Bagian 4

44 3 0
                                    

Tepat di tanggal 19 Desember hari itu. Ku benar-benar tak ingat sama sekali bahwa hari itu ia berulang tahun, tak ada ucapan ataupun kalo spesial yg ku berikan.
Iyaa karna kesibukan ku dalam kegiatan classmetting lah yg membuat ku melupakan hari itu.
.
.
Dengan lelah dan ku terduduk di bawah pohon rindang di halaman sekolah bersama dengan teman-teman osis ku.
Tak sengaja ku lihat kekasih ku itu mengenakan baju bola putih polos dan celana olahraganya, tampak tampan dari biasanya "gumam dalam hati saja". Gegas ia menuju teras depan kelas.
Ia duduk bersama teman-teman nya yg lain yg sedang beristirahat.
Kebetulan hari itu adalah hari terakahir kegiatan classmetting.
.
Hanya dari kejauhan ku selalu memandangi nya, tak sengaja ia tersenyum ketika melihat ku yg selalu memandanginya dari kejauhan itu..
Sebenarnya rindu terbesit dalam hati, karna sudah lama juga tak menghabiskan waktu dengan nya.
Namun sabar selalu ku tanamkan dalam diri..
.
. Berhubung hari itu hari hari jumat kami pun pulang lebih awal.
.
Dan aku lagi-lagi sibuk untuk mempersiapkan pembagian hadiah pemenang kegiatan classmetting itu. 
.
Esok harinya.
Pembagian raport dan hadiah classmetting.
Waktu menunjukkan pukul 09.00 Kegiatan pembagian hadiah pun selesai.
Berhubung hari itu pengambilan raport hasil ujian semster, orang tua yg di undang oun berdatangan.
Namun ku tak lihat sama sekali sosok kekasih ku itu sejak pagi di sekolahan.
Ku pun tak sempat bertanya kepadanya.
Tak sengaja ku bertemu dengan ibu dan adiknya di lobi lorong kelas.
Ku salami ibu dan ku cium adiknya.
Ku tanya bagaimana hasil nilai kekasih ku itu kepada ibunya. Dengan senyum lebar ibu nya menjawab "yaa begitulah, yupan malas belajar jadi nilainya pun pas-pasan". Dengan senyum lebar ku balas ucapan ibunya. .
Tak lama berbicara dengan ibunya, ibu ku pun keluar kelas dan menghampiri aku dan ibu kekasih ku itu. Banyak yg mereka bicarakan mengenai kami berdua,.
Yaaa aku hanya diam dan tersipu malu saja di hadapan mereka.
"ujar dalam hati : ya beginilah kalo ibu-ibu udah ketemu, gosip mulu. Malah yg di gosipin anaknya sendiri,,  hadeeeeh".
.
Tak lama waktu menunjukkan pukul 10.30. Ibu ku dan ibu kekasih ku itu pun sepakat untuk pulang kerumah.
.
.
Sesampai dirumah.
Ku ambil ponsel ku.
Ku telepon kan kekasih ku itu.
Sudah Beberapa kali masih saja tak ada jawab telepon dari nya.
Lalu ku putuskan untuk beristirahat saja.
.
Azan magrib berkumadang,
Dan aku pun tak sadar jika selama itu aku tertidur.
Gegas ku menuju kamar kami..

Waktu menunjukkan pukul 19.00.
Kembali ku telepon ia lagi.
Tapi masih belum di angkat.
Ya ku pikir kalau dia pasti kerja lagi dan belum pulang. Sebaiknya ku tunggu ia memberi kabar saja.

.
Sudah pukul 21.30 ku menunggu.
Masih belum juga ada telepon darinya.
Tak lama selang 15 menit.
Ia menelpon dan meminta maaf kalau ia baru pulang.
Langsung ku biarkan ia beristirahat malam itu..
.

Allah lebih menyayangi Nya dari pada akuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang