tahun 1/4 - 1

862 77 147
                                    

"Itu siapa?"

Jinyoung, nanya ke temen sebangkunya. Hari pertama masuk kuliah, semester satu, status maba, dunia baru, temen baru juga.

"Nggatau. Tadi kayaknya sih pake huruf J... nggatau ah ntar kenalan lagi aja" jawab temennya.

Temen sebangku Jinyoung dulu juga temennya pas di SMA, jadi mereka udah kenal deket dan karena Jinyoung belom kenal siapa-siapa, jadi ya... mainnya sama Mark.

"So, is there any question?" Tanya dosen yang lagi berdiri di depan kelas setelah ngejelasin garis besar perkuliahan selama kurang lebih delapan semester. Tergantung mahasiswanya sih mau selesai kapan. Hahahaha *author's self diss*

Dia yang tadi nama awalnya huruf J pun angkat tangan.

"Sorry, Miss, I would like to ask about the schedule here, can you please explain- ..... "

"Gila jago banget dia bahasa Inggrisnya" bisik Mark tiba-tiba.

Jinyoung pun noleh kearah Mark dan ngangguk. "Hm. Kita mah apa. Pasti pinter deh dia"

"Iya. Ish kenapa kita harus sekelas sih sama dia kan jadi keliatan banget lu gobloknya ntar"

"Anjir lu kalo ngomong-"

"Apaaa"

"Suka bener.."

"Dibilangin"

"Alright we need a class president and the vice now, so any volunteer?"

Setelah DPA (dosen pembimbing akademik.. yaa.. wali kelas lah) selesai nawarin apakah ada yang mau sukarela jadi ketua kelas, si huruf J tadi dengan pede nya angkat tangan dan disambut tepuk tangan meriah dari semua mahasiswa di kelas C.

"Okay we have a candidate now. Anyone else?"

Krik... kelas seketika diem dan otomatis si J tadi jadi ketua kelas C.

"Okay, so you sir is the class president. Sorry what's your name?" Bu dosen pun siap-siap untuk mencatat nama si ketua kelas di laptopnya.

"It's Jaebum, Miss"

"Jae.bum. Okay good. Thank you Jaebum for volunteering yourself and now since we already got our CP, I need a vice, in case Jaebum is absent so the vice would take over and back him up if any of the lecturers need something to help with. Any volunteer?"

Kelas diam. Nggak ada satupun yang angkat tangan untuk nawarin diri jadi wakil ketua kelas dari si Jaebum.

Entah, mungkin semua udah minder duluan gara-gara bahasa Inggrisnya yang cas cis cus tadi.

"Miss I think Youngjae wants to be the vice president" Jaebum dengan pedenya ngangkat tangan mahasiswa yang duduk di sebelahnya.

"Apaan si! No Miss I am okay. I will just jadi mahasiswa normal aja" kata dia yang langsung narik tangannya turun.

"Why? It's okay. New experience for you though" si Miss nya senyum ramah banget ke dia. "Mau yah? Nggapapa nanti paling cuman gantiin tugas Jaebum aja kalo dia lagi absen"

"Ya kalo dia absen terus, saya yang susah juga Miss"

"Kalau dia absen terus, ya saya lapor ke kaprodi biar di D.O (drop out-di keluarin)"

Semua mahasiswa langsung ketawa setelah denger candaan si ibu dosen. Tapi iya juga sih nalarnya masuk hahaha

"Lu bantu gua napa sih. Jadi wakil doang" Jaebum nepuk pundak laki-laki sebelahnya.

"Yah yaudah mau gimana lagi. Yaudah Miss nggapapa deh empat taun doang kan ya?" Jawab dia pasrah.

"Haha iya empat taun doang kecuali kalau kalian mau lima tahun sih nggapapa juga"

Status? [ON HOLD][MACET:(]| JJP [Bahasa Indonesia]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang