1 - Briyan

435 10 1
                                    

Gue bangun dari tempat tidur gue yang empuk, walaupun rasanya berat buat gue bangkit dari tempat ternyaman ini, di samping tempat tidur gue ada jam beker terus gue liat, eehh buset udah jam segini aja. Sebelum kena omel sama singa betina alias mak gue, mending gue bangun terus mandi syantik biar tamvan kayak aliando syaraf.

Habis gue mandi, gue pakai baju sekolah dulu, ya iyalah pakai baju sekolah kalo pakai baju kebaya namanya mau kondangan. Gue keluar dari kamar gue, terus gue menuju meja makan, di sana udah ada bokap, nyokap gue , gak lupa sama adek gue yang tengil nya gak ketolongan.

Gue udah mendaratkan pantat gue di kursi depan meja makan , gue duduk di sebelah adek gue. Gue liat adek gue yang udah rapi sama seragam barunya, soalnya dia baru masuk SMA satu sekolah sama gue, kalo kata emak gue biar gak repot pergi ke sekolahnya. Iya adek gue emang gak repot, lah gua? tiap pagi harus nunggu dia dandan cantik, pakai bedak tebal tebal udah kayak dakocan.

Gue liat adek gue udah mau makan rotinya, otak jahil gue mulai bekerja buat isengin nih adek satu satunya. Pas dia udah mau masukin tuh roti kemulut dia, gue teriak nyebutin nama idola dia, kalo gak salah jungkook ,jongkok ,apa kejengkang kagak tau gue intinya itu deh namanya.

"Dek ada jongkok noh di depan pintu" teriak gue, adek gue tau maksud gue siapa yang gue sebutin tadi padahal dia udah bilang sama gue nama idola dia itu jungkook, tapi gue gak mau manggil tuh idola dia jungkook kecakepan, cakepan juga gue. Adek gue udah ngalihin pandangan dia ke arah pintu, adek gue mau aja gue kibulin,udah tau sih jongkok jongkok itu ada di negeri gingseng,mana ada orang putih kulitnya mulus ada di negeri cabe caben kek gini, pas dia liat di depan pintu kagak ada siapa siapa , cepat cepat dah gue langsung nyomotin roti di tangan dia.

Happ!!!

Nyam nyam !!!

"Gak ada jungkook nya ba.. "

"ABANG !!! "

Adek gue udah teriak kayak anak kucing kejepit. Gue makan roti dia sampai habis, terus gue cekikikan liat muka dia yang udah merah kayak kepiting rebus.

"Mama abang briyan tuh makan roti lala" adek gue ngambek terus ngadu sama mak nya, eh mak nya dia mak gue juga. Siap siap aja gue bakal dapat omelan dari mak gue yang mulutnya udah kayak toa.

"Briyan adek kamu lagi sarapan, jangan di gangguin!! " nyokap gue udah ngomel tapi omelan dia cuma sebatas ngingati, untung dah dia cuma sebatas ngomel segitu doang, coba kalo aura singa nya udah keluar bisa budeg telinga gue kena omelan mak gue.

Setelah sekian lama aku menunggu, lah gue kenapa jadi nyanyi , maksud gue setelah gue sama keluarga gue udah selesai sarapan. Akhirnya gue sama adek gue berangkat ke sekolah, kalo bokap sih kerja . Adek gue dari tadi loncat loncat kayak katak mau beranak, gue liatin dia di belakang gue, ohh ternyata dia kesusahan naik motor ninja gue, makanya jadi orang jangan pendek.

***

Akhirnya setelah melalui perjalanan yang cukup mendebukan, kenapa gue bilang mendebukan, karena jalanan di kota banyak polusinya , untung gak bengek gue.

Gue parkirin motor gue di parkiran, sih lala udah ke kelasnya, mentang mentang udah dapat teman baru lupa dia sama abang tertamvan nya ini. Sebelum masuk ke kelas gue sisiran dulu diatas motor gue, biar lebih ganteng gitu kayak justin bleber.

Setelah diri gue ngerasa udah ganteng, gue turun dari motor gue yang keren kayak yang punya gak kalah keren. Gue berjalan melewati koridor, anak anak perempuan di sekolah gue ini , semuanya pada kenal sama gue karena tampang gue ini yang udah kayak artis bollywood, sharukhan apa serokan nama tuh orang yang gue tau dia ganteng kayak gue.

Gue ngelewati koridor, semua cewek yang lagi di koridor liatin gue sambil sesekali manggil gue, gue gak mau di kesan sebagai cowok sombong, jadi gue balas senyuman termanis gue buat balas sapaan dari mereka semua. Sampai pada akhirnya senyum gue yang manis ini berubah jadi kecut pas gue denger suara orang yang paling gue hindari di sekolah ini.

"Briyan!!"

Dengar teriakan dia aja udah buat bulu kuduk gue merinding, gue sempat liat dia di belakang lagi ngejar gue, gue lari secepat mungkin biar gak ketemu sama tuh cewek udik, gue lari terus sampai napas gue ngos ngosan akhirnya gue mutusin buat berhenti sebentar sambil senderan di tiang dekat dinding, gua niatnya mau lari lagi tapi sebelum gue lari gue liat kebelakang gue dulu , tuh cewek udik masih ngejar gue apa kagak, pas gue liat kebelakang tuh cewek udik udah kagak ada "akhirnya tuh cewek udik berhenti ngejar gue " gue akhirnya bernafas lega

Belum juga gue melangkahkan kaki, sebuah tepukan yang mendarat di bahu gue buat gue terkejut sampai nih jantung mau copot rasanya.

"Briyan!! akhirnya kita ketemu " tuh cewek udik udah ada di depan gue sambil pasang senyuman dia yang di buat buat yang bikin gue pengen muntah.

Gue cuma bisa pasrah pas dia narik narik tangan gue, gue bentak nih cewek udik ntar nangis, kalo dia nangis yang ada gue di kira ngapa ngapain nih anak, akhirnya gue cuma diem dan dengarin dia ngoceh gak jelas yang bikin telinga gue sakit dengar suara cempreng dia.

***

Bagaimana pemirsa cerita saya yang bahasa nya agak sedikit frontal ini.

Kalo ada kekurangan di cerita gue ini di koment aja, gue orangnya selow.

Si Kampret dan Cewek UdikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang