“Sepertinya, ada campur tangan orang dalam pada kasus ini. Tapi, siapa?” gumam Detektif Casey sambil menopang dagu dengan ibu jari tangan kanannya.
Setelah bertukar pendapat dengan Ara, Detektif Casey langsung bergegas menuju gedung Bank Indonesia, untuk melanjutkan penyelidikan. Dengan mobil sedan hitamnya, Detektif Casey pergi menuju lokasi kejadian.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Setelah beberapa lama, akhirnya Detektif Casey tiba di lokasi kejadian. Masih terlalu pagi untuk memulai penyelidikan, karena belum ada satupun petugas yang datang. Hanya ada dua orang petugas yang sedang berjaga sejak malam.“Hei kalian berdua, apakah kondisi di sini aman sejak kalian berjaga di sini semalam?” tanya Detektif Casey kepada petugas yang berjaga.
“Aman, Pak. Kami tidak mendapati aktifitas apapun saat kami berjaga,” ucap salah seorang petugas.
“Baiklah, kalian bisa melaporkan hasil penjagaan kalian kepada Detektif Lewis,” ucap Detektif Casey.
“Baiklah. Terima kasih, Pak,” ucap kedua petugas itu.
“Oh ya, aku hampir lupa. Apa kalian tahu siapa saja yang kemarin berjaga di bagian belakang gedung saat terjadi perampokan?” tanya Detektif Casey.
“Ya, kemarin yang berjaga di bagian belakang gedung adalah kami berdua dan beberapa orang lainnya,” ucap salah seorang petugas itu.
“Kalian tergabung dalam tim di bawah pengawasan Detektif Lewis, ya?” tanya Detektif Casey.
“Benar, Pak,” ucap salah seorang petugas.
“Baiklah, silahkan kalian pergi melapor, dan beristirahat,” ucap Detektif Casey.
Setelah perbincangan itu, kedua petugas tersebut segera kembali ke kantor kepolisian, sedangkan Detektif Casey memulai penyelidikannya. Detektif Casey mencoba mengamati ulang rekaman kamera pengawas.
Detektif Casey mengamati dengan jeli, setiap detik-detiknya. Sampai akhirnya ia menemukan sebuah kejanggalan. Saat para sandera berlarian ke luar, tiba-tiba semua kamera pengawas mati. Dan saat menyala kembali, tiba-tiba gedung itu sudah dalam keadaan kosong. Namun, beberapa detik sebelum kamera pengawas mati, terlihat arah pelaku perampokan bergerak menuju bagian belakang gedung.
Detektif Casey mulai menemukan titik terang. Teori Ara tentang jalur pelarian para perampok sudah mulai terbuka. Detektif Casey teringat dengan pesan Inspektur Vox, tentang angka 1114. Ia mencoba berpikir, apa maksud dari angka yang disebutkan Inspektur Vox saat berpura-pura mengecek pengeras suara.
Saat Detektif Casey sedang berpikir, tiba-tiba saja Detektif Lewis datang, membuyarkan lamunan Detektif Casey. Detektif Lewis langsung memberitahukan perkembangan kasus ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Detektif Casey : Menangkap Bayangan
Mystery / Thriller[On Going] Bermula dari kasus perampokan bank, dua orang detektif andal, diturunkan untuk melakukan penyelidikan. Banyak kejadian yang janggal, sehingga memunculkan beberapa dugaan baru, yang berkaitan dengan kasus ini. Detektif Lewis van Daart dan...