Jangan lupa tinggalkan jejak :)
Terimakasih 💕💕
🕊🕊🕊🕊🕊
Gue sekarang lagi di kantin bareng sama Anya, Gilang, Yoga, Citra dan April. Kita semua sekelas kecuali Gilang. Ya taulah kenapa Gilang nimbrung sama kita juga. Karena ada Anya.
Gue sebenernya bingung sama hubungan mereka. Pulang pergi bareng. Kemana-mana nempel. Chatingan dari pagi sampai pagi. Tapi nggak ada status yang jelas. Anya udah sering ngode-ngode, tapi Gilangnya tetep aja gitu, cuek.
Gilang baik sih anaknya, perhatian kok sama Anya, tapi kalo ditanyain tentang hubungan dia kayak langsung berubah cuek gitu. Langsung diemin Anya. Jadinya Anya nggak berani nanya lagi deh, bucin kayak dia mah gak bisa didiemin bentar. Jadilah Anya cuma berani ngode-ngode tipis doang. Tapi nggak ada hasil sampai sekarang.
"Jadi Citra Gilang bakso biasa, gue sama April banyakin tahunya, Anya mie ayam, Yoga mie ayam bakso ya" Ujar gue ngulangin pesenan mereka.
Gue sama Yoga yang bakal pesen biar nggak banyak-banyak yang ngantri, dan ada yang jagain tempat duduk kantin bagian kita. Kalo nggak gitu, lenyap, kantinnya gak seberapa gede, yang pengen makan banyak. Jadi ya rebutan, siapa cepat dia dapat.
"Minumnya es teh, es teh, es jeruk, es jeruk, air botolan" Lanjut gue lagi sambil nunjuk masing-masing sesuai pesenannya. Gue sendiri nggak pesen minum, gue lebih suka minum air putih, dan gue udah bawa sendiri dari rumah.
Setelah mereka mengangguki, gue sama Yoga langsung cuss eksekusi. Gue jalan ke kantin bagian pojok tempatnya bakso sama mie ayam. 1 gerobak, biasanya gue suka beli mie ayam, tapi hari ini gue lagi pengen bakso.
Sambil nungguin pesenan kita, gue sama Yoga ngobrol-ngobrol biasa gitu sambil cekikikan. Yoga anaknya asik, dia temen Anya dari bayi, gue kenal dia ya karena temennya Anya, jadi kita kebawa deket juga, dan kebetulan di kelas 3 ini kita bertiga ngumpul sekelas.
Gue kenal Anya dari mos, kita satu gugus, sekelas 2 kali, cuma kelas 2 kita pisah beda kelas. Tapi meskipun beda kelas kita tetep sering main bareng, apalagi sekelas kan, ya makin nempel kemana-mana berdua, -bertiga deng, sama Gilang, gue udah biasa jadi nyamuk. Nasib jomblo ya gini.
Anya itu bisa dibilang sahabat gue yang paling deket, diantara beberapa orang yang gue anggep sahabat selama SMA ini karena sekelas dan sering main bareng. Tapi emang cuma Anya sih, yang meskipun beda kelas tetep sering bareng, kalo yang lainnya ya beda kelas ya agak renggang. Dia juga satu-satunya orang yang tau segala hal tentang gue, termasuk sebuah cerita di masa lalu gue.
Gue jarang cerita ke orang, bukan karena gue tertutup, gue terbuka kok kalo ditanya, masalahnya emang nggak banyak yang nanya. Dan khusus cerita di masa lalu gue itu emang cuma Anya yang tau, gue nggak bisa cerita ke banyak orang, sekali lagi bukan karena gue nggak mau ada yang tau, cuma karena gue nggak sanggup aja nyeritainnya, gue bakal nangis kalo inget itu.
"Hoiiii mas bro" Tiba-tiba waktu masih cekikikan, Yoga ngangkat tangannya kearah belakang gue ngebuat gue langsung reflek nengok, masih dengan sisa-sisa ketawa gue tadi.
Tawa gue langsung berhenti, mulut gue seketika kaku. Salting bor. Ada makhluk seganteng itu tepat di belakang gue. Mata kita tadi sempet ketemu waktu gue nengok buat ngeliat siapa yang disapa Yoga. Terus gue langsung balik lagi ngadep gerobak bakso. Bukan karena gerobak baksonya lebih indah buat dipandang, tapi karena gue nggak kenal sama dia.
Ya cuma sebatas tau nama doang karena kita seangkatan. Lagian siapa yang nggak kenal dia di sekolah ini, popularitasnya menembus batas, ganteng nggak ketulungan, anak basket juga, otak lumayan, nggak peringkat pararel tapi dikelas masih 10 besar. Kok gue tau? Karena kayak yang gue bilang tadi, popularitas dia menembus batas, jadi ya banyak bisik-bisik tertanga gitu.
Gue cuma diem ngedengerin dia ngobrol sama Yoga setelah dia pesen bakso dulu tadi. Yoganya nggak peka. Kenalin kek ajak nimbrung kek apa kek, biar gue nggak kering disini gitu. Eh malah gue dikacangin, dianggurin, sialan. Tapi emang bukan temen namanya ya kalo nggak sialan.
