"Hai, Lee Ah Ra yang katanya adeknya Aran itu kan? Kenalin, gue Shin Dong-Sun. Gue sahabatnya Aran, kakak lo," sapa seorang laki-laki yang mengaku bahwa Shin Dong-Sun adalah namanya.
"Ah, ye. Ara. Manggilnya apa nih? Dong-Sun? Atau Kak Dong-Sun?" jawab gue.
"Wkwk. Terserah lo. Kalo kakak lo sih manggil gue dongdong pret. Tapi, lo jangan ikutan manggil gue dongdong pret ya. Wkwk," kata dia sambil terkekeh. "Wkwk."
"Woi, Dongdong pret! Lu ngapain berduaan sama adek gue haah?" teriak Bang Aran yang kenceng banget kayak petir tiba-tiba dateng.
"Lu kalo ngomong bisa santuy dikit gak? Datengnya tiba-tiba, ngomongnya teriak-teriak, gue doain besok lu gak bisa ngomong entar mampus lu," kata Dong-Sun sambil marah-nyengir.
"Ya elunya sih. Sok Kenal, SOK Deket Samadikun gue. Awas ae lu macem macem. Ntar gue pastiin hari ini juga lu gak bisa liat mat—" Crocoh Bang Aran yang tiba-tiba terpotong.
"Iya-iya. Gue ngerti kalik, Ran. Gue juga masih waras!" Kata Bang Dong-Sun sehabis dia potong omongannya Bang Aran.
"Kalian, ribut ae terus. Kuping gue panas saolohh. Cihh!" Kata gue sambil bawa pergi kentang goreng dan milkshake strawberry gue dari taman. "Bodo!"-Ara
"Yaah, Ra. Kok ditinggal? Yahhh. Lo gak setia amat sih? Kasian ntar yang jadi pacar lo!"-"Woiii, Araa! Sini lo! Awas ae pergi!" Kata Bang Dong-Sun dan Bang Aran bebarengan.
Sementara kedua sinden itu sedang menyanyi, gue pergi balik lagi ke kelas. Masa bodo sama dua sinden itu:vv
Sesampainya di kelas, gue duduk di bangku gue. Gue ngeluarin buku jurnal gue yang masih baru dan bersih dari dalem tas. Gue ambil bolpen gue dari laci. Gue berniat bikin jurnal baru selama gue kuliah. Entah nanti habis berapa buku, pokoknya, dari awal gue masuk sampe gue lulus, gue tulis di jurnal. Semasa SMA gue juga gitu. Di gudang, ada banyak banget buku jurnal. Dari masa SMP sampe masa SMA. Dan di setiap masa, ada kurang lebih 5 buku yang gue habisin. Padahal, kuliah itu lebih lama waktunya. Gak tau nanti gue habisin berapa banyak buku.
Gue mulai dari bikin tulisan 'HI NEW WORLD!' pakai hands lettering. Dibawahnya, gue gambaran gambar-gambar LINE BT21. Gue nulis 'AGUSTUS🌛' pakai hands lettering lagi. Gue tulis tanggal. 25-08-2018^💜. Gue kasih gambar love di ujung atas angka delapan. Gue tulis nama gue pake Hangul.이 안 라 [Lee Ahn Ra]. Gue mulai cerita gue dari awal hari ini-
Udah sekitar 20 menit gue nulis jurnal. Gue liat jam ditangan gue, sudah menunjukkan pukul 11:46. Sekitar 14 menit lagi bel pulang. Gue ngeliat para mahasiswa lain udah pada nggendong tas ke taman. Mungkin mereka menunggu bel nya di taman. Yaudah, gue ikutan.Gue kemasin barang-barang gue ke dalem tas. Gue mau nyusul yang lainnya ke taman.
"Mau langsung pulang kan Dek?" Tanya Bang Aran yang tiba-tiba muncul di depan pintu ruangan.
"Iya lah, hayuk—Bang, gue lupa. Gue pengen beli sepatu dulu. Ikut? Kalo ga ikut, gue bisa pergi sendiri," jawab gue.
"Gw ikut. Kuyyy." Kata Bang Aran sambil narik gue ke parkiran.
Selama perjalanan, di mobil hanya terdengar suara radio. Radio mobil Bang Aran kupikir sedikit menarik. Karena sekarang sedang membahas masalah fashion. Itu kesukaan ku. Aku mendengarkannya dengan baik.
'Hai para anak muda! Apa kabar? Kupikir kalian baik-baik saja sekarang. Karena kalian bisa mendengarkan berita terbaru tentang fashion yang ada di Seul, South Korea ini. Hari ini berita fashion kita bertema musim panas. Bulan ini akan menjadi puncak musim panas di Korea. Mari kita simak apa saja fashion musim panas yang sedang trend saat ini—' kurang Lebih seperti itu:v
"Bang, ke Hongdae aja. Kata radio, banyak yang lagi trend disana," kataku menyuruh Bang Aran.
"Nee. Tapi kalo pulangnya kemalaman gimana? Kalo ke Hongdae agak jauh," jawab Bang Aran sok nasehatin.
"Gapapa lah. Entar lu gue beliin Hoodie deh. Atai jaket? Ntar pokoknya lu gue beliin."-Ara
"Hmmm."-Bang Aran.
Sesampainya di Hongdae, aku muter-muter nyari stand yang bagus. Sampai akhirnya, aku nemu.
"Bang, ke stand ini yuk. Bagus-bagus nohh." Kataku sambil narik Bang Aran ke arah stand.
"Aishhh. Ni bocah."-Bang Aran.
Akhirnya aku cuma beli beberapa rok pendek, celana pendek, celana olahraga, T-shirt, juga sepasang sepatu ankle boots, sepasang sepatu platform, dan sepasang sepatu sneaker.
"Udah kan, Ra? Pulang yuk," Tanya Bang Aran.
"Iya udah. Hayuk, keburu malem. Lagian, segini udah cukup." Jawabku sambil menunjukan tas belanjaan ku kepada Bang Aran.
"Yaelah, Ra. Itu bukannya cukup. Tapi itu terlalu cukup kalik." Kata Bang Aran sambil memutar bola matanya malas. Bang Aran pun ngerangkul aku. Kita jalan menuju mobil.
✨✔✨
Di rumah, aku nge-charge handphone ku. Aku nyalain laptop ku, lalu pergi ke dapur untuk mencari camilan. Aku berniat menghabiskan satu Drama Korea malam ini.
Satu Drama Korea sudah selesai ku tonton. Memaatikan laptopku,lalu aku mencabut charger handphone ku dari steker. Aku beranjak ke tempat tidur. Aku bermain handphone sebentar, lalu aku tidur.
Oke guys, gimana? VoMent nya mana nih? Lanjut gak nih? Sebarin ke temen kalian yaa. Biar lebih ramee.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT THE REAL BROTHER | Bae Jinyoung.
Fiksi RemajaBayangin deh, kalau kita punya kakak laki-laki yang perhatian tapi nyebelinnya minta ampun. Ditambah sayang banget sama kita. Tapi ternyata, bahkan dia bukan anak kandung ayah dan ibu kita. Huftttt... Hidup gue ini salah apa sih??? "GUE UDAH TERLANJ...