Hatake Kakashi menjabat sebagai hokage keenam setelah usainya perang dunia shinobi. Kehancuran yang disebabkan karena peperangan juga sudah membaik, terutama hubungan kelima negara aliansi shinobi. Seseorang dengan semangat api berhasil membawa perdamaian dunia. Tidak hanya itu, sosok itu juga berhasil membawa kembali teman sekaligus rival yang sempat berjalan menyimpang.
Shinobi tanpa nama yang gugur dalam perang dianggap sebagai pahlawan berjasa yang tidak akan dilupakan oleh para saksi pecahnya peperangan itu. Begitu pula dengan sosok yang tidak pernah dianggap karena catatan kejahatannya, tidak pernah menampakkan dirinya lagi.
Dari sisi hukum, seharusnya penjara seumur hidup adalah tempat yang tepat untuk sosok itu. Namun sang hokage keenam bernegosiasi dengan menyinggung partisipasi besarnya dalam membantu penyegelan Otsutsuki Kaguya. Meski pun Konoha berhutang budi pada sosok itu, ia lebih memilih untuk tidak menampakkan diri dan menyimpan seluruh jasanya.
Masa lalu masih melekat pada nama dan dirinya, jika diingat, maka akan semakin menyakitkan. Rasa sakit itu menumbuhkan kebencian terhadap dirinya sendiri.
Sebuah insiden manusia peledak menjadi kali pertama sosok itu kembali muncul untuk melindungi Konoha. Memenuhi janji yang telah dibuat untuk melindungi kampung halamannya dengan taruhan nyawa, sebagai penebusan dosa yang telah diperbuatnya. Masa lalu dan pengorbanan yang dilakukan oleh orang tersayangnya tidak akan berarti apa pun jika ia kembali memilih jalan yang salah.
Perjalanan yang dilakukan selama dua tahun penuh membuatnya dapat memahami sisi dunia yang tidak pernah terlihat. Selama ini ia menutup mata dan mengabaikan keindahan yang berada di sekitarnya. Segala penyesalan timbul di hatinya, berandai jika ia tidak bertindak gegabah di masa lalu.
Namun semua itu tidak lagi berarti karena sosok itu sudah mengubur kebenciannya, dan tidak lagi berniat melakukan kesalahan yang sama.
...
Siapa yang masih kenal cerita ini? Hehe, bakal aku publish lagi, tapi slow update ya~
Happy reading❤
KAMU SEDANG MEMBACA
For You • ON GOING
FanfictionSasuke X Sakura Fanfiction Story Semua adalah karenamu ©Masashi Kishimoto Writer. Cherrieschic