Starring with ;
Jung Jaehyun
·Dokter sp.bedah
·Usia 28 tahunRoseana Park
·Pelajar tingkat akhir
·Usia 16 tahun***
Jaehyun's side.
Ini hari keempat semenjak gue balik dari Australia,
"Kamu udah mau nyentuh kepala 3 Jae masa belum nikah juga?."
Dan setelah sekian lama akhirnya bokap gue kembali ngungkit hal ini saat sarapan.
Gue memilih untuk menanggapi ucapan bokap nanti,setelah menelan suapan sarapan gue yang tengah gue kunyah.
Setelah menelannya,gue baru aja mau buka mulut,
"Iya kamu ini gimana,sih. Mama pengen gendong cucu,kamu tega mama meninggal tanpa pernah gendong cucu?."
Nyokap gue udah nambahin lagi.
Dan gue paling gasuka kalo nyokap gue udah bawa-bawa tentang umurnya.
Gue tanpa sadar menggeram kesal.
"Ugh..."
Gue menghela napas sebentar,
"Pah,Mah. Nanti ada waktunya,Jae baru lulus. Jae masih harus meniti karir,kalo Jae married sekarang keluarga Jae dikasih makan apa?."
Bokap nyokap gue malah cekikikan,gatau gue belah mana yang lucu.
"Halah kamu,tuh. Ngeles mulu kaya bajay,dah." kata Mama sedangkan tangannya mulai merapihkan piring-piring kotor bekas sarapan.
"Terus adanya papa buat kamu itu apa? Lupa kamu papa kamu ini siapa,hah?." lanjut mama lagi.
"Tinggal kamu gantiin posisi papa sehari juga kamu dapet ribuan dollar." dan kali ini papa menambahkan,kali ini gue sukses kicep.
Biasanya nyokap bokap ga bakal sampe segininya kalo lagi bahas topik ini.
"Papa gamau nanti nama kamu ada di berita infotainment "Anak pemilik yayasan kesehatan Jung yang masih sendiri hingga kepala 3" ya kan galucu,Jae."
Mendengarnya gue cuman bisa mendengus,bokap gue tuh kenapa bisa kepikiran sampe situ,sih?
"Kamu punya pacar?." tanya mama,padahal gue yakin seratus persen nyokap tau status gue saat ini.
Gue ngegeleng.
Gue akui seumur hidup gue baru pacaran sekali,itupun karena permainan TOD.
Jatuh cinta? Terakhir gue tertarik sama cewek itu pas gue duduk di bangku akhir SMA.
Semenjak itu rasanya yang namanya spesies perempuan ga menarik di mata gue. But,gue normal seratuspersen!
Dan gue ga nyangka respon papa mama malah keliatan seneng,biasanya mereka bakal kentara banget sedihnya.
"Papa mama tau kamu pasti bakal gini,jadi kita udah sepakat bakal jodohin kamu sama anak sahabat kita."
Gue terkejut,jelas.
Pupil mata gue melebar diikuti tubuh gue yang gatau kenapa terasa kaku seketika.
"What!?." gue memekik ga percaya.
"Gaada penolakan,anggap ini hadiah kami untuk kelulusan dan kepulangan kamu." suara papa kedengaran tegas banget,
Ini perintah.
Dan gue gabisa nolak perintah papa,belum pernah seumur hidup gue nolak permintannya.
Tapi untuk kali ini,gue harus menolaknya.
"Pa,Mah. Serius Jae gaperlu hadiah-."
"Jung Jaehyun." panggil papa dengan suara yang begitu dingin dan matanya natap gue tajem.
Gue menghela napas,
"Hhh... Iya-iya."
Kayanya mimpi buruk gue akan dimulai semenjak saat ini.
***
Rose's side
"Rose,gimana sekolah kamu?." tanya ayah,
Gue menoleh sesaat ke arah ayah yang lagi sibuk nyemil krupuk aci.
Tumben,biasanya ayah nanyain ini kalo gue lagi belajar atau mau ujian aja.
"Baik,Rose masih tiga besar." jawab gue seadanya.
Iya,udah hampir semester 4 dan posisi gue selalu masuk 3 besar di seluruh angkatan.
Ayah cuman ngangguk-ngangguk aja.
Ga lama,bunda dateng dari arah dapur sambil bawa mangkok besar berisi potongan buah mangga.
Ga kaget,sih. Secara ayah tiap makan mangga bisa abis 5 buah sendirian.
"Kamu punya pacar?." tanya bunda usai mendudukan diri di sofa hadapan gue tepat di samping ayah.
Lagi-lagi gue ngerasa semakin aneh.
Random juga pertanyaan bunda,padahal jelas-jelas ayah bunda sendiri yang ngelarang gue pacaran.
Terus gimana gue mau punya pacar?
Rasanya orangtua gue lagi basa-basi dan ngarah ke satu tujuan,karena dari dulu keluarga gue selalu di biasain ngomong to the point.
Gue menggeleng sebagai jawaban atas pertanyaan bunda yang tadi.
"Kami mau ngenalin kamu sama-."
Tunggu,rasanya percakapan begianian ga asing buat gue.
Percakapan ini selalu ada di imajinasi gue tiap gue baca novel genre faforit gue. Iya,genre romance--perjodohan,marriage lifeu.
"Roje mau dijodohin?." gue nebak asal,agak kaget juga gue berani ngomong kek gini.
Is it impossible?
Bunda dan ayah keliatan kaget banget,ayah sampe nahan masukin buah mangga yang udah ditusuk dan siap masuk mulutnya.
"K-kok? Kok kamu bisa tau? Pernah denger ya pas bunda bicara sama ayah?" cecar bunda masih dengan muka kagetnya.
Oh,beneran ternyata?
Ini gue ga normal apa gimana ya :(
Gue malah seneng bukannya kaget dong :(Gue masang ekspresi terkejut,takut dikira ga normal gue kalo ga kaget.
"Wah,beneran? Padahal Roje cuman nebak,loh."
Ayah sama bunda malah senyum-senyum.
"Kamu gimana? Kamu nerima jadinya?." tanya bunda,terlihat antusias. Sorot matanya begitu berharap,ya mana tega gue nolak.
"Hmm... Rose pengen ketemu dulu sama orangnya,"
Let's see.
***
Warn ; Alur cerita lambat. But hope u enjoy it! >·<
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kak Jae : The Beginning✔
Fanfiction"Habis kamu lucu saya jadi gemes," Rose yang masih 16 tahun dijodohkan dengan Jaehyun yang sudah berusia 28 tahun. Start ; 091218 End ; 110219 [Ini buku cuman saluran akan kebucinan saya dengan si pemilik pipi bolong yang manisnya bikin gakuadh] Hig...