Menerima seseorang menjadi bagian hidup kita adalah pekerjaan yang tidak mudah. Butuh proses, Butuh keyakinan, Butuh keberanian.
Tapi ada yang lebih berat lagi. Melepaskan seseorang yang selama ini menjadi bagian hidup kita, yang kita akhirnya tahu melepaskannya adalah pilihan terbaik untuk semuanya.
...
...Byun Baekhyun POV
Kayak biasa gw nemenin anak-anak hapkido latihan buat pertandingan yang bakal diadain sebentar lagi. Yaa gara-gara kejadian pas demo ekskul gw harus rehat dulu dari area tanding. Padahal tangan gw ni udah gatel banget pingin ngerobohin orang. Cuman apa daya, dari pada gw dikeluarin dari hapkido. Gw lagi asik nontonin mereka latihan tiba-tiba hp gw bunyi.
LINE
Park Chanyeol added you as a friend
Park Chanyeol : gw tunggu besok di Starbucks deket sekolah jam 10 pagi. Gw ngga mau bikin kakek gw kecewa.
Read
Gila ni caplang dapet line gw dari mana, perasaan yang tau line gw cuman anak-anak hapkido, kak changmin sama sahabat-sahabat gw. Mana ni anak ngajak ketemuan lagi besok. Ngga tau apa gw mau jalan ke mall sama umin hyung. Ahh bodo amat lah percuma juga gw belajar ngga bakal masuk ke otak gw, mending gw jalan sama umin hyung.
...
Gw mutusin buat pulang lebih awal karena gw masih bete pas tau si caplang nge add line gw.
"Baekie pulang~~"
"Ohh kak baek tumben pulang cepet, bolos yaa"
"Enak aja, kak minho sama kak eunwoo kemana ?"
Gw jalan ke arah adek gw yang lagi asik main PS."Kak minho masih dikantor, paling dikit lagi pulang. Kalo kak eunwoo katanya mau nginep rumah temen ngerjain tugas kuliahnya"
"Kakak pulang" panjang umur banget baru diomongin langsung dateng.
"Kak minho~~" tanpa basa basi lagi gw langsung meluk badan kak minho.
"Badan kakak bau keringet loh"
"Ngga papa, lagian meluk kakak enak anget soalnya"
"Hahaha kalian udah pada makan ?"
"Belum~~" gw sama lucas jawab dengan kompak.
"Yaudah, hari ini kakak yang masak soalnya bunda baru pulang besok pagi"
Bunda gw kebiasaan emang, berangkat hari ini pulang besoknya. Bahkan kalo lagi sibuk banget sama urusan kantornya bisa baru pulang berminggu-minggu. Tapi gw ngga bisa benci sama bunda gw. Mau segila apapun bunda sama kerjaannya, tapi dia selalu merhatiin kita berempat apalagi gw yang selalu dimanja sama bunda.
Gw sama lucas asik main PS, sedangkan kak minho lagi sibuk nyiapin makan malem. Tadinya gw pingin bantuin kak minho masak, tapi katanya ngga usah. Takut dapur ancur lebur nanti.
Setelah penantian yang cukup lama, makanan yang dibikin kak minho akhirnya jadi juga. Keluarga gw tuh pada jago masak, yaaa kecuali gw. Bahkan si lucas aja bisa masak spaghetti. Sedangkan gw ? Yaahh masak air aja remed apalagi masak yang lain.
Kita bertiga makan dengan lahap. Gw selalu nyeritain semua kejadian yang gw alami setiap harinya sama keluarga gw. Yaa bisa dibilang gw ini anak tercerewet ke dua setelah lucas. Semua kejadian hari ini gw ceritain kecuali kejadian chanyeol yang ternyata cucu kakek juga.
...
Sesuai janji gw sama teh umin, hari ini gw bakalan jalan-jalan sama teh umin. Soal chanyeol ? Yaudahlah yaa paling dia cuman basa basi doang. Gw sama teh umin udah sepakat buat jalan, iyaa jalan beneran ngga pake kendaraan. Sekali-kali nikmatin suasana kota seoul. Selama perjalanan, gw nyeritain kejadian kemaren ke teh umin.
"Daebak!! Serius baek ?! Ihh yaampun baby bee ku ini beruntung banget sih bisa sodaraan sama Park Chanyeol" teteh umin nyubit pipi gw gemes.
"Ihh enak apaansih hyung~~ lagian kita cuman se kakek belom tentu sodaraan hyung. Gw juga ogah punya sodara kek si caplang"
"Tiati baek, ntar benci jadi sayang loh. Apalagi lu bakalan jadi murid nya dia. Ntar baper lagi kek di drama-drama"
"Ngga akan hyung"
"Kalo sampe baper traktir gw selama sebulan ya di kantin"
"Call, siapa takut"
Gw sama teh umin keliling mall. Padahal mah belanjaan kita cuma dikit, tapi muternya udah kayak belanja seluruh barang di mall. Kita akhirnya selesai belanja dan mutusin buat balik, soalnya langit mendung banget tanda mau ujan deres. Dan bener ngga lama kemudian ujan turun. Gw sama teh umin milih buat neduh di starbucks yang ada dideket sekolah gw.
"Baek, itu bukannya chanyeol ya ? Gila dia masih nungguin lu ?"
"Cihh dasar caplang"
"Udah sana samperin gih, gw nelpon jongdae aja suruh jemput"
"Ihiyy dingin-dingin enaknya kelonan yak hyung" kata-kata gw sukses membuahkan jitakan pelan di kepala gw.
...
Karena tadi gw disuruh masuk teh umin buat nyamperin si caplang, jadi disini lah gw. Gw mesen vanilla latte dulu sebelum ke meja dia yang ada di deket jendela.
"Ohh dateng juga akhirnya"
"Lu ngga ada kerjaan apa gimana sih ?"
"Laah ini kerjaan gw, ngajarin lu"
"Denger ya Park Chanyeol, gw ngga bakal dateng buat belajar sama lu"
"Buktinya lu sekarang disini"
Dia natep gw dalem banget, sedalem lautan.
"Gw balik sekarang" demi apapun gw kesel banget sama ni caplang.
Diluar masih ujan deres, gw nekat aja nerobos tu ujan. Jalan sendirian sambil ujan-ujanan kek jomblo.
"Cihh aturan ngga usah gw samperin tu caplang" baju gw udah bener-bener basah kuyup. Badan gw juga ke dinginan. Nunggu taxi lewat ngga ada dari tadi.
"Ahh sebel~~" gw jongkok sambil meluk kedua lutut gw di pinggir jalan. Ntah kenapa gw mulai nitikin air mata. Gw kesel, kenapa gw harus turun peringkatnya, kenapa gw harus punya penyakit ini, dan juga kenapa harus si caplang yang ngajarin gw.
Tiba-tiba gw ngga ngerasa keujanan lagi. Pas gw dongakin kepala gw, disana gw ngeliat sosok yang udah bikin gw kesel lagi mayungin gw.
"Ngapain lu"
"Mayungin lah"
"Ngga butuh" gw langsung ninggalin dia. Tapi tangan gw langsung ditarik sama dia dan bikin jarak kita deket banget sampe gw bisa ngerasain hembusan nafas dia yang anget. "Lepasin!"
"Ngga usah banyak omong" dia genggam tangan gw dan ngebawa gw buat jalan dibawah payung.
Akhirnya kita berdua nyampe dirumah. Selama perjalanan tadi gw sama dia cuman diem-dieman. Ngga ada salah satu dari kita yang mau buka pembicaraan.
"Makasih" yaa buang dulu gengsinya lahh yaa, kesian anak orang nganterin gw sampe basah gitu, iyaa basah orang payung nya dia arahin ke gw semua.
Tiba-tiba mobil bunda gw dateng dan bunda gw keluar dari mobil itu.
"Lohh kok kalian basah kuyub gini, abis dari mana aja ?"
"Ahhh itu bun abis dari luar"
"Yaudah buruan masuk sana nanti masuk angin"
"Saya permisi dulu tante"
"Eitsss ngga ada, ganti baju dulu. Kamu temennya baekkie kan ?" Mampus bunda nyebut gw baekkie, mau ditaro mana muka gw. Dan bisa gw liat dia nunjukin smirk nya ke gw. Sial lah.
...
...
KAMU SEDANG MEMBACA
SAVIOR
RandomMenerima seseorang menjadi bagian hidup kita adalah pekerjaan yang tidak mudah. Butuh proses, butuh keyakinan, butuh keberanian. Tapi ada yang lebih berat lagi. Melepaskan seseorang yang selama ini menjadi bagian hidup kita, yang kita akhirnya tahu...