Memang biasanya Thor selalu upload fakta artis, tapi author memperbolehkan diri sendiri untuk mengupload berita yang lagi hangat (tapi gak semuanya guys)
1. Jumlah anggota mencapai 12 orang
Dilansir dari Kompas.com pada Rabu (15/8/2018) aparat Polres Kota Serang, Banten, mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai anggota Kerajaan Ubur-ubur.
"Semua anggota sudah diamankan, 12 orang semuanya. Yang 12 ini termasuk suami istri AS dan RC (diduga penyebar)," kata AKBP Komarudin, Rabu (15/8/2018).
Komarudin menambahkan, praktik kegiatan kelompok tersebut dilangsungkan di rumah pasangan AS dan RC.
Dari hasil pemeriksaan sementara anggota tersebut ternyata bukan warga sekitar rumahnya.
"Anggotanya bukan masyarakat sekitar. Kebanyakan mereka pendatang dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kalau dari sini tidak ada," ujar Komarudin ketika diwawancarai Tribun Jakarta.
Polisi mengamankan para anggota sekte itu di Polsek Serang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Namun, polisi belum memutuskan sangkaan apa yang akan diberikam terhadap mereka.
"Belum (dipidanakan). Kalau ada tersangkut agama, MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang berkompeten," katanya.
2. Sudah berlangsung enam bulan
Dilansir kompas.com, polisi menduga nama Kerajaan Ubur-ubur merupakan nama samaran.
Polisi menambahkan, ajaran tersebut sudah dilakukan sejak sekitar enam bulan terakhir di kediaman AS dan RC.
Berdasarkan laporan warga, pasangan AS dan RC diketahui tak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar, terhitung sejak 1,5 tahun lalu mereka tinggal di rumah tersebut.
Namun warga merasa janggal dengan kegiatan yang mereka lakukan belakangan ini, terlebih ritual pada malam hari. Sehingga warga melaporkan mereka ke polisi.
3. Bisikan gaib dan ritual malam hari
Menurut keterangan yang diterima Kapolresta Serang, AKBP Komarudin, dua bank dunia yakni Bank Swiss dan Bank Griffin 1999 Birmingham, menyimpan kekayaan dunia.
"Jadi memang kalau kita lihat dari hasil pemeriksaannya apa yang dilakukan oleh yang bersangkutan, dia didatangi oleh gaib ditunjuk oleh pembuka kunci kekayaan dunia," tutur Komarudin kepada TribunJakarta.com, di Tangerang, Rabu (15/8/2018).
Menurutnya, untuk dapat mencairkan dana di dua bank tersebut, mereka harus menggelar doa-doa ala kerajaan ubur-ubur, setiap malam Jumat hingga pukul 04.00 WIB.
Dan doa atau zikir yang mereka gunakan, tidak menggunakan pakaian muslim seperti seharusnya.
"Masyarakat sih lapor karena ada keresahan zikir tengah malam dan pemandangan-pemandangan tidak lazim. Biasanya kalau zikir dengan pakaian muslim atau yang perempuan pakai jilbab. Tapi mereka biasa pakaian rumah bukan pakaian muslim," jelas Komarudin.
4. Mengaku Ratu Kidul dan percaya nabi perempuan
Dari keterangan sementara, sang istri (AS) mengaku sebagai Ratu Kidul yang menganut agama Sunda Wiwitan yang mengakui ajaran agama Islam.
Menurut Komarudin, AS mengatakan kalau sang pencipta memiliki makam dan percaya kalau Nabi terakhir berjenis kelamin perempuan.
Pernyataan tersebut dianggap sesat oleh Sekretatis MUI Kota Serang, Anas Tajudin.
"Jelas-jelas itu bukan mencerminkan ajaran agama Islam, ini sudah meresahkan. Itu namanya menodai Islam," kata Anas Tajudin saat dihubungi Tribun Jakarta.
5. Polisi menyita dokumen
Kapolresta Serang, AKBP Komarudin, mengatakan jajarannya telah menghentikan aktivitas yang meresahkan warga sekitar dan menyita beberapa barang untuk diperiksa.
"Kita hentikan kegiatan. Sementara yang kita amankan dokumen-dokumen dan sebuah buku terbitan ke-5 tahun 1957," ujar Komarudin saat dihubungi dari Tangerang, Rabu (15/8/2018).
Dokumen yang disita berisi struktur organisasi Kerajaan Ubur-ubur di mana para pengikutnya kerap bertemu hingga subuh pada malam Jumat.
6. Kerap menyebarkan ke masyarakat
Warga menuturkan pengikut Kerajaan Ubur-ubur tidak pernah terlihat menjalankan ibadah salat berjamaah di masjid maupun di musala.
Parahnya lagi, menurut keterangan warga, anggota Kerajaan Ubur-ubur kerap mengajarkan keyakinan mereka ke warga sekitar.
http://jakarta.tribunnews.com/2018/08/16/fakta-kerajaan-ubur-ubur-jumlah-anggota-bisikan-gaib-hingga-ritual-malam-hari?page=all
.
KERAJAAN UBUR-UBUR?
Mungkin si Ibu ini terlalu lebih mengkaji Alqur'an sehingga dia berpikiran yang sangat menyimpang.
Dia ngaku ini, dia bilang gini. Yang jelas dia lagi diselidiki oleh MUI di Serang karena ajaran sang Queen of Jellyfish Kingdom ini yang sesat.
Ada berita yang masih hangat, dia menyatakan dia akan 'tobat' dan akan memperbaiki dirinya juga belajar lebih dalam agama islam.
Tentu. Ini sangat meresahkan warga kan? Pendapat kalian?
Kita jangan seenaknya bully orang, sebagai warga Indonesia yang baik, kita sebaiknya saling tegur-menegur dan saling meluruskan bila ada kekeliruan diantara masyarakat-nya. Ajak baik-baik ke jalan yang benar, saling meluruskan, selidiki baik-baik, jangan ada kemarahan, nasehati dll. Because, nobody's perfect, semuanya tak luput dari kesalahan dan ke-khilafan.
"Mbak Queen, begini ya...."
Sekali lagi maaf jika ada AUTHOR NOTE yang terdapat salah-salah kata.
#Tegur_Juga_Boleh_Asal_Di_Kolom_Komentar #Baik_Baik #Tetew
KAMU SEDANG MEMBACA
Fact of Artist
De TodoArtist Cover Now: Shawn Mendes & Camila Cabello Fakta-fakta para artis . Dan kalian bisa request di part paling pertama artis Hollywood,Indonesia,Korea,Bollywood, Japan, and other. penyanyi,musisi,aktor,aktris,boyband,girlband,model,dll .