1. TERTANGKAP BASAH

47 5 0
                                    

"Aku juga gak tau kenapa aku seneng banget liat wajah dia kaya ada magnet di dalam tubuh dia sehingga menarik mata ku untuk terus menatapnya" - Lisya Putri  Fujiya.

*****

Bandung,16 April 2018

Hari ini adalah hari senin, dimana hari yang sangat tidak di suka oleh lisya bukan karena harus melaksanakan upacara bendera seperti biasa, tetapi karena hari senin jadwal nya yang sangat padat. Pasti hari ini ia akan sibuk dan pulang sore, memang sudah biasa siswa siswi sekolah kesehatan pulang sore.
Tapi yang paling ia tidak suka dari hari senin adalah karena dia harus membawa beberapa pasang seragam, dari mulai pagi mengenakan seragam putih abu disertai jas almamater untuk upacara, selesai upacara dia harus ganti baju karena pelajaran olahraga, dan setelah olahraga dia ganti lagi menggunakan putih abu, dan setelah adzan dzuhur dia ganti baju lagi menggunakan seragam putih-putih. Dimana seragam itu digunakan hanya pas siswa akan melaksanakan praktek, ditambah lagi jika praktek dia juga harus membawa jas laboratorium, karena jika tidak, tamat sudah riwayatnya.

Lisya POV
Hhhzzz cape banget, disinilah aku sekarang di depan ruangan TU, aku lagi nungguin temen ku, Asri yang lagi bayar uang SPP, duhh tuhh anak lama banget emang penuh apa di TU. Sambil nungguin Asri Aku pun ngobrol sama temen-temenku yg lain yg ada di sana juga, aku ngobrol sambil liat ke lapangan bawah.
Yaa karena ruang TU sekolahku berada di lantai dua. Pas aku lagi asik ngobrol ngobrol, tiba-tiba mata ku menangkap sosok cowok yang beberapa bulan terakhir ini sering aku perhatiin dalam diam. Aku juga gak tau kenapa aku seneng banget liat wajah dia kaya ada magnet di dalam tubuh dia sehingga menarik mata ku untuk terus menatapnya. Duhh saking fokus nya ngeliatin dia, aku sampai ga sadar ternyata dia juga lagi natap aku dengan ekspresi datar nya, aku ketangkap basah gengss, pas aku sadar aku langsung balik badan dan jongkok. Yapp buat sembunyi. Duhh malu nih, mudah-mudahan aja dia ga terlalu liat wajah ku ini.

Author POV
"Sya, lo kenapa jongkok?" tanya teman nya lisya yang bernama rita. "Ehh ini ta, gue gue mau.. Mau..ini lho tali sepatu gue lepas ehhehe" jawab lisya sambil cengengesan dan mendapat pandangan aneh dari teman-teman nya yang ada disitu. "Ohh  kirain kenapa" respon rita acuh. "Hhh duhh, ini gue harus ngumpet ke mana yaa, kayanya cowo itu mau ke ruang TU juga, aduhh gimana ini" batin lisya. Wajah lisya sangat panik sekali."sya, lo sebenernya kenapa sih?" tanya fifi berbisik. Tisya memiliki 3 sahabat dekat di kelas nya salah satunya adalah fifi. "Itu fii.. Gue kepergok lagi liatin cowo itu.." jawab lisya berbisik. "Cowo itu siapa sih sya? Yg anak farmasi itu?" tanya fifi lagi. "Heem dia" jawab lisya panik. "Siapa sih yg jelas sya?" kesal fifi. "Itu.. Euhh..A..Akbar, dia kayanya mau ke ruangan TU deh, duhh gimana yaa" tisya gelisah karena sepertinya akbar mulai dekat ke ruangan TU. "Ohh, udah-udah lo tenang yaa, tarik napas dulu terus kita ngobrol lagi kaya biasa aja biar tuh cowok ga curiga" nasihat fifi. Lisya pun menuruti kata-kata fifi. Lisya pun mulai ngobrol dengan fifi sambil duduk dan seperti tidak terjadi apa-apa. Entah apa yang mereka obrolkan. "Ahhaha ohh iya yang itu yaa sya" ketawa fifi padahal engga ada yang lucu. Lisya hanya menggangguk dan ikut tertawa.

Akbar POV
Gue lagi jalan di lapangan sama fawaz, gue mau ke TU tapi pas gue lagi dijalan ngobrol sama dia, entah kenapa gue ngerasa ada yang merhatiin gue. Gue coba nengok ke sekitar dan yap gue liat dia, ternyata cewek. Bukan nya gue ke Gr an tapi entah kenapa cewek itu kayanya lagi liatin gue deh. Gue coba balas tatap dia dengan wajah datar. Tapi dia kayanya belum sadar. Beberapa saat kemudian gue liat dia kaget dan kaya salting gitu kayanya dia udah sadar kalo gue lagi balik tatap dia.
Dia langsung balikin badan dan jongkok kayanya mau ngumpet deh. Hhaha anjiir gemesin banget ekspresinya, siapa sih dia penasaran gue. Satu yang gue tau dia adalan siswi jurusan analis kesehatan. "Haha" gue terkekeh pelan. Dan sepertinya fawaz sadar akan hal itu, dia natap gue dan "kenapa lo bar?" tanya dia. "Ga papa" gue jawab dengan kembali berekspresi datar. Gue berjalan pelan menuju TU sebenernya sih pengen cepet-cepet karena pengen liat cewe itu lagi hhaha tapi yaa nanti si fawaz curiga lagi.

Author POV
Akbar dan fawaz telah sampai di tangga terakhir itu artinya mereka udah sampai di depan ruangan TU, akbar melebarkan pandangan nya ke sekitar situ, dan pandangan nya terhenti di dua gadis yang sedang duduk sambil bercerita. Meskipun belum terlalu yakin tapi akbar tau mana gadis yang tadi menatap nya.
"Hhaha" akbar mendengar kedua gadis itu tertawa, entah apa yang sedang mereka bicarakan. Akbar melanjutkan langkahnya ke dalam ruangan TU. Satu hal lagi yang akbar tau. Gadis itu kelas XI Analis Kesehatan 1, dikarenakan tadi akbar melihat teman laki-lakinya kelas XI analis kesehatan 1 yang ada di sana dan memakai seragam olahraga juga. Jadi akbar menyimpulkan gadis itu satu kelas dengan teman nya itu.

.
.
.
.

Bersambung...

FRAKTUR HEPAR 💔 (Patah Hati)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang