Pilihan

1.8K 175 42
                                    

  
[Oikawa Tooru]
Haikyuu!! Belongs to Haruichi Furudate.
Story by Hotaru Bi
AU, OOC.

-start-

Yachi tidak pernah punya pengalaman baik dengan hubungan romansa. Semuanya berakhir buruk. Ditinggalkan, atau bertepuk sebelah tangan. Jadi untuk urusan ini Yachi percaya bahwa pilihan ibu nya adalah yang terbaik.

Yachi sama sekali tak menolak saat ibunya bilang akan mengenalkannya dengan anak temannya. Yachi sadar bahwa itu bukan hanya sekedar perkenalan.

Saat ibunya memberikan gaun manis untuk dia pakai, datang kegedung megah yang dihadiri banyak orang. Yachi tau bahwa itu adalah acara pertunangan.

Dia dan calon suaminya.

Yang bahkan belum pernah dia temui. Tapi sekali lagi, Yachi menerimanya dengan alasan pilihan ibunya adalah yang terbaik.

Yachi gugup sekaligus takut saat menemui seorang pria yang dia tau sangat populer dikalangan para gadis. Dia tampan, berbakat, dan err bisa dibilang pintar. Oikawa Tooru.

Senyumnya mematikan. Tapi Yachi tau itu hanya senyum formalitas. Dia beberapa kali melihatnya saat masih SMA di pertandingan Volly. Dia kaptennya. Kapten yang baik dan berwibawa. Walaupun kelakuannya sehari-hari agak menyebalkan. Apa lagi kata-kata pedasnya.

Dan juga Yachi juga pernah melihatnya bersama Shimizu Kiyoko. Mantan kakak kelasnya di SMA.

Yachi tersenyum kaku dengan acara perkenalan ini. Dia gugup dan malu. Karena sejujurnya dia sedikit menyukai Oikawa. Hanya saja dia pendam.

"Ah Tooru. Kau boleh mengajak Hitoka-chan berkeliling. Kalian juga perlu mengobrol berdua."

Yachi tersenyum saat Oikawa mengulurkan tangannya pada Yachi. Mereka berkeliling dan berhenti di halaman belakang rumah Oikawa.

"Nee~ chibi-chan. Kupikir kau akan menolak perjodohan ini. Kau tau aku ini sudah punya pacar. Dan kau bukan tipe ku."

Yachi menggigit bibir bawahnya. Ah tentu saja akan seperti ini.

"Kau tau. Aku berharap banyak kau akan menolak pertunangan ini. Karena ayahku hanya akan membatalkannya jika kau menolak."

"A-anoo--"

Oikawa meletakkan telunjuknya di bibir Yachi. Dia menggeleng pelan.

"Aku belum selesai. Kau tau, aku sangat membencimu. Membenci tentang pemikiran tidak berdasarmu tentang 'bahwa pilihan orang tuamu adalah yabg terbaik'. Itu angkuh sekali Hitoka-chan. Ah benar juga, kudengar  kau ini menyukaiku. Tapi maaf saja ya, aku tidak akan pernah membalas perasaanmu. Karena aku sudah mencintai orang lain. Aku tau kau tidak akan menyerah. Tapi Hi-to-ka-chan. Kau harus meminta ayahku untuk membatalkan pertunangan kita. Karena aku tau kau-- tidak akan mau mengkhianati senpai yang sangat kau hormati bukan?."

'Shimizu Kiyoko'

Yachi tau itu. Jadi dia harus berhenti sekarang. Hatinya sakit. Dan seperti kata Oikawa dia tidak bisa mengkhianati Kiyoko. Dia gadis yang baik, menawan dan cantik. Yachi selalu mengaguminya. Dari dulu.

When Yachi fell in love(Chara x Yachi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang