VK 3 : Bad day

135 12 3
                                    

•••VirKha•••


"Vi, Lo gak papa??" Tanya Adira ketika melihat Vira masuk ke dalam kelas. Vira mengangguk memberi jawaban.

"Kali ini, keterlaluan banget sih," sahut Keyva, -Keyva juga sahabatnya selain Adira. "Lagian punya dendam apa coba itu guru sama lo? Heran deh gue."

"Udah lah, males banget ngomongin dia" Ujar Vira, tidak ingin membahas guru itu lagi. Keduanya mengangguk menyetujui.

"Ehh rambut lo, perasaan tadi gak gitu deh" Tanya Keyva baru menyadari gaya rambut Vira yang berbeda. Adira juga memperhatikan rambut Vira, kemudian kembali menatap Vira.

Vira meraba rambutnya "Ah ini? Biasalah" jawabnya malas. Dan keduanya mengerti 'siapa' si pelaku yang membuat rambut Vira berubah.

Keyva memposisikan dirinya di tengah-tengah Vira dan Adira, menggandeng kedua lengan sahabatnya "Kantin kuy, lapar banget nih gue. Mau makan yang banyak, biar fresh lagi otak gue."

Adira mendengus, menoyor kepala sahabatnya "Makan terus pikiran lo "

Keyva berdecak, ia menarik kedua sahabatnya keluar kelas "Kuy lah gak usah banyak bacot. Gue tau kalian juga lapar."

Mereka bertiga berjalan keluar kelas menuju lantai dasar. Berjalan sejajar di tengah ramainya murid yang berlalu lalang.

"Btw, tadi tuh lo kenapa Vi?" Tanya Adira, mengingat kejadian di kelas tadi.

"Mimpi buruk"

"Tentang 'dia' lagi?" Tanya Keyva, Vira menangguk.

"Apa yang lo lihat kali ini?" Adira kembali bertanya.

"Namanya Aka. Dan kecelakaan" Jawab Vira.

Adira dan Keyva saling pandang, "Aka? Cuma Aka?" Tanya Keyva.

"Iya"

"Gak papa, semua akan baik-baik saja" Ucap Adira ketika melihat raut sendu Vira. Keyva mengangguk menyetujui ucapan Adira. Dan Vira tersenyum menanggapi keduanya.

Ketiganya tidak luput dari pandangan murid-murid yang berdiri di koridor atau duduk di kursi semen di taman depan kelas.

Siapa yang tidak mengenal Alvira dan kedua sahabatnya?.

Alvira Chavali Aldric, si primadona SMA Paradise, model remaja yang begitu terkenal, gadis cantik yang sering muncul di majalah ataupun di TV.

Keyva Osvaldo Jourell, si cantik setengah bule yang kelewat cerewet, menjabat sebagai Ketua Klub Dance di SMA Paradise.

Dan Adira Syailandra, gadis cantik yang mencintai musik, ketua klub musik dan sudah menyabet sabuk hitam taekwondo di usia mudanya.

"Hai Vira" Sapa beberapa murid laki-laki yang berpapasan dengannya.

"Yo" Jawab Vira tersenyum.

"Anjir woy, di senyumin dong gue" pekik salah satu murid yang menyapanya tadi.

"Gitu doang padahal, tapi bisa bikin cowok kesenengan ya, Vi" Cibir Keyva yang di setujui Adira, dan Vira hanya tertawa mendengarnya.

★♡★


Vira dan kedua sahabatnya, sampai di area kantin, gedung besar yang tentu saja dapat menampung ribuan siswa di dalamnya.

Vira masuk ke dalam kantin, dan seperti biasa, kantin SMA Paradise tidak akan pernah sepi. Di Jam istirahat makan siang yang sangat terik memang lebih nikmat pergi ke kantin, membeli jus ataupun sesuatu yang dapat menyegarkan tubuh dan pikiran, seperti cogan Paradise misalnya?.

VirKhaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang