Sayyidah Fatimatuzzahro Albatull

1.1K 66 0
                                    

Teringat kisah dari alumni daruzzahro tariim,hadramaut yang bercerita beliau kepada sebahagian kami di asrama...
    
Ketika salah satu banat daruzzahro bertemu dengan sayyidah fathimah ..
Yang selalu gembira,senang dan selalu bercerita" ...dzohir maupun mimpi ..
    Mereka selalu berbincang" (seperti berkawan dngn temen dekat)
Sayyidah fathimah sangat suka bertemu dengan beliau(banat daruzzahro)

Suatu hari sayyidah fathimah cemberut/tidak memalingkan muka ke banat itu,dan banat pun sedih di hati nya bertanya" : kenapa sayyidah fathimah tidak memalingkan muka kepada ku ..
  Hari demi hari sama seperti itu juga ..
Dan sempat sayyidah fathimah mampir ke banat hal keadaan cemberut/seperti orang tidak suka ...
Sayyidah fathimah berkata:قلبك،قلبك،قلبك
Berkali" sayyidah fathimah mengulangi perkataan itu ..lalu beliau pergi lagi ..
    Telah lama banat tidak berjumpa dngan sayyidah fathimah...
Dan banat pun bercerita kepada teman nya(shohabat) bahwa sayyidah fathimah cemberut/tidak suka ..dan banat juga bercerita bahwa sayyidah fathimah berkata :قلبك،قلبك،قلبك ..
  Dan shohabat nya banat itu mencoba untuk membantu untuk mendapatkan apaa kesalahan nya ...
Shohabat berkata: coba engkau periksa lagi hati engkau apakah ada sifat" hati??(penyakit hati)
Banat pun memeriksa mencoba untuk mengingat berkali kali ..dan akhir nya mendapatkan nya ..banat berkata kepada shohabat : telah ku temukan,dulu sempat aku sombong tapi hanya sedikit,sedikit saja rasa itu ..
Dan shobahat berkata: mungkin itu penyebab nya sayyidah fathimah tidak suka ...

Dan pada akhir nya banat pun bertaubat kepada allah dengan taubat nasuhaa ..
Tidak lama kemudian sayyidah fathimah mampir lagi hal keadaan senyum gembira..
Sama seperti dulu lagi ..

Di cerita ini kita dapat pelajar bahwasanya kita selalu menjaga hati kita dari pada penyakit" hati ..
   Karna sayyidah fathimah pun tidak menyukai kalau ada penyakit hati itu..
Semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita ini
Wallahu a.allam

بارك الله فيكم
بالقلم:__شوق الحبيب

Tareem alghanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang