Bab 001 - Perampokan di Bank Indonesia

49 0 0
                                    

“Tunggu sebentar, aku baru menyadarinya! Kejanggalan dalam kasus ini, apakah benar ini hanya sekadar perampokan?” gumam Detektif Casey dalam hatinya.

   Meskipun Detektif Casey merasa ada keanehan dalam kasus ini, tapi itu tak menghalangi langkahnya untuk bergegas menuju lokasi kejadian. Mobil sedan hitam telah menyala, Detektif Casey bergegas menuju lokasi kejadian dengan kejanggalan yang mengganggu pikirannya.
.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.
   Selama perjalanan, Detektif Casey memantau perkembangan kasus itu melalui radio polisi. Dengan sirine mobil yang menyala, Detektif Casey membelah kepadatan lalu lintas siang itu.

   Detektif Casey mencoba berkomunikasi dengan partnernya, Detektif Lewis, melalui radio polisi. Namun, yang menjawab malah salah seorang petugas yang sedang berada di lokasi kejadian.

“Lewis van Daart, ini aku, Casey Morgan. Jawab aku. Ganti,” ucap Detektif Casey sambil memegang radio polisi dengan tangan kirinya.

“Masuk. Aku Opsir Navi. Detektif Lewis sedang bernegosiasi dengan pelaku perampokan. Ganti,” tutur salah satu petugas yang berada di lokasi kejadian.

“Bagaimana situasi terkini di lokasi kejadian? Ganti,” tanya Detektif Casey sambil terus memacu mobilnya.

“Saat ini sedang terjadi negosiasi antara perampok dan polisi. Lokasi kejadian sudah dikepung, tak ada yang bisa masuk ataupun keluar. Ganti,” ucap petugas itu menjelaskan situasi terkini.

“Baiklah, terima kasih. Ganti,” ucap Detektif Casey mengakhiri percakapan itu.

   Setelah beberapa saat dalam perjalanan, akhirnya Detektif Casey sampai di lokasi kejadian. Banyak mobil polisi sudah berada di sekeliling gedung Bank Indonesia. Banyak wartawan yang datang, dan orang – orang sipil malah banyak berdatangan.

“Tolong tertibkan warga sipil, buat barikade, agar mereka menjauh dari lokasi kejadian,” ucap Detektif Casey kepada salah seorang petugas.

   Petugas itu langsung bergegas melaksanakan perintah Detektif Casey. Mengajak beberapa petugas lainnya, dan menertibkan warga sipil. Terlihat jelas bagian depan gedung yang hancur, karena ditabrak oleh kendaraan berat.

   Detektif Casey menghampiri Detektif Lewis yang sedang bernegosiasi dengan perampok bank. Menggunakan pengeras suara dari mobil polisi, Detektif Lewis bernegosiasi.

“Apa yang mereka inginkan?” tanya Detektif Casey yang berdiri di sebelah Detektif Lewis.

“Mereka menginginkan polisi tidak mengikuti mereka saat mereka kabur membawa uang rampokan itu. Jika polisi mengikuti mereka, maka mereka akan meledakkan gedung ini beserta sandera – sandera yang ada di dalam,” ucap Detektif Lewis menjelaskan negosiasi yang sedang berlangsung.

Detektif Casey : Menangkap BayanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang