Menerima seseorang menjadi bagian hidup kita adalah pekerjaan yang tidak mudah. Butuh proses, Butuh keyakinan, Butuh keberanian.
Tapi ada yang lebih berat lagi. Melepaskan seseorang yang selama ini menjadi bagian hidup kita, yang kita akhirnya tahu melepaskannya adalah pilihan terbaik untuk semuanya.
...
...Park Chanyeol POV
Hari ini hari terakhir orientasi murid baru. Dan gw diajak sama anak basket buat ikutan demo ekskul bareng mereka. Yaa katanya sih gw itu jago dan sekalian juga katanya biar banyak yang masuk ekskul basket.
Pagi ini gw dateng lumayan pagi, karena suasana hati gw lagi bagus banget. Biasalah rasanya orang yang abis nganter doi nya ke rumah. Yaa walaupun doi lagi dalam keadaan ngga sadar yang penting gw seneng bisa lumayan deket sama kakak dan adek nya doi.
Tapi semua kesenengan gw lenyap gitu aja pas gw ngeliat si doi lagi mesra-mesraan sama kak changmin. Gw ngeliat raut wajahnya kak changmin yang khawatir banget sama dia. Karena gw ngga mau lama-lama liat adegan itu, gw langsung aja masuk ke kelas dan tidur.
Akhirnya orientasi selesai dan kita semua pada siap-siap buat demo ekskul masing-masing. Basket dapet giliran pertama buat ngemeriahin acara. Gw langsung ke kelas yang dijadiin ruang ganti. Ruangan gw sebelahan sama anak-anak hapkido. Sebelum masuk gw sempet ngedengerin percakapan anak hapkido yang lagi kebingungan buat nyari orang yang mau demo nanti.
"Yeol!! Ayoo!! Kita giliran pertama nih" lagi asik-sik nguping malah diteriakin sama si jongin.
Selesai gw ganti baju, kita langsung ke lapangan. Kehadiran kita langsung biki ricuh sekolah. Yaa anak-anak basket tanpa gw aja udah bagaikan idol mereka, apalagi ditambah gw.
Bunyi peluit nandain pertandingan gw di mulai. Udah lama gw ngga ngerasain main basket ditontonin orang sebanyak ini. Biasanya gw main di lapangan belakang rumah grandma sendirian. Pas gw lagi ngedribble ngga sengaja mata gw sama mata bekhyun saling tatap-tatapan lagi. Dan baru kali ini gw ngeliat dia ngga malingin muka nya pas mata kita papasan. Dia justru natap gw dengan tatapan terpesonanya. Akhirnya gw bisa bikin doi takjub sama gw.
Ngga kerasa peluit wasit udah kedengeran lagi yang artinya pertandingan udah selesai. Dan yang menang itu tim gw. Jelas lah orang kaptennya aja ada di tim gw.
Gw sama sehun dan jongin duduk dibangku yang udah disediain. Gw ngeliat kak changmin juga duduk di samping kita, tapi jaraknya lumayan jauh.
Setelah 2 ekskul nampilin demo mereka, akhirnya tiba juga ekskulnya baekhyun. Gw penasaran siapa jadinya yang demoin.
Dan mata gw terbelalak pas liat ternyata si baekhyun yang maju. Dia make seragam hapkido dan jangan lupa sabuk nya yang warna item, yang artinya dia udah jago banget. Tiba-tiba gw ngerasa merinding sekaligus takjub. Wajah seimut dia mainannya kayak gini ternyata.
"Wehh, doi demo tuh" jongin nyenggol lengan gw. Dan gw cuman bales dia pake smirk ganteng gw.
"Ri! Lu gila ya! Kenapa si baek yang maju ?! Si amber mana ?! Udah tau kemaren dia abis kayak gitu dan lu malah nyuruh si baek maju ?!" Gw denger kak changmin yang marah ke temennya. Mukanya panik banget.
"Itu kemauannya baek min, dia mau gantiin amber yang lagi sibuk. Lagian santai aja si, dia cuman main satu ronde dan lawannya si daniel"
"Yaa sama aja ri, dia tu ngga boleh kecapean banget, kalo dia kenapa-napa lagi gimana ?!"
"Tenang dulu min"
"Tas baekhyun dimana ?" Temennya nunjuk ruangan anak-anak hapkido pake dagunya. Kak changmin langsung lari ke ruangan itu dan balik lagi sambil bawa sebotol air putih sama entahlah apa itu di plastik.
