Ujian Akhir

2.1K 235 28
                                    

Keadaan kini berjalan normal. Nggak ada lagi masalah yang bikin Hoseok dan Namjoon naik darah, nggak ada lagi cemburu-cemburuan. Pokoknya semua tentram.

Kecuali 1 hal.

Hal yang paling ditakutin anak-anak kelas 3 SMA.

Ujiaan Akhiiir! /baca pake nada doraemon/

Murid yang tadinya masih demen main sama leha-leha, sekarang tangan sama matanya ga pernah lepas dari yang namanya buku paket soal-soal latihan. Jam istirahat yang biasanya dipake makan, dibelain buat konsul ke guru, atau nggak ke perpus. Bahkan sekolah yang biasanya jam 5 udah mulai sepi, sekarang pada betah nongkrong di sana ampe jam 8 malem. Demi yang namanya ujian.

"Njun! Ajarin bahasa inggris dong..."

"Siap, yang~" Namjoon yang tadi lagi ngerjain soal-soal kimia rela ninggalin kerjaannya demi bantuin Hoseok. Di sekeliling mereka, Sandeul, Tao, Hakyeon, plus geng rumpi juga lagi sibuk bahas ulang semua materi yang mereka pelajarin dari dulu. Mereka ini termasuk gerombolan yang masih mendem di sekolah sampe malem. Bahkan ampe bela-belain bawa baju ganti.

"Eh, gue ga ngarti yang bab ini dah..."

Sandeul nunjukin buku matematikanya di bagian yang dia bilang ga ngerti ke Tao.

"Lu aje ga ngerti apalagi gue. Tau sendiri nilai mtk gue jeblok mulu..." Tao manyun. Dia mesti belajar ekstra buat naikin nilai matematikanya. Paling tinggi nilai yang dia dapet itu 6,5. Pernah sekali entah dia lagi hoki atau apa, dapet nilai 7,5 dan itu dia hepinya ga ketulungan. Rasanya ga bisa diungkapin dengan kata-kata gitu. /Halah.../

"Yang ngerti fisika plis ajarin gueee!" Sinbi, yang udah ganti kaos ama celana panjang, gegulingan di ubin. Frustrasi dia. Dari sore udah melototin buku fisika tapi ga ada yang nyantol di otaknya. Hakyeon yang jago fisika ngeliatnya kasian sendiri. Dia yang tadi lagi bahas biologi ama Sowon langsung mepet ke Sinbi. "Mana, nak? Sini papah ajarin..." Hakyeon ngomong macem bapak-bapak merhatiin anaknya.

"Sudi amat gue punya bapak gedebong pisang kayak lu, Yeon!" Sinbi ngakak. Dan malah ngakaknya ga bisa berenti bikin temen-temennya serem sendiri.

"Ude kelewat stress tu anak..."

"Stress apa kesambet itu?"

"Berentiin ketawanya woy! Malem-malem begini ngakak gitu disautin mbak kunti tau rasa lu!"

Geng rumpi, dikurangin Sinbi, ditambah Tao serempak ngegaplok Sandeul yang barusan nyebut-nyebut mbak kunti. "Lo sendiri juga jangan malah nyebut namanya guoblok!" Tao histeris. Dia yang nabok Sandeul paling kenceng.

Namjoon sama Hoseok yang lama-lama ga tahan ama bacotan temen-temen mereka akhirnya milih ngungsi ke luar kelas. Ga konsen gile!

.

.

.

.

.

Daaaan hari ujian pun tiba~

Dengan jadwal sehari 1 mapel sebagai berikut:
Senin IPS
Selasa Bahasa Inggris
Rabu IPA
Kamis Matematika

"Mampus, mtk jadi puncak ujian!"

"Kenapa ga mtk di hari pertama aja biar selanjutnya beban mikir kita ga makin overload, sih?"

"Gile bener dah yang nyusun jadwal..."

Sebagian besar murid heboh plus makin stress setelah ngeliat jadwal. Dan lagi, sistem sekolah mereka nggak ada yang namanya kelas IPA, kelas IPS, atau kelas Bahasa. Jadi semua mapel bakal diujikan ke mereka. Nyehehehe~

[NamSeok] ✔️ - Hello SunshineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang