Pertanyaan yang mempertanyakan kembali apa hendak dilakukan dalam hidup kita? Apakah kita ingin tetap berada dalam keadaan kita tanpa perubahan yang berarti dari tahun ke tahun, atau kita ingin selalu berubah dan mnjadi lebih baik dan lebih baik selalu? Jawabannya ada pada diri kita sendiri.
Untuk berubah, tantangannya begitu besar, dan kita sering tidak kuat menghadapi tantangan itu. Padahal, itulah yang membuat kita akan menjadi lebih kuat dan lebih baik.. Membangun kebiasaan baik itu sulit luar biasa dan penuh tantangan. Tetapi mengubah kebiasaan baik menjadi buruk sangat mudah. Nahh, yang membedakan adalah keinginan kita dan niat kita. Diperuntukan untuk siapa? Untuk dipandang orangkah, atau untuk tujuan yang lebih besar dari pada itu? Semua orang seharusnya berfikir untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Yang membedakan hanyalah keteguhan masing-masing orang untuk mencapai tujuan itu. Orang yang teguh dan berani mengambil resiko untuk berubah itulah yang akan mendapatkan kesuksesan.
Agar kita bisa berubah dan mendapatkan hasil yang optimal, maka kita harus berjuang dan mendapatkan dukungan dari seseorang. Begitu pun untuk berbuat baik, kita pasti butuh perjuangan. Berbuatlah yang terbaik semampu kita. Jika kita berbuat baik, maka kita sudah berbuat baik kepada diri kita sendiri. Penghargaan, keberhasilan, dan semuanya hanya efek yang kita dapatkan jika kita sudah melakukan yang terbaik.
Semua harus diperjuangkan dan dijemput. Siapkah kita berjuang untuk menjemputnya? Jawaban itu ada dalam diri kita masing-masing.