"Loh? Kalian gak sekolah? Bukannya sekarang penerimaan siswa baru ya?"
Jeno, Hyunjin, Jaemin, Han, Haechan, Felix, Renjun, dan Seungmin terdiam di tempat mereka masing-masing. Atensi kedelapan cowok ganteng itu beralih pada Seulgi yang baru aja pulang dari pasar. Kerjapan polos mereka tunjukkin, menandakan keheran yang teramat waktu ngedenger ucapan tersebut.
Sengmin dan Renjun; orang yang paling waras dari yang terwaras di sana segera paham sama ucapan Seulgi. Tanpa ngasih tau orang yang lain, mereka segera masuk ke dalam kamar dan kembali keluar setelah ngambil buku juga ganti pakaian.
Keduanya salam dulu kepada Seulgi kemudian kembali pergi keluar dari rumah tersebut, menyisakan enam orang lainnya yang masih melongo di tempat.
Seulgi berdecak pelan. Dia lipet kedua tangannya di depan dada dan menatap marah cowok-cowok berakal kecil itu. "Kalian gak sekolah? Sekarang 'kan masa orientasi siswa?" ulangnya dengan nada yang sengaja ditekan pada akhir kalimat.
Semuanya saling tatap satu sama lain. Kayaknya emang belum bisa konek ini bocah-bocah tolol.
"Heh, mau bolos di hari pertama?!"
Hyunjin adalah orang pertama yang sadar. Maka dari itu dia gebrak kasar meja makan sampe ngebuat penghuni yang lain kaget. "Gak apa-apa lah. Bisa besok lagi," celetuk Hyunjin setelahnya dan balik masukkin sesendok sereal ke dalem mulut.
Terlampau santai ya itu manusia. Mama Nay perasaan gak ngedidik dia buat tumbuh jadi manusia goblok deh....
"Ini namanya bukan bolos, tante." Jaemin menimpali. Dia masukkin kue kering yang ada di dalem tupperwere bawaan Somi tadi ke dalem mulut. "Tapi beradaptasi sama lingkungan dulu."
"Besok aja deh ya, Tan." Haechan ikut menyahut. "Oh iya, tadi ada kiriman dari neng Aurel. Katanya buat tante Laras tapi sama si Zelvin dihabisin, Tan."
Seulgi memutar bola matanya malas. Dia kibasin tangannya gak acuh seraya berlalu begitu saja dari enam anak yang bikin emosi. Kok bisa-bisanya Mama mereka tahan ngurus anak slengean selama lima belas tahun lamanya?
Kalau anak Seulgi modelan mereka, dijamin udah dia tendang dari dulu.
"Ji, mau ikut gue gak?" Hyunjin bersuara, menoleh ke arah Jeno yang masih kemusuhan sama dia. Ngerasa kalau cowok tersebut gak akan ngejawab dia, Hyunjin akhirnya kembali bersuara, "Ya udah kalau gak mau. Degemnya buat gue semua berarti."
"GUE IKUT!" sahut Han ketika ngedenger penuturan Hyunjin.
Sesaat Hyunjin ngelirik cowok tersebut kemudian ngangguk dan pergi gitu aja diikutin sama Han.
:::
"Assalamualaikum! Ma, Papa bilang mau rujuk la--"
Cewek dengan tudung hoodie yang nutupin rambutnya itu menghentikan langkah kakinya begitu ngedapetin cowok-cowok asing di rumahnya. Kening si cewek berkerut, lantas ngeliatin satu per satu cowok tersebut.
"Eh, eneng." Jaemin mendorong badan Felix yang ada disampingnya dan jalan ngedeketin cewek tersebut. "Ada yang bisa aa bantu, neng?"
"MASYA ALLAH, MAMA NYIMPEN BERONDONG?!"
Semuanya diem, termasuk Jaemin yang sekarang terlihat udah ngelunturin senyum di bibirnya karena gak ngedapetin respon dari cewek manis tersebut.
Mampus loe. Begayaan bener jadi manusya.
"Ma! Mama!" cewek tersebut teriak buat yang kedua kalinya, manggil sang ibunda yang kayaknya lagi menulikan pendengaran dengan earphone yang menyumpal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gone Days
Fanfiction"Kiw, kiw, cewek bohay tuh." "JINNANJING, LO KEMANAIN BONEKA PORORO GUE?!" "Bacot banget sih, heran." "Ya Allah, betapa tampannya makhluk di dalam cermin ini." "Waras bentar bisa?" "Wa ada fitur baru yang kalau di geser ke samping bisa langsung nge...