1

3.8K 430 35
                                    

Hyunjin ngeringis pelan waktu kakinya udah nginjek halaman rumah kos-kosan yang ada di daerah Jalan Flamboyan itu. Tadinya sehabis Mama Nay pulang, Hyunjin niatnya pengen kabur. Tapi ya dia harus kabur kemana sih?

'Kan kosannya ini di kota yang beda sama tempat tinggal dia. Jadi dia tuh dibuang sama mama Nay ke Jakarta. Dia disuruh mandiri. Nge-kos dan sekolah di tempat itu. Habisnya kalau di rumah, Hyunjin ini hobby nya males-malesan.

Tapi ya Hyunjin juga gak mau lah jauh-jauh dari rumah.

Habisnya Hyunjin ogah banget kalau harus nge-kos gini, apalagi penghuni kosannya itu cowok semua. Ya dia takut disangka homo dong ya? Awalnya juga Hyunjin nangis kejer ke Mama Nay biar nggak dikirim ke kosan, tapi Mamanya itu emang keras kepala--sama kayak anaknya--dan berakhirlah Hyunjin harus nerima dengan berat hati.

"Udah ya, Mama mau berduaan dulu sama Papa. Kamu gak usah ganggu."

Beneran dibuang dong kalau gini ceritanya????

Mau protes juga percuma. Mama Nay udah masuk lagi ke mobil terus pergi soalnya.

Miris.

Kriett

Masih dengan muka yang sebel, Hyunjin ngebuka pintu kosan tanpa permisi. Matanya gerak ke kanan dan kiri, nyari penghuni lainnya yang kemungkinan besar udah ada di sana. Tapi ternyata Hyunjin yang paling awal datang.

Hyunjin liat ini tuh bukan kos-kosan biasa. Ini lebih keliatan sama rumah yang disewain. Tempatnya bersih, juga rapih. Kosan ini keliatan nyaman banget untuk dihuni.

Oke, point pertama untuk kos-kosan.

"Teh, gak mau ah. Jangan nyeret-nyeret gue atuh!"

"Diem sih. Ini 'kan kemauan Bunda. Bunda tuh pusing sama bacotan lo, Lix."

Hyunjin otomatis noleh ke arah dua orang yang baru aja dateng. Satu cowok, satu cewek. Mereka berdua mirip. Bisa Hyunjin pastiin kalau mereka ini kembar.

 Bisa Hyunjin pastiin kalau mereka ini kembar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hyunjin cuma diem. Dia natap cewek-cowok itu secara bergantian, sebelum akhirnya ngebales senyuman si cewek. Kalau yang cowok sih cemberut sambil natap Hyunjin kemusuhan ya.

Tapi bodo amat lah bagi Hyunjin mah. Yang penting disenyumin sama cecan.

"Apasih?! Kenapa Aaron harus satu kost sama Zelvin? Gak mau ah, Bun!"

"Ya siapa juga yang mau satu kost sama lo? Gue juga ogah!"

"Zelvin, bahasanya."

"AyAh PLiS dEH yA!"

Felix yang daritadi cemberut, makin cemberut waktu ngedenger bacotan unfaedah dari orang yang dia yakinin orang-orang yang bakalan nge-kost di sini.

Ya gimana ya? Felix gak masalah kalau dia pindahnya itu dengan lapang dada, tapi ini beda lagi loh. Felix di paksa, mana mungkin dong dia bisa welcome ke penghuni kost? Se-welcome nya Felix, dia ogah banget nge-welcome in hal-hal yang gak dia mau.

Gone DaysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang