ASTRO SCHOOL

123 11 0
                                    

Pt.02
Pengusiran?

"Yok Sanha mulai duluan!Udah gue gambar nih,"seru moonbin yang masih menyempurnakan kotak yang digambarnya.

"Ntaran.Masih nyoba gentengnya,mj aja dulu,"ucap Sanha yang masih menimang remahan genting dan keramik di telapak tangannya.

"Oksip!Gue coba,"semangat mj yang akan melempar remahan keramik di kotak pertama.

Jadi gini,tadi pelajaran kosong.Geng Astro lagi ber-gabut ria didalam kelas,kecuali Jinjin yang sibuk dengan ML nya.
Hingga pada akhirnya,moonbin mengajukan ide untuk main diluar kelas.Yaitu main lompat kotak,cem anak SMA yang MKKB (masa kecilnya kurang bahagia)

Taukah kamu lompat kotak?Ituloh,mainan anak SD,eh,anak TK malah.Dimana pemain harus melompati kotak yang digambar diatas tanah dengan didahului lempar gacuk (batu/pecahan genting/pecahan keramik yang gepeng) sebagai sarana bermain.Si pemain nggak boleh menginjakkan kaki kedalam kotak yang berisi gacuk tersebut.Mau gacuk sendiri ataupun lawan.Untuk lebih jelasnya,search google.Asal jangan google translate,karna gabakal ketemu:v.

Back to topic,now!

"Gue naik satu tingkat woee!Berarti gue lanjut!"teriak mj girang.

"Yah..bakalan lama nih giliran gue,"gerutu jinjin.

"Mj!Lo injek kotaknya!Udahan,gantian yang lain!"seru eunwoo yang memergoki kecurangan mj.

"Yeu..kurang dikit nih,nanggung!"balas mj kecewa.

"Udah sono minggir!Biar gue coba.Siapa tau gue lebih satu tingkat diatas lo,"ucap moonbin menyerubut.

"Mati lo moonbin!Lo injek garis pertama!"seru Rocky tertawa.

Sedangkan moonbin?
Dia hanya mencebikkan bibirnya sambil berkomat-kamit merapalkan mantra kebun binatangnya.

"Giliran gue ya kakak kakak,gue jamin bakal kalahin kalian,"ucap sanha percaya diri.

Kini Sanha telah mencapai kotak ketiga.Artinya,ia adalah tingkat tinggi sementara.

"Eh,Sanha bego!Itu keramik pink punya gue!Ngapa diambil!"teriak mj tak terima.

"Eh?Salah ambil gacuk ya gue?"kecewa Sanha.

"Minggir,biar bang eunwoo yang sholeh ini mencobanya,"ucap eunwoo bahagia.

"Eunwoo goblok lu!Lempar itu dari kotak pertama!"seru jinjin.

"Hahaha..jinjin ogeb lu!Gacuk lo aja bulat gitu,pasti menggelinding lah,"tawa mj.

"Parah..parah..mainan kek gini aja gabisa semua,"celetuk rocky tertawa.

"Gue bisa,tapi gue lupa.Terakhir main ini aja waktu di TK,"ucap eunwoo.

"Tenang-tenang,gue bakal finish duluan,"ucap moonbin sombong.

"Sok bergaya lo moonkey binatang,"cibir jinjin.

"Anak-anak NGAPAIN DISITU?!MASUK KELAS!!"teriakan seorang guru beralis tebal itu membuat geng Astro menghentikan permainan.

Guru beralis tebal itu memang terkenal galak dengan rambut famous nya yang berwarna hitam putih mirip papan catur.

"Pak,kami jam kosong.Jadi boleh dong kita main,"ucap eunwoo dengan santainya.

"Meskipun jam kosong kalian harus di dalam kelas!!GAADA MAIN DILUAR!!"tegas papan catur itu.

"Pak,mending main diluar tapi positif,daripada main didalam buat soju-soju an,"bela eunwoo.

Eunwoo itu cerdas dan dapat diandalkan.Gak heran kalau sering menang lomba debat.

"MASUK KE KELAS!!BURUAN!!"suara guru papan catur itu naik hingga lima oktaf.

"Iya pak,iya...Yok kawan kawan!"seru jinjin mengajak teman temannya.

"Dasar si papan catur,gabisa menghargai muridnya,"gerutu sanha sambil meninggalkan tempat bermainnya.

"Udah galak,nyebelin,"sambung mj.

"Kita sembunyi dulu,nanti kalau udah gaada papan catur,kita lanjut main,"saran eunwoo.

"Leugha lo woo,kita tunggu aja ampe tuh guru lenyap,"setuju rocky.

Geng Astro bersembunyi dibalik tembok dekat lokasi permainan.Beberapa menit kemudian,si eunwoo meminta sanha untuk mengecek keadaan.

"Aman nggak san?"tanya moonbin memastikan.

"Sssttt...diem,lagi mau ngintip,"ucap sanha lirih.

Geng Astro hanya menganggukan kepalanya.

Sanha mengintip lokasi permainan.Namun dia hanya melihat lokasi dengan mulut menganga dan pandangan yang sulit diartikan.

"Ada paan san?"tanya eunwoo penasaran.

"Ssstt...diem dan lihat lokasinya,"perintah sanha berbisik.

"ANJIRR..GILAA!!ITU PAPAN CATUR NGAPAIN MAIN DISITU?!GAINGET USIA?!"teriak rocky histeris.

Ternyata oh ternyata..
Guru yang terkenal galak dan memiliki batik papan catur dirambutnya,serta berusia lima puluh enam tahun itu sedang memainkan lompat kotak yang baru saja dimainkan geng Astro.

Wakaka..
Masih garing ya?
Gapapa..

BLANGSAK-astroTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang