TARGET ITU PERLU

12 2 0
                                    

"Perubahan apa pun jika tanpa disertai tujuan dan target yang jelas dan terfokus, takdir perubahan tersebut adalah kematian. Jika terus berlanjut, perubahan tersebut dikhawatirkan menlenceng, gagal, dan gugur di tengah jalan atau mati kutu"
Dr. Ali Al-Hamadi

Seberapa penting dan istimewakah menyusun target yang hendak di capai?

M. Ahmad Abdul Jawwad menegaskan dalam "Kiat Sukses Menyusun Target"  bahwa ada sebelas alasan mengapa target harus dirumuskan.
1. Dengan menentukan target, kita dapat mengukur hasil.
2. Melalui target, kita dapat memuaskan keinginan-keinginan beraktivitasnya dan menunjukan eksistensinya.
3. Sebuah target memiliki peran sebagai terminal pemberhentian ditengah perjalanan.
4. Seseorang dapat mengukur keberhasilannya dengan melihat apa yang sudah dicapainya berdasarkan target-target tersebut.
5. Melalui target yang di tentukannya, seseorang dapat mengantisipasi masalah yang mungkin akan muncul dikemudian hari sekaligus memikirkan solusi.
6. Target-target yang terencana merupakan petunjuk jalan yang akan memudahkan.
7. Target yang telah ditentukan akan mendorong untuk melakukan pekerjaan dengan baik.
8. Dengan menentukan target, kita dapat berkonsentrasi untuk mencapai hasil yang ditargetkan.
9. Target yang jelas akan memudahkan pemegang otoritas dalam mendelegasikan berbagai tugas yang diperlukan.
10. Target yang jelas mampu memompa semangat seseorang.
11. Berfikir untuk mencapai target.

MENGGAPAI BAHAGIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang