alana

468 34 0
                                    

🎶starving- Hailee steinfeld & grey

"Alana yuhuu, Alana, bangun udah siang bego!!"

"Aldi mulutnya minta di ulek ya!!!" Teriak Bu Farah dari ruang makan.

Aldi cengegesan sendiri sambil menggaruk rambutnya, hari ini waktu sudah menunjukan jam 6 pagi, entah setan dari mana yang kuat merasuki Aldi hingga pagi ini dia sudah rapih dengan seragamnya.

Cekrek

Alana keluar dengan piyama tengkorak kesukaannya, "berisik, gabisa pelan dikit apa?!"

Aldi melipat kedua tangan nya di depan dada, "gak bisa!,sekolah gak lo?, tinggal nih"

Alana mengacak acak rambutnya sebal, semalam dia bergadang nonton film the Conjuring bersama afri.

Afri Abang Alana sekaligus Abang Aldi juga, Alana dengan Aldi beda setahun, sedangkan dengan Afri beda lima tahun, aldi dengan Afri beda empat tahun, jelas?

"Iye bentar"  Di akhiri hentakan pintu dengan keras yang di lakukan oleh Alana.

"tengil pisan"

Tak butuh waktu lama Aldi menunggu Alana selesai bersiap buktinya sepuluh menit juga sudah selesai, kadang juga cuman sikat gigi dan cuci muka, pakai seragam, berangkat.

"Aldi cepet!" ajak Alana setelah menghabiskan nasi uduk bersama keluarganya.

Afri meneguk air dengan karisma yang mendarah daging, "biasakan pakai Abang Al"

Aldi langsung tersenyum bangga, "tuh dengarkan Al" ucapnya mengikuti gaya bicara Afri dan mendapat lirikan tajam dari Afri.

"Iya iya"

"Berangkat mah, pah, bang" lantang mereka berdua setelah selesai bersalam dan memakai sepatu mereka.

Tidak lama juga tidak cepat untuk mereka menempuh perjalanan menuju sekolah dengan di isi celotehan Aldi yang terus bercerita, Alana? Memilih memejamkan matanya karna jujur dia masih merasa ngantuk.

"elah di, macet nih ceklekannya helemnya"

Aldi yang sedang merapihkan rambutnya di kaca spion menoleh cepat, "bodo amat"

"Cepet di, gerah tau, telfon bang Afri nih" Alana mengancam dengan embel embel bang Afri, ya karna Aldi sangat takut dengan Abang nya itu.

"Ga asik lo, ngaduan mulu mentang mentang-"

Alana melotot dengan garang, "apa mentang mentang apa?!"

"Mentang mentang cari duit lah beli anak sembarangan"

Lalu dengan cekatan Aldi membantu membuka pengait helm yang macet itu, setelah benar benar terbuka Alana langsung bergegas ke kelasnya, meninggalkan Aldi yang masih merapih kan helm yang Alana pakai.

"ih babinye!"

_✓_

Alana masuk kelas dan di sambut hangat oleh teman teman baru nya, tidak seperti hari pertama dia masuk, tatapan dingin terus menghunus matanya.

ALGEANA (hiatus sementara)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang