@okayraa
Siapa yang tak kenal gadis yang berambut cokelat itu? Satu kampus tentu mengenalnya. Bahkan pengguna sosial media sudah tak asing dengan wajah yang selalu menghiasi eksplore instagram mereka. Mata tajam yang dipertegas eyeliner hitam, bibir tipis kemerahan yang hari ini dipoles lipcream berwarna nute. Dia tidak memakai pensil alis karena alisnya sudah tebal sempurna. Penampilannya hari ini tidak telalu mencolok seperti biasanya.
"Eh! Gue copy tugas yang dikasih Pak Rian dong!" ucap Kay sembari menyodorkan flashdisk berwarna biru.
"Lah emang elu belum ngerjain, Kay? Itu tugas udah dari satu bulan yang lalu, loh!" jawab Tera, perempuan yang memakai behel. Dia menatap Kay setengah tidak percaya.
"Ah bawel deh, Tera! Kayak nggak tahu gue aja. Udah buru copy! Gue mau cabut nih." Kay tidak menggubris ekspresi kesal sahabatnya, dia segera menyeret kursi, membuka tas, lalu membuka kotak make-up. Bukan buku.
Kay sibuk berdandan ria sementara Tera menyalin tugasnya ke folder di flashdisk Kay. "Nih, udah!" Tera mengembalikan lagi flashdisk itu lalu sibuk mengerjakan tugasnya kembali.
"Makasih, cantik!" Key menyudahi aksi dandannya lalu merapikan kotak make-up dan flashdisknya kembali ke dalam tas kecil.
"Lu mau cabut? Jatah absen lu udah habis, 'kan?" Tera menuatkan alis ketika Kay bangkit hendak meninggalkan ruang kelas.
"Biarin aja. Ama Pak Rian mah santai," ujarnya percaya diri.
Tera hanya bisa menggeleng-geleng melihat tingkah laku sahabatnya itu. Kalau dilarang, Kay malah semakin menjadi. Kay melesat pergi meninggalkan ruang kelas sementara dia tidak menyadari, bahwa kepergiannya tingkah lakunya tadi menjadi sorotan dan perbincangan dari teman-teman sekelasnya.
***
Kicauan pada linimasa dunia virtual menembus dimensi ruang dan waktu. Setiap harinya selalu ada berita-berita baru yang masuk dari berbagai penjuru dunia, bukan hanya berita, tapi konten-konten lain yang terkadang kelewat uniknya hanya untuk menjadi viral.
Sebuah postingan foto terbaru dari akun bernama @okayraa menghebohkan linimasa instagram malam ini. Kicauan demi kicauan membanjiri kolom komentar di foto tersebut. Semakin banyak orang yang komentar, postingan tersebut akan semakin naik ke jajaran atas eksplore para pengguna instagram. Foto terbaru @okayraa menunjukkan dirinya sedang berada di salah satu klub malam, mengenakan baju ketat tanpa lengan dan bagian perut yang terbuka, celana jeans pendek, berpose mencium pipinya pacarnya. Dia menulis caption: "I really don't care of people. Shut up and just party tonight!"
Komentar-komentar netizen menembus angka 2500.
@ginafisahzhr
Itu baju kurang bahan apa gimana, mbak?@deyeay
cantik sih, tapi kelakuannya rusak :(@faridausiiii
demen banget sih bikin viral.. mau famous lo?!@sayangmama
Kemarin posting foto lagi pakai handuk doang, sekarang begini, besok gimana, mbak? Jangan mencemari eksplore instagram dengan foto-fotomu yang merusak mata itu :(Itu baru sebagian saja yang menghujat. Ada pula yang berkomentar nyeleneh bahkan merendahkan.
@randyansyahz
Gila! Yang dicium menang banyak@gege_xoxo
Itu tangannya kemana-mana heh@julian_ariandi
Kesuciannya diragukan tuh ;(@eerrrddiii
Mau langsing? Cuk cek ig @herbal_olf! Obat pelangsing alami yang udah terjamin kualitasnya! Ada diskon 50% loohh!Kebebasan.
YOU ARE READING
Hijrah Kayra
SpiritualYang sebenar-benarnya cinta, hanya yang mendekatkan kita kepada Yang Maha Cinta. A story by itsfiyawn, 2018