Mata gw balik fokus ke arah baekhyun yang lagi tanding sama temennya kemaren yang nemenin dia presentasi. Ngga lama si baekhyun berhasil numbangin temennya itu.
"Ada yang mau maju ?" Tiba-tiba dia nantangin anak-anak yang lain buat ngalahin dia.
"Ri!! Lu gimana sih katanya cuman seronde!!"
"Sumpah min ini diluar rencana kita"
Gw ngeliat muka kak changmin sama temennya khawatir banget. Apalagi pas mereka ngeliat yang maju itu badannya besar banget ngelebihin baekhyun. Gw pun ngerasa khawatir banget takut baekhyun kenapa-napa. Ngga kayak pas ngelawan temennya, kali ini baekhyun agak kesusahan gitu. Tapi yaa karena emang dasarnya dia jago, jadi dia berhasil ngelumpuhin lawannya itu. Gw bisa liat dengan jelas wajah baekhyun yang mulai pucet banget. Kak changmin yang ngeliat itu juga langsung lari ke arah baekhyun dan ngebantuin dia buat duduk dikursi samping gw. Ngga sampingan banget soalnya jaraknya lumayan jauh.
"Minum dulu" kak changmin nyodorin sebotol air putih sama obat-obatan gitu. Obat nya lumayan banyak. "Mau ke UKS ?" Dia nangkup kedua pipi baekhyun. Gw ngerasa panas banget sekarang.
"Baek lu tuh bandel banget si, dibilang cuman satu ronde kenapa malah nantangin lagi. Nanti kalo lu kenapa-napa gw mesti ngomong apa ke master sama keluarga lu" temennya kak changmin akhirnya ngomong pas tau baekhyun udah agak mendingan.
"Iyaa kak maaf, lagian si daniel ngga becus"
"Yee si bagong kenapa nyalahin gw"
Pas mereka lagi asik berantem, pelatih mereka nyamperin.
"Udah udah, baek karena kamu ngelanggar peraturan yang saya kasih, kamu saya non-aktifkan dulu dalam latihan dan pertandingan" antara kesian sama pingin ketawa gw rasanya. Muka dia cute banget pas denger kata-kata pelatihnya yang bikin dia shock.
"Baik master" dan akhirnya baekhyun cuma bisa nunduk ngerasa bersalah. "Tapi master, baek boleh liatin kalian latihan kan ?"
"Boleh, asal jangan masuk ke area tanding. Kalo kami nginjekin jempol kamu di area tanding, master ngga segan buat ngeluarin kamu"
...
Author POV
Acara demo ekskul akhirnya selesai. Dan sekarang saat nya mereka semua stay di stand ekskul masing-masing. Buat ngajakin murid-murid baru masuk ke ekskul yang ada. Entah mereka jodoh atau gimana sampe bisa stand anak basket dan stand anak hapkido sebelahan.
"Ihhh kenapa sih stand kita sebelahan sama anak-anak basket" gerutu baekhyun.
"Terima aja apa si baek" -daniel
"Kan stand kita jadi sepi pea"
Ya kalo dibilang sepi sih sebenernya ngga, cuman kalo dibandingin sama stand nya anak basket mah kalah telak anak hapkido. Jelas lah kan di ekskul basket ada idola mereka. Siapa lagi kalo bukan park chanyeol.
Banyak murid-murid yang dateng ke stand mereka, mulai dari murid-murid yang emang tertarik sama basket, sampe murid-murid yang modus cuman ambil brosur atau lembar pendaftaran.
"Cihh begaya amat tu anak"
Tanpa disengaja lagi-lagi mata chanyeol dan baekhyun saling tatap-tatapan. Kali ini chanyeol natap baekhyun sambil ngasih senyumannya.
'Mampus gw, kok ganteng sih' baekhyun yang saking terpesonanya sampe ngga ngeh kalo dia barusan bilang musuh bebuyutannya ganteng.
...
...
KAMU SEDANG MEMBACA
SAVIOR
RandomMenerima seseorang menjadi bagian hidup kita adalah pekerjaan yang tidak mudah. Butuh proses, butuh keyakinan, butuh keberanian. Tapi ada yang lebih berat lagi. Melepaskan seseorang yang selama ini menjadi bagian hidup kita, yang kita akhirnya tahu...