Jangan ngaku sahabat gue kalau pas gue butuh lo gak ada semua!
___________________________________________
Setelah seminggu kejadian itu, sandy menunjukkan keberadaannya di sekolah, tetapi tidak seperti hari biasanya, kini sandy masih meratapi kejadian seminggu yang lalu menimpanya.
Trauma? Itulah yang dirasakan sandy saat itu, bahkan ia tak mengerti kenapa orang tuanya meninggal dengan cara tragis seperti itu.
"san, selamat ya lo jadi ketos sekarang" ucap raka.
"iya san, selamat yaa, dan kata kepsek, besok ada ospek, dan lo yang akan menjadi penanggung jawabnya"sambung bara.
Raka dan bara adalah sahabat sandy sejak SMA, mulai dari dihukum, bolos dari pelajaran guru killer, liburan, tidur, sampai boker pun mereka tetap bersama.
Tapi, kenapa di saat sandy sedang susah, mereka tak satupun memperdulikannya,bahkan datang untuk menjadi tamu saat orang tuanya dimakamkan pun dia tak kelihatan.
"ya, thanks"jawab sandy dan langsung melanjutkan perjalanannya menuju kelas.
"san, tunggu"panggil bara yang membuat sandy menghentikan langkahnya.
"lo kenapa jadi dingin gini? "tanya raka heran.
"gapapa"cuek sandy.
"gak biasanya lo seperti ini, lo ada masalah lagi? "tanya raka
"iya san, biasanya lo yang paling ceria"sambung bara.
"kalo gue bilang gak papa ya gak papa! Ribet amat sih lo berdua! "bentak sandy.
"ya santai dong lo! Gue nanya baik baik, gak usah nyolot lo! "geram raka.
"eh! Lo berdua gak usah kek anak anak bisa ga? Lo juga san, kita nanya lo baik baik, lo juga sih rak gak usah kepancing emosi! "kelar bara.
"gue nanya baik baik, lo kenapa? "sambung bara.
"hah, lo nanya gue kenapa? "jawab sandy dengan senyum sinis.
"lo nyadar gak,gue lagi kena musibah, orang tua gue meninggal secara tragis, kalau emang lo berdua sahabat gue, kenapa lo gak dateng kerumah untuk menghibur gue, kenapa lo berdua gak ada di saat gue butuh lo berdua? Dan lo masih nanya kenapa? Hah! Makannya punya otak tuh digunain buat mikir! " kesal sandy dan pergi meninggalkan raka dan bara.
"jangan ngaku sahabat gue kalau pas gue butuh lo gak ada semua!"sambung sandy dengan tatapan sinis.
Bara dan raka terdiam mendengar perkataan sandy, mereka tak menyangka bahwa kehadiran merekalah yang di tunggu tunggu sandy, mereka merasa bersalah kepada sandy.
"san, maafin kita, tunggu dulu gue bisa jelasin"ujar bara.
"sudahlah biarkan saja dia menenangkan diri dulu, sampai dia benar benar tenang, gue yakin pasti dia bisa maafin kita" ucap raka.
🐭🐭🐭
Hari ini adalah hari dimana para siswa/i baru di SMA PATRA NUSA menjalani ospek.Sandy,sebagai ketos baru dan sebagai penanggung jawab,harus menyiapkan apa yang dibutuhkan pada saat ospek tersebut.
Setelah mengumpulkan semua siswa/i yang mengikuti ospek, sandy harus mengambil buku jurnal yang ada di ruangan osis untuk mencatat nama nama mereka, dan apa saja yang harus mereka lakukan.
"ada apa ini? "tanya sandy kepada thalita (sekretaris osis) yang terlihat sedang berdebat di depan koridor.
"ini, baru hari pertama masuk sekolah aja sudah banyak melanggar peraturan! "jawab thalita sambil menunjuk ke arah siswi baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
ICEBOY & BADGIRL
Non-FictionSandy tak pernah percaya akan adanya cinta! Baginya itu hanyalah pembodohan semata. Hingga seseorang berhasil mengetuk hatinya untuk bisa terbuka. Tapi, mengapa di saat sandy jatuh cinta pada gadis itu, musibah selalu datang padanya? Apakah tuhan t...