Pt.01
Yoon Sanha [nak math]"Sanha,temenin gw ambil buku yok,"ajak rocky yang tiba-tiba nongol di depan sanha yang sedang berkutat dengan game nya.
"Dimana?"tanya sanha cuek.
"Perpus,yayaya?"mohon rocky dengan aegyo nya.
"Ntar ah,mager,"jawab sanha singkat.
Rocky mencebikkan bibirnya kasar sebelum mempoutkan nya."Aelah,sama temen juga,sekali-kali bantuin gitu,"celoteh rocky dengan raut wajah tertekuknya.
"Mager gue.Nih ya,"sanha meletakkan iphone nya dan meraih selembar kertas diatas meja.
"Kalo lu pengen ke perpus,jalan satu-satunya lu harus lewat koridor kelas XII pinggir lapangan,"sanha menggambar denah jalan ke perpus dari kelasnya.
"Dan lapangan itu lebarnya sepuluh kali lima belas meter,misal kita lewat koridor kelas X terus belok kanan ke perpus,itu sama artinya kita berjalan setengah dari keliling lapangan itu,"jelas sanha sambil menambahkan angka dan rumus keliling dalam gambar denahnya.
"Dan yang buat gue mager,kita menempuh jarak dua puluh lima meter dari depan kelas untuk sampai ke perpus,belum lagi waktu istirahat tinggal lima menit,"celoteh sanha masih dengan torehan angka diatas kertas itu.
"Dua puluh lima kalo dibagi lima,masih lima.Emang lo bisa jalan lima langkah dalam sedetik?"pertanyaan sanha yang serius itu hanya ditanggapi rocky dengan wajah cengonya.
"Ah,bodo!!"kesal rocky yang menarik tangan sanha dengan paksa."Lo pokokknya anterin gw,"emosi rocky sambil menggeret sanha keluar kelas.
"Ck,"sanha mencebikkan bibirnya kasar.Dia pasrah digeret rocky menuju perpus."Lepas!"sanha menghentakkan tangannya kasar.
Rocky terhenti dan mempoutkan bibirnya dengan mata memicing.
"Iya,gw anterin,"ucap sanha singkat sambil mendahului rocky.
"Nah,gitu dong,"sumringah rocky.
"Ini gradien,phytagoras,atau diagonal?"tanya sanha tiba-tiba.
"Hah?"tanya rocky yang tidak tahu aeah pembicaraan sanha.
"Kalo gradien,kita bisa lewat miring dari ujung ke ujung.Kalo phytagoras,kita lewat pojok sini terus tebas tepi lapangan.Kalo diagonal,kita tinggal lurus membelah lapangan,"jelas Sanha penuh ekspresi.
Rocky yang notabenenya benci matematika itu hanya menatap Sanha dengan mulut terbuka.
"Serah!"lagi-lagi rocky emosi dan berjalan mendahului Sanha yang mengedikkan bahu.
Hayolo..
Sapa yang kena virus 'math' kea Sanha?😂Ujung-ujungnya perhitungan.
Pake 'banget'!!😂
KAMU SEDANG MEMBACA
BLANGSAK-astro
Fanfictionfantagio itu emang fun. apalagi member astro yang kece tapi blangsak. ada eunwoo yang tampan. sanha yang kiyowo. mj,moonbin,rocky,dan jinjin. bacaan ini siap menampung keblangsakan mereka dari detik,menit,jam,hari,tahun,bahkan jaman ke jaman.