tigapuluhtujuh

2.5K 418 30
                                    

Sumpah ini gue gabisa update, kakak gue abis gini nikah dong :')

Gue kapan?

Aela, 20 tahun aja masi kemaren lalu

Mo maen nikah nikah ae

Sm siapa? Johnny? Chen? Ayoin kalo itu yang ngajak.

Apasiiiiiiii

••

"Yakalo menurut lo cowok tadi ada kaitannya sama urusan pribadi, ya gausa diceritain gapapa. Kan gue juga bukan siapa-siapanya elo", kata Taeyong sambil berusaha ngelarutin gula yang ada didalem es tehnya.

Jadi, tadi Taeyong udah denger sepotong penjelasan Jisoo soal kakaknya yang overprotec itu. Tapi overprotecnya melebar sampe ada kaitannya sama jabatan dan lain sebagainya. Apalagi kan sampe Jisoo mau dijodohin segala sama Dowoon. Dan juga, kakaknya tuh egois. Gapernah merhatiin perasaan Jisoo.

Sementara itu, Jisoo lagi ngaduk-aduk nasgornya dan gaberniat buat ngelanjutin makan. Tiba-tiba aja Jisoo jadi ga mood, ketika Taeyong nanyain soal Dowoon tadi. Ya meskipun simple sih, cuma nanya siapa yang mau dijodohin sama dia gitu. Tapi rasanya, panca indera Jisoo udah anti berurusan sama Dowoon.

"Ya yang tadi itu mantan aku git...... Anjeng! Basah kak!", kata Jisoo sambil ngejauhin tangannya dari meja. Karena baru aja, dia kena semburan es tehnya Taeyong. Udah mau marah sebenernya si Jisoo, tapi gajadi. Karena si Taeyong juga idungnya kemasukan es teh. Lucu juga marahin orang yang lagi kena musibah.

Akhirnya Jisoo cuma bisa narik tissue gulung yang udah kesedia dan bantuin Taeyong bersihin sisa-sisa teh yang ada dimukanya.

"Bersinin sini!"

"Tar lu jijik sama gue. Gamau jadi cewek gue"

"Urusan belakangan bodo!"

"Kok kasar"

"Daripada kamu mati?"

"Astagfirullah"

"Gausa bacot kak, cepet", kata Jisoo yang emosinya udah di ubun-ubun.

Ya gimana, emang Taeyong rada bacot gitu. Padahal biasanya diem kaya AC ¾ pk. Kayanya sih emang freonnya lagi abis, makanya gabisa dingin Taeyongnya /nga

Taeyongpun akhirnya coba bersinin beberapa kali sampe akhirnya air tehnya keluar.

Tapi

Bareng

Sama cairan dengan warna agak-agak bening gitu.

"Kamu pilek kak?"

"Dikit sih"

"Lah? Kok minum es?"

"Cie care"

"Nyesel tanya dah"

"Jadi.. Nyambung yang tadi.. Itu mantan lo? Namanya siapa?", tanya Taeyong yang udah ga keganggu sama air yang bersarang di saluran pernafasannya.

Jisoopun cuma bisa muterin bola matanya males sambil nanggepin, "Penting banget ya tanya siapa namanya dia? Kakak mau sensus apa gimana?"

"Tak kenal maka..."

"Tak sayang? Kakak mau sayangin dia?"

"Homo kali ah!"

"Terus?"

"Tak kenal maka tak bisa sleding palanya. Makanya kudu kenal"

Untuk yang kedua kalinya, Jisoo muter bola matanya males. Tapi setelah itu, tetep aja doi buka suara. "Dowoon namanya. Baru daftar Kedokteran UPH tahun ini. Setahun diatasnya kakak", terang Jisoo sambil ngitung jarinya satu persatu waktu nyebutin ciri-ciri Dowoon.

Setelah itu, Taeyong condongin badannya dikit ke arah Jisoo. Nah, Taeyong juga liatin Jisoo sambil miringin kepala dan numpu kepalanya ke tangan.

Visi misi Taeyong cuma satu. Dia harus bisa memahami Jisoo, sebelum jadiin Jisoo sebagai pilihan terakhir gitu. Ya salah satu contohnya adalah paham masalah yang dihadapin sama Jisoo.

"Lo.. Putus sama dia kenapa?"

"Dia gabisa LDR. Tapi itu alasan yang klasik. Alasan yang sebenernya tuh karena dia udah main belakang sama Seunghee, sahabat aku waktu di Bandung dulu. Sebenernya ga cuna sekali sih, udah berkali-kali kak Dowoon nyelingkuhin aku. Yang tau cuma beberapa orang aja. Like Yuta yang sekarang juga udah pindah kesini. Bisa diitung jari pula. Tapi mereka yang tau jeleknya kak Dowoon juga cuma beberapa. Tapi ya udah langsung hafal, kalo kak Dowoon playboy"

"Apa? Ulangin?"

"Yang mana?"

"Kata-kata terakhir"

"Kak Dowoon playboy?"

"Nice! Lo tadi awal juga bilang mau dijodohin kan sama Dowoon tadi? Karena kata lo kakak lo pengen naik pangkat?"

"Terus?"

"Dowoon playboy kan?"

"Iya? Terus?"

"Pancing aja sama anak SMA kita. Kalo dia sampe fix main belakang. Lo pergokin kan tuh, tapi sama abang lo mergokinnya. Nah punya alasan kan lo kalo gamau dijodohin?"

Jisoo diem sesaat. Mikir. Sambil nunduk dan liatin kedua kakinya. Setelah itu doi nepok-nepok bahunya Taeyong cepet sambil ngomong, "Weeeeehhhh kamu pinter banget sih kak!"

Taeyong malah cengo karena liat si Jisoo ini ternyata agak telmi. Untung suka.

"Eh kak tapi.. Ceweknya siapa coba?", tanya Jisoo sambil ngerutin dahinya.

Nah si Taeyong juga rada mikir tuh. Tapi sedetik kemudian, doi ngejentikin jarinya didepan muka. "Pinky aja! Bodynya kan mayan tuh. Kepincut lah tuh mantan lo pasti!", kata Taeyong sambil masang muka berbinar-binar.

Gasadar aja doi kalo muka Jisoo udah mendung gitu.

"Kenapa woi?"

"Kakak suka pinky ya?"

"Lah! Engga mungkin lah"

"Waktu itu kan, abis jemput aku terus jemput pinky" (coba baca chap awal-awal)

"Lah? Tapi gaada apa-apa gue, suer. Orang Pinky kan pacarnya Gikwang."

"Lah? Pacarnya Ketua Osis? Kok aku gatau? Kok kakak tau?"

"Kan Pinky sepupu gue"

"Eh?"

••

Nah lo, Taeyong gausa dikatain buaya ya beb :)

Baik doi tuh hehe

[✔] LINE - Kak Taeyong | TaesooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang