CHAPTER 3

22 3 1
                                    

"Panas panas"

Libra mengusap keningnya yang berkeringat.Hukuman mereka akhirnya selesai.

"Badaknya PHP.Bilangnya sampai upacara selesai,tadi malah tambah diceramahin"

Mereka mengetuk pintu kelas.Suara menggelegar terdengar.Mereka mengenal suara ini.Suara...

"Bu Badak!!"

Karena penasaran,mereka membuka pintunya.Bu Sofi atau sering dipanggil 'Badak' oleh pelajar di SMA Dewantara berdiri disana.Tubuhnya yang gempal,kulit gelap dan rambut ikal,menjadi alasan atas julukan 'Badak'.

Ia terlihat sedang memarahi.Selembar kertas manila ia pegang.

"Bukannya itu kertas struktur organisasi kelas kita ya Dit?"

"Hooh"

"Permisi Bu" ucap mereka berdua saat masuk kelas.

"Libra,Adit.Ada apa?!"

"Kita anak kelas ini kok Bu."

"Masuk cepat!!"

Semua orang sedang mendapat ceramahan gratis dipagi hari.Penyebabnya adalah tulisan di struktur organisasi.

STRUKTUR ORGANISASI
KELAS 10 BAHASA-1

Ketua kelas : DJ KW
Wakil Ketua : Bakpia

Sekretaris 1 : Siput
Sekretaris 2 : Presiden Curut
Bendahara 1 : Daun Pisang
Bendahara 2 : Cabe Giling
Kebersihan : Zigot
Keamanan : Dedek Lib

Wali kelas : Mrs.Wibu
Kepala sekul : Mrs.Badak.PKB


Dia menunjuk tepat di namanya.Marah mungkin.Apalagi terdapat tulisan PKB dibelakang namanya.Sontak muridpun menjawab.

"PENGELOLA KEBUN BINATANG"

Setelah lebih dari setengah jam,akhirnya Bu Badak meninggalkan kelas.Helaan nafas lega terdengar.

"Abis ini pelajaran apa vroh?"

"Nebak kapan upin ipin gede"

"Iya tau,yang bikin gimana sih.Thomas Alfa Edison aja belum bisa nebak"

"Eh bangsat!! Malah bahas upin ipin Gue tanya pelajaran apa taik"

"Bahasa Indonesia"

"YES!!"

Percakapan unfaedah tadi pun selesai.Tergantikan oleh sorakan satu kelas.
Pelajaran yang paling ditunggu oleh kelas yang sebagian besar berisi cowok.

"GOOD MORNING EVERYBODY"

Sapa seorang wanita muda berkisar 22 tahun.

"PAGI MOM"

"Buka buku halaman 98 kalian baca dulu.Ibu mau streaming dulu"

"Yee Miss Vion mah.Baca mulu dari kemarin"

"Udah baca aja dulu.Nanti kalo ada kesulitan tanyakan aja" ucap wanita yang bernama Bu Viona itu.Ia sering dipanggil Vion.Perawakannya yang ramping,tinggi,
putih,dan cantik,membuat kaum Adam rela berlama-lama ikut pelajaran yang pada dasarnya membosankan.

MY HAPPINESSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang