Hampir aja gue sledeng klo gue gak inget kak Jaehyun itu ketos gue, ya minimal mungkin kakinya udah gue tendang.
Gini gini gue cewek setrong lah. Gue bisa bela diri dikit dikit abis diajarin yongtek.
"Apasih ka, mending kakak pulang deh daripada nunggu-nemenin gu-saya" gafokus njay.
Itu gue cuma bilang sih, gak berharap dibales omongan gue sama si kakak. Sambil sekali lagi buka kontaknya yongtek. Gue liat chat yang tadi aja blom dibaca hedeuh.
"Gapapa, justru kamu yang harusnya pulang, ini udah mau malam banget loh,"
"Saya kan nungguin temen kak,"
"Iya, jadi saya tungguin kamu sampe temen kamu datang"
"Kakak kenapa sih?" sumpah gue mau emosi. Batu banget.
"Coba telpon itu temen kamu, lama banget kamu nunggunya"
Gue gapaham sama jawabannya sumpah. Yang ditanya apa, jawabannya apa.
Tapi gasalah juga sih klo gue nelpon. Jadi gue teken tuh tombol call di kontak dia.
Gue otomatis kasih gesture 'sssttt' ke kak Jaehyun.
Gue dengerin nada tut tut tut, sampe dijawab sama suara cewek yang langsung ngasi tau klo nomor gaaktif.
Heran gue, tumben, kemana ni anak coba!?
"Gaaktif ya, coba telpon ibunya atau ayahnya?"
Sesuai saran kak Jaehyun, secepat kilat gue nyari kontak tante Son. Terus langsung teken tombol call. Galama suara ibu ibu ngejawab,
"Iya, (y/n)? Ada apa sayang?"
Untung diangkat, gue ngangguk ke kak Jaehyun yang abis nguping nada sambung telpon di sebelah gue.
"Anu, gini tante..."
"Tante tau! Nyari yongtek kan? Yongtek katanya mau nginep dirumah temennya tadi, jadi kayaknya gak pulang deh, Kamu mau main kerumah?"
"Oh nginep ya tante, iya sih rencananya sekalian belajar bareng, tapi klo dia gak ada gapapa deh"
"Yaudah, tapi tumben kamu kok nelpon hehee biasanya langsung ketok rumah aja"
"Ini lagi diluar tante, udah mau pulang kok, makasih tante cantik"
"Duh kamu, hati hati ya pulangnya"
Abis nutup telpon gue kecewa berat.
"Gimana tadi?" kak Jaehyun langsung cerocos.
"Dia nginep sama temen katanya, tapi kok ga aktif sih hapenya? Aneh gak kak?"
"Dia sudah izin ibu ayahnya berarti beneran tuh"
"Yaudah deh kak saya pulang, makasih kak hati hati—"
"Nanti aja bilang itu, sini saya temenin sampe rumah ya? Ini udah malem,"
"Dih kak, gausah, gafaedah kak nemenin saya, kek tadi aja ternyata dia nginep tempat temen"
"Udah deh, kamu tuh cewek, kuy!" terus jalan ke lawan arah rumah gue. Sotoy aja tuh pasti.
"Kak pulang ya dadah!" terus gue lari ke arah yang bener. Sempat gue noleh ternyata kak Jaehyun ngejar astaga!
"Tunggu dong, pelan aja nanti jatoh kamu!"
Gue lambatin langkah sengaja nungguin kak Jaehyun nyusul, kasian gue dia ngos-ngosan. Sapa suruh sotoy.
"Udah ayo,"
"Ini beneran nih, saya ga ngerepotin kakak kan?" oke gue nyerah aja, dia nekat bener ngejar gue juga, yaudah sih, sekali sekali bareng ketos sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] Bolos • Youngtaek
Fanfiction"yongtek mana?" "Yaelah kek lu gatau ae" Tag x You Gncd school series Est. 13718