Astaga, gue masih kepikiran chapter 9 meskipun gue lagi di kampus sekarang. Wait, sebenernya bukan sepenuhnya chapter 9 sih, ada yang ganjal aja gitu.
Zayn. Ya, Zayn.
"Ngapain sih gue mikirin Zayn elah."
"Apa?"
"Engga, Cha."
"Zayn? Zayn siapa si?"
"Engga."
"Cie, ciee.. Zayn siapa hayo siapaa?" Cicha godain gue sambil dorong-dorong, akibatnya gue nabrak pecel pas kita lagi di kantin.
"Apaan sih! Pake dorong-dorong lagi. Dibilangin engga ya engga."
"Lo kenapa sih, Nda?" Cicha memicingkan mata, natap gue bingung.
"Ah udah deh gue lagi badmood nih."
"My Secret Admirer? Chapter 9 nya? Aduh, Nda, lo tuh ngga usah ngerasa bersalah kebangetan gitu dong."
"Cha, abisnya mereka readers setia banget."
"Iya gue ngerti. Tapi seenggaknya kemaren kan lo udah nulis Author's Note, yaudah palingan mereka ngerti kalo lo emang belum bisa update next chapternya."
Ih Cicha ngomongnya ngga bersalah banget sih, bikin tambah bete. Tapi ada benernya juga sih.
"Aduh, gimana ya Cha.. Tapi--ah buntu gue."
"Udah, jangan terlalu dipikirin." Cicha ngomong ke gue santai sambil nunjukin senyum simpul.
***
"Aduh, mikir dong Nda mikiiir!" gue gebrak-gebrak meja di kamar gue sambil ngadepin laptop frustasi.
Tapi perlahan-lahan, gue lumayan bisa tenang setelah denger saran dari Cicha. Gue nyoba buka-buka file karangan gue yang dulu-dulu.
Gue kira hasilnya nihil. Tapi engga. Bahagianya gue setelah berhasil nulis chapter 9 sebanyak----------satu paragraf.
Lo semua berhak ngetawain gue yang dalam 1 jam cuma dapet segitu sedangkan bikin chapter 8 kemaren, satu jam bisa dapet 1 halaman bahkan lebih. Tapi gue bersyukur.
DAN LO TAU SESUATU? DI TENGAH MALAM, GUE NGE-POST CHAPTER 9 TANPA ADA KENDALA APAPUN. MUNGKIN INILAH YANG TUHAN KASIH KE GUE SETELAH LAMA GUE MENUNGGU. THANKS GOD.
Gue cek notif wattpad berulang kali sambil nguap-nguap di depan laptop. Ga tau malem itu gue bodoh atau gimana, tapi gue beneran ga sadar kalo ini tengah malam.
Mana ada yang mau komen atau vote chapter 9 kalo gue post jam segini. Gue pun ga peduli lagi sama laptop gue yang masih nyala. Tanpa mikir lagi, gue langsung jatuhin badan gue ke kasur.
But, drttttt.... drrtttt...
"ALAMAAAK, KAMPRETTT! GUE MAU TIDUR PLISS LO HAPE GAUSA GETER GETER KENAPA?! ARGH!"
Tapi besoknya gue liat notif.
new private message from @zynmlk
"zynmlk: Nda lo masih bangun ngga? Ngobrol, yuk. Kemungkinan besok gue gabisa chat soalnya lagi ada tugas penting."
Kenapa kemaren gue tidur ya tuhaaannnn.
YOU ARE READING
Once Upon A Wattpad (z.m)
FanfictionAndania Jonas, gadis kuliahan yang awalnya iseng mem-publish ceritanya di Wattpad. Namun, tak disangka banyak sekali yang menggemari cerita buatannya. 'My Secret Admirer', itulah judulnya. Ada suka, ada duka. Writer-stuck juga dialaminya di pertenga...