KRIIINGGG!!
Bunyi bel yang akhirnya mengiang di setiap orang yang mendengarnya. Mendorong para calon siswa san siswi masuk keruang ujian tes SMA yang mereka dambakan, SMA Star Light.
Begitu juga bagi seorang siswi perempuan ini. Dengan menggunakan Gamis yang telah membuatnya resah dari awal dia datang, telah duduk di bangku dan kelas tes yangdi tentukan, Ivy.
"Duhh! Kenapa harus pakai baju ini sii! Resah nyangkut terus!" Gumamnya mengesalkan pakaian itu.
Tak lama setelah bel berbunyi, guru pengawas sudah datang dengan berlembar lembar kertas soal. Tanpa basa basi guru yang tidak diketahui namanya itupun membagikan kertas soal yang dia bawa tadi.
Setelah kertas itu di bagikan, Ivy kemudian langsung melihat lembaran soal yang di beri tadi.
"Bahh! 50 soal, mampus gua!! " Gumamnya khawatir.
Meski kesal ia tetap harus megerjakan soa tersebut. Kemudia dia mengambil alat tulisnya di dalam tas. Namun...
"Nah loh!!? Kok gak adaa?! "
Ivi teringat bahwa kotak pensilnya lupa dia masukan kedalam tasnya
"Hanjirrr gue lupaa bawaa!!! " Panik
"Gimana nii, mana belum ada yang gue kenal di sini!!" Lebih panik lagi.
Ivy menatap orang yang ada di depannya sedang mengerjakan dengan tenang. Kemudia Ivy memanggil anak itu sarambai menepuk munggungnya.
"Hei, hei, " panggil ivy bisik bisik.
Kemudia anak yang menggunakan kacamata bulat itu berbalik.
"Ya? " Anak itupun menoleh.
"Ah.. Anu, aku.. Boleh pinjam pena mu tidak?" Tanya Ivy gugup
"Tentu." Jawabnya dengan tersenyum.Dan memberikan pena yang dia punya.
"Wah terima kasii! " Balasnya tengan tersenyum pulaa, dan di respon senyuman yang manis.
-SKIP
Beberapa jam kemudia pun akhirnya tes ujian selesai, dan pengunguman mulai terdengar untuk mengambil snack di kantin.
Dengan Kepala yang berasap, Ivy keluar untuk mengambil snack.
"Duhh.. Lulus gak yaa...? Habis soalnya susah bangett! " Gumamnya sambil membawa snack di tangannya. Dia berniat untuk makan bersama Zahra. Tapi entah kemana anak ituu. Sebelumnya Ivy teringat...
"Oiyaa!!! Penanya lupa ku kembalikan!!?!"
Ivy pun celingak celinguk melihat kanan dan kirinya. Dan dia melihat perempuan yang tadi meminjamkan pena kepadanya.
"Heyy " Panggil Ivy. Permpuan itu pun menoleh ke sumber suara.
"Maaf, ini aku hampir lupa ngembaliin penamu"
"Ohh iya, gak papa kok. Aku yang lupaa"
"Ahh, aku yang salah. By the way siapa nama mu? "
"Aku Leona"
"Oh hai Leona Salam ken-"
-Prang!!
Ucapan Ivy yang terpotong akibat, sebuah makan snack yang jatuh dengan dramatis. Hampir semua makanan yang jatuh itu tidak bisa dimakan lagi. Keributan pun mulai terjadi.
"Woi!, santai dongg!!, balikin lagi makanan gua!" Tuntut perempuan itu yang makanannya terjatuh.
"Santai lah! Gausah teriak teriak! " Jawab cewek yang menjatuhkannya.
"Ya, setidaknya lo minta maaf ke gua! Atau apa kek gituu! "
"Iuhh!.. Najis amat gue minta maaf ke anak bawah standar seperti lo! lagian gue gak sengaja tahu." Ucap cewek itu sombong, langsung pergi.
Perempuan yang makannya jatuh itu hanya terdiam kesal dengan mengepalkan tangannya seperti siap untuk memukulnya. Semua siswa yang penasara menghampiri perempuan yang makannya terjatuh itu begitu juga dengan Ivy.
"Sabar ya kal.. " -cewek G ,V, S, M
"iyaa sabar yaa"- cewek F, B."hey kamu gak papa? " tanya Ivy pada perempuan itu
"hmm,, iya gak papa" jawab permpuan itu pelan.
Ivy menatap snack yang jatuh itu dan menatap snacknya
"Hmm, kamu mau nggak punyaku?, kita makan berdua mau nggak? " Tanya Ivy. Perempuan itu pun menoleh. Ivy pun merobek tutup kotak yang membungkus makanan itu dan meletakkan Tahu isi bihun, dan Risol di atasnya.
"Nih untuk mu" Ucap Ivy sambil tersenyum.
"Ah, gausah nanti kamu gak makan lagi" Sanggah perempuan itu.
"Tidak apa apa, kan masih ada ni kue mangkuk dan kue lapisnya. Lagi pula aku sudah sarapan banyak tadi"
Perempuan itu ragu mengmbilnya.
"Ambil ajaa.. " Tambah Ivy.
Kemudia perempuan itu mengambil yang di berikan Ivy.
"Terima kasih yaa, kalau gitu kita makan bersama yaa"
"Ok kalau begituu" :)
"Ngomong ngomong siapa cewek tadi" Tanya Ivy sambil duduk di lorong bersama perempuan tadi.
"Ah, dia.. Emang begitu orangnya sombong. Gausa terlalu di pikirin." Jawabnya.
"Oh gituu"
"Btw siapa namamu." Tanya perempuan itu.
"oh iya, hai aku Ivy. Kamu? "
"aku Kala, salken yaa."
"sama sama."
"Btw again, ngomongnya jangan formal gituu, santai aja ngomongnyaa." Saran Kala
"Oh gitu, ok. Kamu juga yaa."
...
🍱🍱🍱
Sepulangnya dari Tes, Ivy yang sedang sendiri menunggu di gerbang calon sokolahnya menunggu untuk dijemput.
Beberapa menit kemudian datang lah mobil yang ditunggu tunggunya.
"Kak, ayo naik." Ucap papa nya yang menyetir.
"Iya tunggu" Ucap ivy yang langsung masuk kedalam mobil dia pun menceritakan kejadian yang terjadi di sekolah ini.
...
🐼🐼🐼
Next for new Eps
BTW guys happy Reading 😘
Sorry for typo 🙏
VOTE ⬇
KAMU SEDANG MEMBACA
The Jajan Squad 🍭
Teen Fictionsesuatu terjadi sejak awal masuk SMA, teman lama kami yang sudah kami kenal sejak SMP lambat laun mulai menjauhi kami. Entah mengapa, meraka terlihat seperti sudah akrab dan kelihatannya dia lebih asik dari kami. Hingga suatu saat kami yang terluk...