Detektif Casey dan Detektif Lewis diam kebingungan. Karena para perampok berhasil melarikan diri membawa uang rampokannya, tanpa diketahui petugas kepolisian yang berjaga di sekeliling lokasi kejadian. Tiba – tiba, salah seorang petugas datang memberikan kabar buruk.
“Permisi, Pak! Setelah negosiasi tadi, Inspektur Vox menghilang, Pak!” ucap salah seorang petugas.
“Apa?!” ucap Detektif Lewis dan Detektif Casey secara bersamaan, dengan wajah terperanga.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Mendengar laporan hilangnya Inspektur Vox, membuat Detektif Lewis dan Detektif Casey diam membatu. Kebingungan nampak jelas di raut wajah mereka berdua. Akhirnya, Detektif Lewis mengambil sebuah keputusan.“Baiklah. Sekarang panggil Tim Macan untuk membantuku dan Detektif Casey, melakukan penyelidikan di lokasi kejadian ini. Pasang garis polisi, dan sebagian petugas dapat kembali ke tugasnya masing – masing,” ucap Detektif Lewis memberikan arahan.
Jelas terlihat pengalaman Detektif Lewis dalam menangani sebuah kasus. Setelah mendapat arahan, petugas itu langsung melaksanakannya. Sedangkan, Detektif Casey masih diam membisu karena tak mempercayai situasi saat ini.
“Hei, Casey. Kenapa kau diam saja? Ayolah, keluarkan gairahmu dalam penyelidikan kasus ini. Agar kita dapat menemukan petunjuk – petunjuk yang kita perlukan, untuk menangkap para perampok ini,” ucap Detektif Lewis sambil menepuk pundak Detektif Casey.
“Baiklah. Aku akan berusaha. Namun, aku masih bingung dengan kasus ini,” ucap Detektif Casey.
“Saat Tim Macan datang, kita langsung adakan penyelidikan. Semoga, kita dapat dengan cepat menemukan suatu petunjuk,” ucap Detektif Lewis sambil melihat ke arah pintu masuk yang rusak.
“Baiklah,” ucap Detektif Casey menurut.
Selagi mereka berdua menunggu kedatangan Tim Macan, Detektif Casey berinisiatif untuk melakukan penyelidikan. Pertama, ia melihat mobil yang berada di dalam gedung, yang digunakan perampok untuk masuk ke dalam gedung dengan menghancurkan bagian depan gedung.
Dengan seksama Detektif Casey memeriksa mobil itu, yang kemudian dibantu oleh Detektif Lewis. Mereka mencari sebuah petunjuk, yang dapat membantu mereka menemukan jejak pelaku perampokan.
“Aku berpikir tadinya para perampok itu akan kabur menggunakan mobil ini. Ternyata, ini hanya sebuah properti saja, untuk memberikan kesan bahwa mereka akan kabur dari arah mereka masuk,” ucap Detektif Lewis sambil memeriksa mobil Jip itu.
“Aku juga berpikiran hal yang sama. Namun, bagaimana bisa para perampok itu kabur tanpa terlihat oleh petugas yang berjaga?” ucap Detektif Casey setelah melihat kondisi mobil yang dirasa aman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Detektif Casey : Menangkap Bayangan
Mystery / Thriller[On Going] Bermula dari kasus perampokan bank, dua orang detektif andal, diturunkan untuk melakukan penyelidikan. Banyak kejadian yang janggal, sehingga memunculkan beberapa dugaan baru, yang berkaitan dengan kasus ini. Detektif Lewis van Daart dan...