Gue memutuskan untuk masuk sekolah hari ini. Kemarin Anya ngoceh maksa buat ke rumah, tapi nggak gue ijinin karena gue nggak mau ketemu Alan. Iya Alan, gue nggak tau gimana ceritanya sampe dia berhasil bujuk Anya buat ngikut jenguk gue. Anya bilang ke gue. Dan akhirnya gue nyari alasan, melarang dia buat dateng. Sebagai gantinya, gue janji bakal masuk hari ini.
Baru aja gue menginjakkan kaki di kelas, gue udah disambut sama teriakan Anya. Lebay dia memang. Heran. Baru aja nggak ketemu sehari udah begitu, gimana kalo gue tinggal selamanya?
Anya menepuk-nepuk bangku di sebelah dia, menyuruh gue segera duduk di sana. Tanpa disuruh pun sebenernya gue bakal tetep ke sana, orang itu bangku gue. Cuma emang Anyanya aja yang lebay. Gue biarin aja dia gitu. Baru aja gue duduk, dia langsung menempelkan punggung tangannya ke jidat gue.
"Nggak panas" Oceh dia.
Gue cuma menghela nafas. Yaiyalah, orang gue nggak beneran sakit. Sakit sih, tapi yang sakit badan sama hati gue gara-gara ulah temen SMP dia.
"Sakit apa sih?" Tanya dia.
"Sakit hati" Jawab gue sekenanya. Anya mendengus.
"Sok-sokan. Emang punya hati mbak?"
Pertanyaan Anya emang bercanda. Dan gue juga udah sering denger pertanyaan kayak gini keluar dari mulut dia sejak dulu. Tapi entah kenapa hari ini rasanya beda. Kalo dulu gue bakal ketawa dan jawab punya dong, atau sok-sokan mewek jawab nggak punya. Kali ini gue diem, gue beneran nggak punya hati sekarang.
Hati gue udah hancur. Gue cuma bertahan hidup karena Nana. Kalo bukan karena dia mungkin gue udah nggak ada di sini lagi hari ini. Gue beneran sempet berpikir untuk mengakhiri hidup gue kemarin, tapi mengingat Nana, lagi-lagi gue mengurungkan niat gue. Gue harus mencoba menjalani dulu.
Gue idup. Gue masih nafas. Raga gue masih ada. Tapi hati gue mati. Hidup gue udah nggak ada artinya lagi. Gue cuma bakal jalanin hidup gue seadanya. Gue jalanin aja sampai waktunya tiba dan gue mati dengan sendirinya.
"Eh Ta" Anya menyenggol lengan gue membuyarkan lamunan gue. "Jangan ngelamun gitu dong, serem woi. Masih lemes ya? Udah periksa ke dokter belom? Paling kecapean doang Ta, lo kan sering zombie. Makanya jangan tidur malem-malem cuma buat nonton drama menye-menye. Tidur itu--"
"Brisik Nya! Bawel!" Seru gue menutup mulut dia sebentar. "Yoga mana?" Tanya gue mengalihkan pembicaraan. Gue lagi nggak mood mendengarkan ocehan Anya.
"Oh gitu ya sekarang. Mainnya sama Yoga. Gue dilupain"
"Iyadong. Emang lo doang yang bisa ngelupain gue kalo udah sama Gilang"
"Ihhhh nggak pernah gitu guee" Anya mencak-mencak di bangkunya membuat gue ketawa. Ketawa formalitas aja sih biar dia nggak khawatir lagi dan malah balik nanyain hal yang nggak mau gue bahas.
"Yoga lagi sama anak basket, turnamen kan udah tinggal beberapa minggu lagi" Gue mengangguk-ngangguk doang. Gue kan nggak seriusan nyariin Yoga. Cuma mengalihkan pembicaraan aja tadi.
"Oiya Ta ngomongin basket. Si kapten!" Diam-diam gue mendengus. Harus banget ya bahas dia? "Gue nggak tau kalo lo sekenal itu sama dia sampe dia nyariin. Ada yang gue lewatin?" Tanya Anya menyelidik.
"Enggak kok. Cuma sekedar kenal nama doang. Kemarin minggu gue ketemu dia--" Kalimat gue terhenti gitu aja. Mata gue mendadak rasanya panas mengingat pertemuan itu, pertemuan yang menjadi awal dari bencana ini.
Sebelum air mata gue turun, gue buru-buru merubah ekspresi gue jadi pura-pura seneng biar Anya nggak curiga. "Dan dia nemuin pinky Nyaaa! Pinky gue ketemu yeeeeeyyy!" Seru gue seheboh mungkin. Dalam hati gue berharap semoga nggak keliatan aneh, dan Anya nggak curiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trapped
Teen FictionKetakutan akan victim-blamming membuatnya memilih diam ketika menerima pelecehan dari teman sekolahnya. Was in #1 trauma since December 2019 🕊🕊🕊🕊🕊 Tak kenal maka tak sayang. Coba baca aja dulu, siapa tau suka. This story contains of my unpopula...