*2

135 9 1
                                    

Pagi hari yang cerah di SMA Garuda, masih banyak yang membicarakan perihal tiga orang anak baru yang akan datang hari ini.

Di Kelas XI IPA 1

Richard melihat ke arah jam dinding yang sudah menunjukan pukul 06.40 . Dia menunggu kedatangan seseorang , melihat kesana kemari sambil memikirkan sesuatu.

"Al! Dirgha mana?". Tanya Richard. Sebelum menjawab ucapan Eric, loen pun menjawab ucapanya. " Dirgha kayak nya telat lagi deh! Tuh anak emang sering telat!" . Ucap Leon, tanpa menghiraukan tatapannya Al.

Melihat tatapanya dihiraukan Al pun kembali melanjutkan aktivitasnya kembali.

*********

Di lain tempat

Seseorang masih tertidur dengan pulasnya di kasur king size nya, tanpa rasa beban sedikit pun.

Tiba tiba pintu kamar tersebut terbuka dan munculah sosok wanita paruh baya dengan wajah yang cantik. Dia pun masuk kedalam kamar tersebut dengan tujuan untuk membangun kan seseorang yang tak lain adalah anak nya .

Dan betapa tekejutnya dia. Bahwa orang yang akan dia bangunkan masih tertidur dengan pulasnya.

"Dirgha!! Astaga, bangun sayang! Ini udah jam 06.45". Teriak mommy nya Dirhga. Tapi orang yang dibangunin malah tidur dengan nyenyaknya.

" Dirgha! Ayo bangun! Kamu udah telat . cepat!". Ucap mommy nya Dirgha sambil menarik tangan anak nya.

"Apaan mom? Ini masih pagi udah buat bising aja". Ucap Dirgha dengan kesal. Dia pun membuka matanya dan melihat ke sekitar.

" Iya masih pagi, tapi kamu udah telat  kesekolahnya. Itu lihat jam, kalo kamu gak percaya". Kata mommy nya Dirgha sambil menunjuk jam dinding.

"Hmm, iya!". Dirgha pun terkejut ketika waktu nya hanya 10 menit lagi. Dirgha langsung berdiri dan menghiraukan mommy nya yang sedang berbicara kepadanya.

" Anak itu masih seperti dulu". Ucap mommy nya Dirgha sambil tertawa melihat kelakuan anak nya.

*******

Di ruang makan

Mom Dirgha pamit dulu!. Ucap Dirgha. "Makan dulu sayang!". Ucao daddy nya Dirgha." Gapapa dad, aku pamit dulu". Pamit Dirgha dengan menyalami kedua tangan orang tuanya, biar berkah (Calon imam nih)

Dan berjalan tergesa gesah menuju motor nya. Dan membawanya dengan kecepatan tinggi.

*******

Ketika Dirgha mau masuk kesekolah, Dirgha langsung memberhentikan motornya ketika dia sadar dia telat 5 menit. Itu berarti gerbang sekolah sudah di tutup.

"Pak satpam!". Ucap Dirgha. "Kamu lagi! Kamu sering sekali terlambat. Kali ini apa alasan kamu, kanapa kamu terlambat?". Tanya Pak satpam

"Pak buka dong gerbangnya. Motor saya mau masuk nih! Tadi saya kesiangan pak! Bukain ya!". Jawab Dirgha.

"Kamu itu sering telat, jadi saya gak akan bukain gerbangnya". Ucap pak satpam.

Nih bapak bapak banyak bacot emang, ucap Dirgha dalam hati.
" Ya udah pak saya minta maaf kalau saya sering telat! Pak bukain gerbangnya, ntar saya traktir nasi gorengnya mbak yani!". Ucap Dirgha dengan wajah memelasnya.

Mendengar itu pun pak satpam langsung senyum sumringah kepada Dirgha. Ya biasa lah , satpam di sekolahan ini itu satpam suka banget yang namanya disuap pakai makanan. Perut kenyang pekerjaan pun lancar , slogannya pak satpam.

"Yang bener? Oke saya bukain tunggu sebentar". Kata pak satpam sambil membukakan gerbangnya.

" Thanks pak. Nih uangnya!". Ucap Dirgha sambil memberikan uangnya kepada pak Budi( satpam sekolah).

"Ya sama sama. Makasih ya nak!". Jawab pak satpam ketika menerima uang dari Dirgha.

Dirgha pun pergi menaiki motornya dan mengendrai motornya kembali menuju tempat parkiran. Dasar bapak mata duitan ( ucap Dirgha dalam hati).

Dan Dirgha pun berjalan menuju kelasnya dengan santainya. Pada saat masuk ternyata kelas free 3 jam.

" woi! Dirgha haha telat lagi lo!". Kata loen sambil berjalan menuju Dirgha yang berdiri di depan kelas.

"Bacot!". Ujap Dirgha dengan judes, lalu ninggalin leon dan duduk ke kursinya.

"Napa lo? Pagi pagi udah marah marah! Kek emak - emak aja lo!". Kata eric.

"Tau tu! Lo napa sih! Ada masalah lo ya?". Tanya leon, yang ikut duduk di kursinya, di samping Eric. Karna mereka emang duduk berdua , sedangkan Dirgha duduk di
sebelahnya Al.

" Kalian berdua bisa diam ga? Ganggu aja lo berdua. Brisik tau gak!". Ucap Al dengan datar.

Sedangkan Dirgha sibuk dengan hp nya , dan membuka galerinya yang penuh dengan foto seseorang wanita,ralat bukan penuh , hampir semua foto tentang kenanganya dengan seseorang wanita. Tak terasa sebuah senyum tipis terukir di wajahnya. " Gue kangen lo!". Gumam Dirgha, sambil melihat foto itu.

Tak ada seorang pun yang melihat kejadian tadi. Kejadian dimana seorang Dirgha , most wanted sekolahan yang sedang tersenyum tipis yang tengah melihat foto seseorang yang ada di hp nya.

*********

Di luar sekolah

Berdirilah 3 orang cewek yang sedang berbicara sama seorang satpam.

"Eh, neng- neng ini siswa baru itu yah?". Tanya pak Budi, yaitu satpam sekolah.
" Iya pak". Jawab salah satu dari ke tiga cewek itu , dengan cuek.

"Pak bisa bukain nih gerbang gak? Kasihan loh kita ini kepanasan".Ucap yang lainya, dengan tatapan yang datar dan nada bicara yang cuek.

"Ok! Tunggu bentar ya nak!". Ucap pak Budi , lalu membukakan gerbangnya.
"Hmm". Jawab cewek yang tadi minta di bukain gerbangnya.

Dan mereka pun memasuki mobilnya tanpa menghiraukan pak budi. Pada saat sampai ke parkiran mereka pin turun dari mobil mereka masing - masing.

Ketika mereka bertiga turun dari mobil. Dan langsung di hadiahi dengan sapaan salah satu cewek.

" Hay!". Ucap salah satu cewek. "Hmm". Jawab kedua cewek lainya.

Mereka pun berjalan bersama menuju ruang kepala sekolah.















Jangan lupa vote and comennya ya!

Rain Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang