Part 1

42 10 5
                                    

"Pertamakali melihat dia kenapa perasaan ini berbeda"

~Amanda Farisya Maulidya~

Author POV

     Hari ini adalah hari terakhir Amanda melaksanakan MOS di SMA mutiara islamic school. Amanda memang dulu pernah tinggal di Jakarta, tapi karena pekerjaan ayahnya terpaksa Amanda pindah ke Bandung. Tapi setelah Amanda membuat keputusan ingin SMA di Jakarta maka Amanda pindah ke Jakarta dan memilih satu sekolah dengan abangnya.
    Jam sudah menunjukkan pukul 06.20 dan Amanda sudah siap dengan seragamnya. Amanda pun turun untuk sarapan sebelum dia berangkat ke sekolah.

"Pagi mah" ucap Amanda sambil menunjukkan senyum manisnya.

"Pagi juga sayang !" balas Risa membalas senyum dengan tidak kalah manisnya."sekarang kamu sarapan ya."

"iya mah. Oh iya, abang kemana mah? Ko belum turun."

"Tadi abang berangkat duluan,katanya ada keperluan, jadi kamu berangkat naik angkutan umum dulu ya?"ucap risa mamahnya amanda.

"Yaudah mah gapapa."ucap Amanda    

     Setelah menghabiskan sarapan-nya.Amanda langsung berpamitan dengan mamahnya.
"mah,aku berangkat yatakut telat. Masa iya hari terakhir mos telat.Assalamualaikum mah."

Dan langsung mengecup tangan mamah nya.

"waalaikumsallam. Hatai-hati sayang." ucap mamah amanda.

    Hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai di sekolah. Dan ternyata pintu gerbang surah mau ditutup. Mau tidak mau Amanda harus berlari.

"eh pak jangan ditutup dulu dong pak "ucap Amanda sambil mengatur nafasnya.

"yaudah cepet sana masuk."ujar pak satpam.

"makasih ya pak." ucap Amanda sambil menunjukkan deretan giginya.

      Setelah sampai di masjid Amanda langsung mengikuti pembiasaan shalat dhuha. Setelah selesai Amanda langsung mengikuti mos. Ternyata di mos terakhir itu dikerjain sama kakak osis,diomelin sama kakak osisnya, osis pada berantem gara-gara angkatan Amanda dan ternyata semua itu hanya sandiwara. Setelah acara itu kakak osis menyuruh meminta tanda tangan sebanyak- banyaknya dan disana Amanda berpencar dengan teman-temannya.
       Amanda telah mendapat 7 tanda tangan kakak-kakak osis. Lalu Amanda melihat dipinggiran empang ada 2 kakakosis cowo yang sedang dikerubuni para siswa, Amanda yang melihat itu langsung segera menyusul.
"ka minta tanda tangannya dong."ucap Amanda.

"emang kamu tau nama kaka?" ucap pria yang memiliki lesung pipi.

"gatau ka" balas Amanda sambil menunjukkan deretan giginya

"siapa dulu nama kakak baru kakak kasih."ucap pria berlesung pipi.

"udah si do kasih aja. Kelamaan banget."potong kakak ganteng itu dengan tampang datarnya. Lantas amanda langsung mengasih kertas miliknya ke kakak tadi dan dioper ke kakak cogan.

"makasih ka."

"hmm"ucap kaka cogan

       Lalu Amanda pergi dengan hati yang dipenuhi rasa penasaran.
"tadi nama kakak ganteng itu siapa ya?mana di tanda tangannya gaada namanya lagi." ujar Amanda dalam hatinya sambil berjalan ke arah lapangan utama.

"semua peserta mos waktunya sudah habis diharapkan semua berkumpul di lapangan utama."ujar seseorang di lapangan utama.

Lalu semua siswa siswi langsung datang ke lapangan utama.sesudah semua siswa masuk kakak osis yang Amanda tau namanya adalah ka Ali dia berbicara tetapi Amanda tidak mendengarkannya karena capek sekaligus masih kepikiran kejadian yang di pinggir emnpang.
     Setelah ka Ali berbicara tak terasa waktu shalat dzuhur telah tiba dan semua siswa langsung berhamburan ke masjid dan mengambil wudhu. Setelah selesai Amanda langsung duduk di syaf samping temannya. Lalu Amanda bertanya.

"eh dis tadi lu minta tanda tangan ke kakak yg dipinggir empang  sebelah sono ga?"tanya Amanda

"oh itu.... Yang ada lesung pipi nya namanya ka Nando dan yang ganteng itu namanya ka Ananda."jawab Gadis

"oh namanya Ananda." gumam Amanda

    Setelah selesai  shalat dzuhur adalah pelaksanaan upacara penutupan apel. Setelah upacara selesai para siswa diperbolehkan pulang. Lalu Amanda pulaang naik angkutan umum dikarenakan Amanda pulang lebih cepat.

****
Maaf ya guys kalo banyak typo .
Like,coment,and share ya🙏

  

AmanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang