prolog

268 15 4
                                    

Introduction.

"Here we go! come on, don't be shy honey, come on!" seorang mahasiswa laki-laki mengajak kekasihnya masuk ke sebuah gedung bertingkat.

"Ih, apaan si?!" sudah jelas kekasihnya malu dengan perlakuannya.

"Idih, ada yang merah merona nih, sini-sini peluk dulu."

"Dasar mesum!"

"Iya iya, ampun sayang."

"Sudah! ntar kita terlambat lagi, kamu ini gimana sih jadi ketua ko ga disiplin banget!"

"Iya iya, ayuk de sini tanganmu, ntar kabur lagi kalo ga aku pegang."

👻👻👻

LENTERA MERAH. DEPOK, JAWA BARAT 1900-an.

Lentera Merah adalah sebuah organisasi mahasiswa-mahasiswi yang didalamnya membahas pemberitaan, kegiatan politik Indonesia, kejadian masa kini, serta fakta-fakta dan opini-opini para profesor bahkan mahasiswa-mahasiswi anggota Lentera Merah itu sendiri.

Organisasi ini telah berdiri sejak tahun 1900-an hingga sekarang. Banyak anggotanya yang berasal dari anak-anak para alumni anggota Lentera Merah.

Para anggota terdahulu mewariskan tanggung jawab mereka di Lentera Merah kepada anak-anaknya untuk menindak lanjuti tanggung jawab dan tugas mereka semasa dahulu di organisasi tersebut.

Mau tak mau, mereka harus melaksanakannya karena organisasi ini menuntut para anggotanya untuk bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Benar, oraganisasi ini berada di bawah naungan pemerintahan. Akan tetapi dijalankan dan dikelola oleh anak-anak bangsa.

Untuk dapat bergabung pada organisasi ini ada dua cara.

Pertama, mereka dipilih oleh pemerintah yakni para Gubernur dan Walikota melalui para dosen universitas masing-masing.

Kedua, mendapat mandat atau amanah serta warisan tanggung jawab dari orang tuanya untuk melanjutkan tugasnya.




















"THE TRUTH MUST BE REVEALED."


Rv : 231218
~za

LENTERA MERAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang