Memberi kecintaan kepada non muslim
Kecintaan (mahabbah) adalah ibadah hati yang tidak boleh ditujukan kecuali hanya kepada Alloh ta'ala dan kepada apasaja yang dicintai Alloh seperti dien,kitab,para nabi,para wali,syariat2 dan syiar-Nya.
Dari abu dzar diriwayatkan bahwa ia berkata Rosululloh saw. Bersabda :
"Ikatan keimanan yang paling kuat adalah perwalian (loyalitas) karena Alloh dan permusuhan karena Alloh, mencintai karena Alloh dan membenci karena Alloh."
Mencintai orang-orang kafir dan berwala' kepada mereka, apapun agama dan alirannya, seperti para biduanita, para penyanyi, olahragawan, seniman, politikus, dan lain sebagainya dari orang-orang yg sudah terkenal kabarnya dan tersebar foto-foto maupun kisah-kisahnya, sehingga hati sebagian orang-orang yg lalai menjadi tergantung kepada mereka adalah termasuk perbuatan haram yg sangat berbahaya, yg kemungkinan besar akan menyebabkan pelakunya murtad dari Alloh Ta'ala.
Alloh Ta'ala berfirman :
" Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim."(QS. Al-Maidah : 51)
Berapa banyak kisah-kisah memilukan yang telah kita dengar tentang para wanita yg begitu mengidolakan orang-orang kafir yg tersohor namanya, padahal mereka adalah bahan bakar api neraka .terlebih lagi, hal itu mengakibatkan hati para wanita mencintai dan berwala' kepada mereka, yg memalingkan kecintaan terhadap Islam dan kaum muslimin. Juga mengakibatkan para wanita tersebut meniru-niru mereka dan kagum dengan keadaan mereka. Semua itu merupakan buah dari perwalian kepada mereka dan kelemahan ataupun tidak adanya permusuhan terhadap mereka. Hanya kepada Alloh lah tempat mengadu dan hanya kepada-Nyalah kita memohon pertolongan.
Alloh Ta'ala berfirman :
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia yang kamu sampaikan kepada mereka (berita-berita Muhammad), karena rasa kasih sayang; padahal sesungguhnya mereka telah ingkar kepada kebenaran yang datang kepadamu."(QS. Al-Mumtahanah :1)