Akhirnya gue cuma bisa ngetuk-ngetuk lantai pake sepatu gue sampai pesenan kita akhirnya selesai. 2 nampan masing-masing berisik 3 mangkok, plus 1 nampan isi minum.
Gue ambil nampan yang berisi mangkok, gue nggak mau bawa minum. Nggak jago bawa nampan, suka grogi dan ujungnya nyerempet-nyerempet mau tumpah. Dari pada nggak jadi minum kan mending jangan gue yang bawa. Yoga udah apal gue jadi dia yang ngambil nampan minum, sementara nampan bakso satunya kita tinggal dulu disitu.
"Yokk duluan" Ucap Yoga pada Alan.
Iya, nama cowok itu Alan. Gue cuma senyum sambil ngasih tatapan seakan bilang 'duluan' juga waktu dia ngeliat kearah gue yang berjalan tepat di belakang Yoga. Walau bagaimanapun dia temen gue, temen satu sekolah, temen seangkatan. Jadi meskipun nggak kenal ya tetep harus gitu. Tapi emang dasarnya anaknya cuek ya, terutama sama cewek -yang gue denger dari bisik-bisik tetangga-, jadi dia cuma bales gue dengan anggukan dan senyum tipis. Tipis banget. Tapi tetep manis dan makin menambah kadar kegantengan dia.
Setelah gue naruh nampan di meja, gue balik lagi buat ngambil nampan satunya. Gue sama Yoga sama-sama mau balik ngambil, tapi akhirnya gue yang pergi karena posisi gue berdiri yang emang lebih deket kalo jalan kesana, kan gue tadi di belakang Yoga. Jadinya Yoga langsung duduk ketempatnya lagi. Dari pada dua-duanya ngambil 1 nampan kan nggak efektif.
Gue mau ngambil nampannya tapi kehalang tubuh Alan yang berdiri ngebelakangi gue. Gue nggak kenal dia, malu mau ngomong, tapi kalo nggak ngomong ya gimana. Jadi gue ngeberaniin diri. Meyakinkan diri nggak papa kalo dia balesnya cuek, bukan karena nggak suka denger gue ngomong, tapi karena emang dia cuek.
Ya namanya cewek ya, mau gimanapun pasti nggak suka kan direspon cuek, kayak ada malu-malunya gitu. Termasuk gue. Apalagi sama cowok ganteng, rasanya kayak belum suka aja udah ditolak duluan, padahal cuma mau ngomong permisi doang loh.
"Misi, mau ngambil itu" Ucap gue berhasil buat dia nengok. Dia kayak kaget gitu bentar, terus ngambilin nampan gue. Gue nggak minta diambilin padahal, cuma pengen dia geser dikit, biar gue bisa ngambil.
"oh, makasih ya" Ucap gue setelah nampannya dia kasih ke gue. Setelah itu gue langsung balik ke meja tanpa ngeliat dia lagi. Bukan apa-apa. Nggak kuat. Ganteng banget hehe.
"Sama-sama" Balesnya yang berhasil gue denger sebelum gue balik badan tadi.
Nyampe di meja gue langsung makan bakso gue. Udah laper banget. Tadi nggak sarapan. Orang tua gue lagi ke luar kota, ada proyek baru yang harus papa urus, dan mama ngikut. Jadilah gue sendirian dirumah. Untungnya gue bukan penakut sih meskipun sendirian dirumah, setidaknya gue ngerasa aman disana karena satpam komplek gue ketat banget. FYI gue lebih takut sama orang dari pada sama hantu. Jadi karena emang komplek rumah gue udah terkenal keamanannya, jadinya gue nggak masalah ditinggal sendirian.
Masalahnya cuma makan doang sih. Ribet harus pesen dulu atau pergi keluar karena gue nggak bisa masak. Tapi ya mau gimana lagi. Kebetulan juga mbak yang suka bantu-bantu dirumah lagi nggak ada. Jadi ya terpaksa ribet dikit tiap hari.
"Ortu lo kapan balik?" Tanya Anya disela-sela makannya.
"Minggu depan kayaknya, kalo nggak 2 minggu lagi"
"Emang ortu lo kemana Ta?" April yang tanya.
"Kalimantan" Jawab gue terus masukin pentol kemulut gue.
"Wehh jauh njir" komen Yoga.
Setelah itu kita balik makan lagi sambil sesekali gibahin hal yang nggak penting. Obrolannya kemana-mana, dan selalu ada aja yang bikin ketawa. Gue seneng temenan sama mereka. Mereka ngebuat gue lupa ketakutan gue sama manusia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trapped
Dla nastolatkówKetakutan akan victim-blamming membuatnya memilih diam ketika menerima pelecehan dari teman sekolahnya. Was in #1 trauma since December 2019 🕊🕊🕊🕊🕊 Tak kenal maka tak sayang. Coba baca aja dulu, siapa tau suka. This story contains of my unpopula...