+ 3🐾

196 35 16
                                    

Abis bel pulang sekolah ternyata dia beneran cabut duluan. Gue aja masih beresin buku gini, tuh orang udah ngacir aja keluar kelas.

Kali aja penting banget ya sampe...

"TEK! JAKET LU!"

Iya, jaket dia yang di gantung di sandaran kursi masih menggantung disitu. Tapi dia aja udah ilang di koridor. Udah turun kali.

"Bawain aja napa, lu juga tetanggaan kan" Jangjun bacot.

Sudah tau. Ya jelaslah gue bawain.

Satu persatu siswa ninggalin kelas, yang piket juga udah beres —soalnya gue masih ada jadi mereka gabisa bolos piket klo gamau gue bikinin laporan, semuanya udah pulang sampe sisa gue berdua, bersamamu...

Anjay bernada.

Berdua sama Jangjun yaelah.

Jangjun mulu napasih? Ini ceritanya yongtek loh, cerita dia masih di draft tuh!

Gatau dia lagi ngapain duduk duduk bae di meja dia. Padahal buku udah beres, tas udah di pake, dan bukan jadwal piket dia juga hari ini,

"Pulang sono lu"

"Iya gue mau pulang ini," katanya sambil celingukan. Ohiya sebenarnya dia emang udah celingukan dari tadi dari tempat duduk dia.

"Lu liatin apasih?" gue ngikut arah pandang dia sambil meriksa kolong-kolong meja siswa. Hari ini jadwal gue —wakil ketua memastikan gak ada barang berharga yang ketinggalan di kelas. Klo hape ilang kan nanti malah osis juga yg repot.

Jangjun gajawab, dia cuma nyuruh gue diem pake telunjuknya ditaroh di bibir.

"Oh nunggu dia" sahut gue datar tapi kata 'dia' gue kasih kutip.

Gue baru sadar dia liatin pintu kelas aja dari tadi sambil celingukan, pasti nungguin gebetan keluar kelas. Sedikit tau gue dari yongtek yang hobi banget ngegibahin jangjun.

"Apaan sih lu, dia lagi piket"

"Cih cupu" gue nyibir dia, nungguin gebetan ngumpet ngumpet gitu.

"Lu ke ruang osis gih sono! Ganggu aja"

"Iya iyaa"

Tapi gue baru sadar kotak pensil tadi masih dia pegang, gak dimasukin ke tas. Entahlah gue gak urus sih, gue mah ada yang lebih penting. Ada laporan osis sore ini. Jadi, daripada sibuk ngurus gituan, gue cabut aja keluar kelas nyisain Jangjun sendirian.

Sampe ruang osis, ternyata gue udah ditungguin. Disambut baik sama ketos kak Jaehyun yang senyumnya cemerlang dan menyilaukan. Jung Jaehyun nama lengkapnya btw. Gue kan udah izin telat juga soalnya gue itu ada jadwal kelas juga.

"Pas banget lu datangnya kak, divisi kita lagi laporan, klo lu mau nambahin?" itu Jihoon, adek kelas yang juga bagian satu divisi gue ngelaporin ke gue abis gue duduk disamping dia.

"Divisi pengajaran ada yang mau ditambahin lagi?" itu Kak Moonbin yang jadi moderator rapat.

"Gak deh hoon," abis gue bilang gitu, serempak divisi gue nyudahin laporannya. Terus lanjut laporan divisi lain.

Gue nyimak aja bener bener sambil nyatet beberapa yang related ke divisi gue. Ngelanjutin catetannya Kak Sinb yang gantiin gue bentar pas gue blom dateng tadi. Kan tugas gue emang sekre divisi pengajaran.

Rapat selesai sekitar jam 7 maleman. Kita semua keluar ruangan osis, jendela koridor udah gelap gitu.

"Makasih semuanya, hati hati pulangnya" Kak Jaehyun nganterin kita semua sampe gerbang sekolah. Semuanya sudah cabut masing masing, ada yang dijemputin, ada yang nunggu ke halte, ada yang barengan berdua. Gue beda. Gue diem aja di samping pagar, nungguin Yongtek lah.

"Loh (y/n) blom pulang?" Kak Jaehyun ngedeketin gue. Blom pulang juga dia ternyata.

"Nungguin temen ka"

"Temen apa temen nih?"

"Temen—" apasih kak Jaehyun ini gajelas banget, gue judesin aja tuh.

Sadar woy! Ketos lu judesin! Dipecat jadi osis mampus luh

"Iya temen kak hehe"

Abis itu dia angguk angguk aja. Terus diem disebelah gue. Kan aneh aja gitu. Daripada awkward mending gue ajakin ngomong.

"Kak, nunggu dijemput?"

"Enggak"

Oke gue posthink mungkin nungguin temen juga kek gue.

"Terus? Nunggu temen juga?"

"Enggak"

Kan aneh lagi jawabannnya. Terus ngapain dong dia berdiri gitu aja disitu.

"Lah terus?"

Untungnya kali ini bukan jawaban aneh, tapi dia senyum aja. Senyum 'agak' nyebelin.

"Kepo ya??"

"Enggak" mampus gue bales.

"Yah jangan galak galak dong"

Gue cuma noleh ke arah jalan, ga peduliin dia lagi. Apalagi ini makin malem, gue nengok jam hape udah hampir jam 9 dan Yongtek blom ada penampakannya. Gue chat juga gak di read.

Gue jadi khawatir kan.

"Kamu tuh sebenernya nungguin siapa sih?"

Kak Jaehyun yang masih anteng berdiri gak jauh dari gue tiba tiba nyeletuk.

"Nunggu temen" jawab gue datar datar aja, biar gak dikepoin.

"Siapa sih, gelisah banget kamunya"

Eh, gue gelisah banget kah? Keliatan ya? Duh.

"Temen, katanya ada urusan dulu, kakak juga ngapain sih masih disini?"

Gue gak bener bener nanya sih, cuma nyindir. Ngapain coba? Nemenin gue gitu? Ketos mah gamungki—

"Nemenin kamu aja"

[3] Bolos • YoungtaekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang