Di tempat makan
Mereka memutuskan duduk di meja bundar, agar duduknya bisa melingkar. Dan seperti biasa Rizky dan Syifa selalu duduk bersebelahan.
Megan yang juga duduk disebelah Syifa berbagi buku menu dengan Syifa.
" Apa beb?" Tanya Megan
" Hmmm... " Syifa membolak-balik menu.
" Ini aja deh..., Kamu yang mana beb? " Syifa balik tanya
" Aku ini aja "Megan menunjuk salah satu menu.
" Lagi diet ya, laper lho nanti " Syifa menggoda Megan, karena nggak biasanya Megan memesan menu itu
" Meng-gendats nih beb badan aku, di lokasi sering banget ada yang bawain makanan tiap hari " Megan meringis sambil megangin kedua pipinya yang memang sedikit tampak chubby dari terakhir kali mereka bertemu. Syifa tertawa kecil.Mereka berdua asyik mengobrol.
" Bro, liburan 3 Minggu ini mau kemana?" Tanya Verrel ke Rizky yang duduk di sebelahnya
" Hmm, kemana ya?" Rizky juga bingung karena dia nggak ada rencana apapun
" Tidur, main games palingan " jawabnya santai, kemudian minum air mineral punya Syifa, kebiasaan sejak syuting satu sinetron dulu, Rizky suka nyomot minuman syifa.
" Kalo lo bro?" Tanya Verrel pada Ali yang sedang asyik main Instagram.
" Gue juga belom ada rencana nih" tanpa melihat verrel, Ali masih asyik dengan handphonenya.
" Hmmm..." Verrel jadi mencari ide
" Eh guys liat deh... " Tiba-tiba Ali menunjukkan handphonenya, dan semua langsung melihat layar handphone Ali.Ternyata ada foto-foto kebersamaan Syifa dan Rizky seharian ini di mall, mulai dari parkiran mall, lift bersama ibu-ibu berbaju merah, bermain ice skating berdua, dan juga beberapa foto mereka bersama teman-temannya itu.
" Waah masuk bibir gosip lu bro hahaha" Verrel ketawa sambil melihat Syifa dan Rizky yang tampak memasang wajah biasa saja, sebetulnya ada rasa kaget, sedikit tidak nyaman namun mereka berdua menanggapi dengan santai.
Memang sejak mereka bermain dalam satu judul sinetron yang sama setahun yang lalu, keduanya kerap dijodoh-jodohkan oleh fans, rekan kerja, siapapun yang melihat kedekatan mereka berdua, namun mereka tetap santai menanggapi. Karena buat Syifa dan Rizky memang tidak ada apa-apa diantara mereka berdua.
Walaupun tidak bisa dipungkiri seiring berjalannya waktu, keduanya mulai merasa cocok, nyaman, dan tanpa disadari timbul rasa sayang di hati masing-masing, namun tertutupi oleh persahabatan mereka.
" Eh, by the way, gimana ceritanya kalian bisa foto bareng sama ibu-ibu pake baju merah gini?" Megan tertawa geli sambil melihat foto di handphone Ali.
"Oh itu td nggak sengaja ketemu di lift, terus mereka minta foto bareng" Syifa menjelaskan kemudian minum.
" Hihihi... Liat deh, ibu ini lucu banget ekspresinya" Megan menunjuk salah satu ibu dalam foto.Syifa dan yang lainnya melihat.
" Hahaha... " Verrel ketawa, Rizky hanya tersenyum.
" Iya nih, dia pegangannya kenceng banget tuh ke lengan Lo bro, kek takut ilang gitu" Ali ikutan ketawa.
" Fans berat kayanya " Syifa sambil terkekeh.
" Dan nggak liat kamera lho, malah liatin kak Rizky " Megan masih tertawa sambil liatin foto.
" Ini judulnya, "Balada punya suami artis ganteng" kali ya, hahahaha" Ali tertawa.
" Gue ganteng dong bro " Rizky tertawa renyah sambil tos dengan Ali. Ali ikutan ketawa tadinya mau godain Rizky, ternyata dia salah ngomong, malah bilang Rizky ganteng.
" Eh, baru nyadar nih, baju kalian bisa samaan lho warnanya " Megan melihat foto kemudian melihat Rizky dan Syifa bergantian.Syifa dan Rizky saling melihat baru menyadari juga.
" Couple... Couple..." Ali dengan mimik wajah menggoda keduanya.
Rizky dan Syifa merasa habis di godain teman-temannya waktu itu. Syifa hanya bisa meringis pasrah. Rizky hanya tersenyum cool.
" Iya deh, di foto jadi keliatan banget ya, yang lain pake baju merah kalian samaan baju putih " Verrel melihat foto di handphone Ali kemudian tersenyum menggoda Syifa dan Rizky.
Makanan datang
" Uda-uda makasiih ya, sekarang kita makan yuk.. laper beud" Syifa mengalihkan pembicaraan sambil bergaya memegang perutnya.
" Iya nih, pada rame aja" Rizky setuju, kemudian mengambil sendok dan garpu disebelah piringnya bersiap makan.
" Ciye... Ciye... Kompak " Megan ketawa
" Uda makan gih " Syifa menowel pipi Megan, akhirnya Megan makan sambil tertawa cekikikan
" Uda-uda, nggak liat apa pipi mereka Uda kaya udang rebus " Verrel memulai makan sambil tersenyum, sebetulnya dia juga sedang menggoda kedua temannya ini.Syifa dan Rizky memulai makan, terdiam, entah apa yang mereka rasakan sekarang, kenapa memang ada sedikit rasa malu yang tidak pernah mereka hiraukan selama ini. Ali memperhatikan keduanya sambil tersenyum simpul.
©Ayu_november2018
KAMU SEDANG MEMBACA
ASA SENJA
Teen FictionCerita ini berawal dari 5 orang yang bertemu di lokasi syuting, bermain dalam satu judul sinetron yang sama menjadikan mereka sering bertemu hingga akhirnya bersahabat. Walaupun akhirnya harus terpisah karena harus bermain di sinetron yang berbeda...