Roleplay atau singkatnya rp adalah permainan memerankan tokoh terkenal lewat social media (ex: twitter, instagram, line, telegram). Pada umumnya mereka memilih tokoh terkenal sebagai 'face claim' di dunia rp dengan nama yang berbeda dengan tokoh tersebut.
Bibir gue membentuk huruf 'o' setelah membaca pengertian roleplay dari salah satu situs web.
"Gimana gimana?", Reece menggeser posisi duduknya jadi lebih deket sambil liatin layar hp gue.
"Jadiii itu kaya meranin artis gitu. Pake fotonya dia buat di posting di sosmed. Terus apa tuh yang tadi gua temu namanya.... Ehhhh"
Gue scroll lagi situs itu buat cari pengertian foto Ariana yang di instagram tadi.
"Ohhh root namanya! Itu sejenis lapak buat roleplayer lain minta follback, like back, sama rate. Gituuu."
Reece manggut manggut. Gue ga yakin kalo dia paham beneran. Reece orangnya ga konekan samsek. Huehehe.
"Lu minat ikutan main report report itu, Ge?", tanya Reece dengan pedenya.
"Hah? Report report apa bruh?"
"Ya tadi yang lu jelasin barusan"
"KOK REPORT SIH HUHUHU. DASAR BAMBANG"
"Bener kan gua ih"
"ROLEPLAY KANG. ROLEPLAY AKANGGGGG"
"Ohhhh roleplay toh. Salah dong gue."
Emang salah astaga. Kenapa orang ini susah banget koneknya.
Lanjut lagi baca artikelnya.Main roleplay ga harus ngikutin jenis kelamin lu semua. Yang cowo pun bisa jadi cewe dan yang cewe pun bisa jadi cowo. Jadi yaa sejenis transgender virtual gitu deh. Tapi bukan transgendernya mbak Fatah lho ya.
Oh, jadi dalam permainan roleplay itu ga harus ngikutin gender kita. Hmm. Berarti gua boleh jadi cowo dong? Hahaha.
"Gue pengen bikin akun roleplay", celetuk gue.
Reece yang lagi dalam misi di PUBG nya langsung berhenti dan ngeliatin gue.
"Begayaan si Gege. Lu mau jadi siapa emangnya?", muka Reece auto jadi sewot.
"Mau jadi... Hmm... Lu saran kek, jangan sewot gitu dah"
"Siapa ya? Ariana Grande kalik?"
"Jangan ah. Gue aja udah kaya Ariana kok jadi Ariana."
Reece langsung mengambil kantong kresek warna item dari tasnya lalu berlagak seperti orang muntah muntah.
"Pede gila lu babon", dia geleng geleng.
"Ihhhh terus siapa donggg"
"Anu aja. Siapa tuh. Hah"
"Siapa?"
"Taylor Hill aja!"
Boleh juga tuh. Salah satu angels favorit gue di Victoria's Secret. Gue ngangguk setuju sambil senyum.
Langsung aja buka instagram terus bikin akun baru."Mmh Reece?"
"Apa lagi?"
"Ada nomer telepon kosong ga? Buat daftar IG. Hehe."
Reece bengong sebentar. Terus berdehem.
"Pelajaran pertama pas mau main roleplay, modal nomer telepon kosong ya. Dasar ga modal", toyoran dari tangan Reece sukses mendarat di kepala gue.
Gue cuma nyengir kuda. Akhirnya Reece ngasih nomer telepon yang ga kepake buat verifikasi IG roleplay gua.
@heytaylor
Gue memilih username itu buat IG roleplay. Setelah sekian proses akhirnya jadi juga akun roleplay gua.
Welcome to the fake world, Gege a.k.a Taylor.heytaylor
—Taylor Annabeth Davis
Your favorite angels. 18 y.o. EDM and pop punk enthusiast. Low sense of humor. A Barca fan. Good listener. Dancin' all night long.
Mind to hit me up? x
#openrp #allrp #anyrp #girlsrp #singlerp"Done."
KAMU SEDANG MEMBACA
Roleplayer
Fiksi Penggemar"dybalahahah started following you" Nah loh, notifikasi apa ini? © 2018 by stargxzingg