Udah hampir dua minggu Jojo sembuh dan mulai aktifitasnya, kuliah. Jojo senang karena dia udah sembuh total. Badannya udah gak sakit lagi.Sekarang Jojo lagi dikampus, mata kuliah terakhir. Apa lagi mas Jack lagi otw mau jemput dia. Katanya mas Jacknya bakal ngajak dia jalan-jalan. Tapi Jojo penasaran mas Jack mau ngajak dia jalan kemana. Waktu dia tanya mas Jacknya cuma senyum-senyum aja terus bilang rahasia. Akhirnya Jojo nurut aja, dia juga bosan selama badannya sakit dia cuma didalam kontrakan aja, udah pasti dia bete.
Bukan cuma Jojo yang senang karena udah sembuh, Jack gak kalah senang. Bahkan dia sampe lompat-lompat dan guling-guling dikasurnya kayak monyet yang lagi kesurupan, Jojo yang tadinya selama sakit cuma sarungan doang sekarang udah bisa pake celana. Apa lagi waktu lihat Jojo udah bisa jalan normal. Jack mikir bahwa dia bakal dapat jatah lagi dari Jojo.
Untuk menghibur kebetean Jojo yang selama sakit cuma bisa berada dalam kontrakannya, maka dengan niat tulus ikhlas dan akal liciknya, Jack bakal ngajak pacar imutnya itu jalan-jalan.
Sebenarnya Jack udah kebelet minta jatah tapi selalu ditolak sama Jojo. Dia gak mau kalo badannya yang baru sembuh harus sakit lagi, apalagi bagian anusnya.
Tapi kali ini Jack kudu, harus, mesti dapat jatah dari Jojo. Dia udah bosen kalo harus mainan sabun mulu. Ya kali sabun lagi, sabun lagi yang ada tar otongnya jadi cinta mati sama sabun, bukan sama lubangnya Jojo.
Jadi dengan akal liciknya, Jack bakal ngajak Jojo jalan-jalan. Tadinya dia mau ngajak liburan tapi dia gak dapat cuti dari kantornya. Alasannya karena ada teman kerjanya yang resign jadi dia harus tetap masuk kerja.
Seperti biasa Jack jemput Jojo langsung dari tempatnya kerja. Gak mau telat, Jack langsung meluncur kekampus Jojo. Dia juga gak mau kalo temannya minta nebeng sama dia. Bisa bahaya, yang ada tar dia malah gak dapat jatah kalo Jojo sampe ngeliat dia boncengan sama cewek.
Gimana gak takut, lah wong Jojo aja ngancemnya sadis, bukan cuma gak dapat jatah tapi dia juga ngancem bakal babat habis si otong. Kalo soto babat mah udah ketahuan enak, lah ini otongnya yang dibabat alias dipenggal kan bahaya yang ada tar si otong jadi bisu, gak bisa berkicau lagi. Yang ada tar Jack gagal bikin Jojo mendesah-desah dan gak puas sama dia. Bahayanya lagi kalo sampe si Jojo pindah kelain hati dan kelain otong, sumpah demi apa, Jack gak mau hal itu sampe kejadian.Akhirnya setelah satu jam perjalanan menuju kampus Jojo, Jack sampe juga ditempat biasa mereka janjian. Disana Jack ngeliat Jojo sama Rendy yang lagi asyik ngobrol sambil ketawa. Mendadak Jack jadi kesel, tapi dia harus sabar jangan terlalu cemburu buta. Jangan sampe acaranya sama Jojo berantakan gara-gara itu. Jojo yang melihat mas Jacknya datang langsung melambaikan tangannya sambil tersenyum. Dia pun pamitan sama Rendy dan menghampiri Jack.
"Udah lama nunggunya?" tanya Jack
"Gak kok mas, paling 10 menit." jawab Jojo sambil memberikan sebotol air mineral untuk mas Jacknya, dia tau pasti masnya akan kehausan apa lagi jalanan macet
"Makasih sayang." ucap Jack pelan ditelinga Jojo yang membuatnya senyum sumringah dengar kata sayang dari masnya
"Kok kamu makin cantik gini ya kalo udah sembuh." lanjut Jack sambil mengedipkan mata nakalnya
"Cantik opo toh mas, lah wong aku jelas-jelas cowok masa dibilang cantik." gumam Jojo sambil memakai helm yang dikasih Jack
Jack terkekeh ngeliat bibir Jojo yang manyun, pacar imutnya itu selalu bikin dia geregetan kalo lagi mode begitu, rasanya pengen dia sosor aja tapi dia harus ingat mereka lagi ditempat umum, bahaya kalo dia sampe khilaf yang ada nanti mereka digebukin masal. Tanpa membuang waktu lama, Jack melajukan motornya menuju rumah.
Nyak sama babe lagi duduk manis diteras saat mereka sampe. Udah jadi rutinitas kalo sore-sore begini nyak sama babe nongkrong diteras sambil ngopi atau ngeteh, gak lupa sama gorengan. Tapi kok tumben ya, dimeja banyak kue-kue jajanan pasar, gak biasanya nyak bikin jajanan begitu, Jack heran. Ia menghampiri nyak sama babe setelah markirin motornya.
"Busyet nyak, banyak banget kuenya, nyak bikin dalam rangka apa? hajatan?" tanyanya kepo
"Iye hajatan." jawab babe.
"Hajatan siapa?"
"Hajatan loe, pan loe mau disunat lagi." jawab nyak tanpa dosa
"Astaga nyak kalo ngomong gak kira-kira." spontan Jack nutupin otongnya pake kedua tangannya.
"Iye makanye loe jangan macem-macem tar babe sunat lagi loe." jawab babe yang langsung disambut tawa ceria nyak yang membahana
Jack shock menarik nafasnya, kenapa banyak orang yang ngincer otongnya, untuk dimutilasi, bahkan keluarganya sendiri, nyak sama babe sungguh amat sangat terlalu kalian.
"Jo, nih makan kuenya, ambil dah tuh mau yang mana pilih aja bawa balik." tawar babe ke Jojo yang daritadi senyum-senyum liat percakapan orang tua dan anaknya.
"Iya be, makasih."
"Ini kue dari si May, barusan aje dianter. Emang loe kagak papasan sama si May dijalan Jack?" tanya nyak
Jack yang denger nama May disebut mengernyit. "Kagak nyak, aye kagak ketemu."
"Nih kue dia bikin sendiri, baru belajar bikin kue katanya." cerita nyak yang cuma dijawab oh doang sama Jack
"Be, aye pinjem mobilnya ya?"
"Bakal kemane loe?"
"Jalan-jalan. Boleh ya be, dua hari doang kok."
"Gile loe, baru dikasih kue aja udah ngajak anak orang sampe dua hari, kagak!! Babe kagak ijinin!" babe emosi, nyak melongo, Jojo ngibrit kekontrakan tanpa pamit.
Jack kaget denger ucapan babe yang main tuduh aja kalo dia bakal ngajak May selama dua hari. Sumpah, dia gak bakal ngajak May. Dia kan mau ngajak Jojo untuk honey moon, berlovey dovey berduaan tanpa ada yang ganggu. Tapi apa sekarang, babe salah paham dan ngomong begitu sampe Jojo mabur gitu tanpa pamit. Bakal susah lagi nih ngerayu Jojo yang salah paham, ini mah alamat perang, segala macam perang ini mah. Please be, otong anakmu ini udah kagak sabar bakal bersangkar didalam lubang anget Jojo. Kenapa babe malah ngomong begitu, bathin Jack meratapi nasibnya.
"Be, aye minjem mobil babe karena mau ngajak Jojo jalan-jalan bukan mau ngajak si May." Jack berusaha ngasih penjelasan ke babe
"Oh, bilang dong daritadi. Babe kira loe mau ngajak si May, belom muhrim mah loe jangan ngajak anak perempuan orang ye?" balas babe santai
"Lah babe, aye belom selesai ngomong main nyamber aja." Jack sewot
"Lagian be, kasian Jojo udah hampir setengah tahun tinggal dijakarta belom pernah kemana-mana, makanya aye ngajakin dia jalan-jalan. Kalo pake motor aye takut kehujanan jadi pinjem mobilnya ya be?"
"Hmmm ya udah kalo gitu. Mau jalan jam berapa loe pada?"
"Dua jaman lagi dah be." jawab Jack lega karena diijinin pake mobil babenya
"Ya udah, kuncinya ada dilaci samping tv. Jangan lupa loe isiin sekalian bensinnya." ucap babe sambil nyomot pisang goreng
"Beres, be."
"Lah si Jojo mana?" tanya nyak yang baru nongol dari ngambil plastik untuk bungkusan kue yang mau dikasih ke Jojo
"Udah balik nyak kekontrakan tadi buru-buru, tau dah kebelet boker kali."
TBC
02/12/2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Jack Separuh Nafas Jojo (BoyXBoy)
Romance"Pokoknya Bang Jack itu harus jadi milik aku" - Jojo "Apa?? Jojo mau digebet sama jagoan kampung sebelah!!"- Jack