Nama aslinya Jang Nara.
Nama panggilannya Jang Nan Han Ya dan Tweety.
Nama chinesenya 张娜拉 / Zhang Na La
Ulang tahunnya tanggal 18 Maret.
'81 line.
Lahir di Seoul.
Warga negara Korea Selatan.
Zodiak Pisces.
Shio ayam.
Tinggi badan 165 cm.
Berat badan 45 kg (dapat berubah sewaktu-waktu)
Golongan darah A.
Ayahnya seorang aktor yang bernama Joo Ho-seong.
Nara ingin menjadi seorang aktris sewaktu sekolah dasar ia menonton film Les Misérables bersama ayahnya.
Dia melakukan debutnya sebagai penyanyi, pada bulan Mei 2001.
Agensi yang menaunginya saat ia debut adalah SM Entertainment.
Namun SM Entertainment memutus kontrak dengan Nara karena mereka berasumsi ia tidak akan bisa bersaing dengan artis-artis lainnya.
Nara berhasil memuncaki berbagai tangga lagu , seperti "Confession" dan "April Story" setelah SM Entertainment memutus kontrak dengannya.
Pada tahun 2001, ia merintis karir akting, di sitkom MBC "New Nonstop". Nara berhasil berkat image imutnya.
Peran besar pertama yang ia dapat yaitu di drama SBS di tahun 2002 "Successful Story of a Bright Girl", Nara berperan sebagai Cha Yang-soon. Lawan mainnya yaitu Jang-hyuk.
Puncak popularitasnya pada tahun 2014, saat bertemu lagi dengan Jang-hyuk dan bermain dalam satu drama "Fated to Love You"
Nara orangnya sangat dermawan.
Dia pernah mengirikan banyak susu bubuk gratis ke Korea Utara, mengadaan konser penggalangan dana untuk anak-ana penderita leukimia di China.
Julukannya "Angel Donator" karena ia sering membantu banyak orang.
Lagu yang dinyanyikan Jang Nara paling popular yaitu "Sweet Dream". Dia berhasil membawa pulang delapan penghargaan dan satu nominasi dari berbagai ajang (MBC, SBS, Music Awards, MAMA, dan Golden Disk Award"
Punya kakak laki-laki.
Kakak laki-lakinya bernama Jang Seong-won yang merupakan seorang aktor.
Nara punya sepupu yang bernama Jung Jae-yun yang merupakan seorang penyanyi.
Sekarang agensi yang menaunginya yaitu Pure Entertainment.
Nama ibunya Lee Kyeong-ok.
Dia pernah absen membintangi drama Korea kurang lebih selama 6 tahun, yaitu setelah ia berperan di drama "Wedding " tahun 2005.
Nara melakukan comeback pada tahun 2011 dalam drama "Baby Faced Beauty"
Jang Nara satu-satunya aktris yang bukan dari negara China yang membawakan lagu resmi Olimpiade Beijing 2008, "Beijing Welcomes You"
Dia pernah mengisi soundtrack di beberapa film Korea, seperti "Sky and Ocean", drama "Dong Yi" dan Baby Faced Beauty.
Pernah mengisi suara untuk beberapa film animasi Korea.
Setelah gempa bumi di Sichuan pada tahun 2008 silam, Nara menyumbangkan uang sebesar 150.000 dollar AS atau setara dengan 2.1 miliyar rupiah pada organisasi amal di China. Kemudian ia memberikan bantuan berupa pakaian senilai 8 miliyar won atau setara dengan 94 miliyar rupiah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fact of Artist
AléatoireArtist Cover Now: Shawn Mendes & Camila Cabello Fakta-fakta para artis . Dan kalian bisa request di part paling pertama artis Hollywood,Indonesia,Korea,Bollywood, Japan, and other. penyanyi,musisi,aktor,aktris,boyband,girlband,model,dll .