Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan - FAQs

14.5K 328 24
                                    

1. Apa saja manfaat yang didapatkan saat menjadi Ambassador?

Selain dapat bergaul dengan sesama Ambassador, kamu juga dapat berkomunikasi dengan beberapa orang yang menjalankan dan mengurus Wattpad. Selalu menyenangkan untuk melihat hal-hal yang terjadi di balik layar, dan seringkali Ambassador membantu untuk menguji coba produk-produk baru, bekerja dengan para staf dalam berbagai proyek, dan memperhatikan bagaimana hal-hal tersebut dijalankan. Kamu juga dapat belajar kemampuan baru dan menjadi Ambassador itu terhitung dalam kegiatan sukarela, dimana hal tersebut selalu terlihat bagus di resume kamu. Setelah kamu masuk ke tim selama satu tahun, kami akan mengirimkan paket unik untukmu, dan itu adalah sesuatu yang dilakukan secara berulang di tahun-tahun berikutnya.

2. Apa yang terjadi jika seorang Ambassador mengganggu pengguna Wattpad lain atau menggunakan posisi mereka untuk merendahkan atau membully pengguna Wattpad?

Sama seperti kami tidak mentoleransi penindasan, penggunaan kekuasaan yang sewenang-wenang di dalam tim Ambassador juga tidak dapat ditoleransi. Kalau menurut kamu seorang Ambassador menyalahgunakan kekuasaannya, kamu bisa melaporkan mereka dan/atau menghubungi Manager dari Ambassador Program. (Cara Melapor User di Wattpad)

3. Apakah akun saya akan dihukum atau di blacklist jika saya memiliki pertentangan dengan Ambassadors?

Ambassadors juga merupakan pengguna. Kami tidak mengharapkan orang-orang setuju satu sama lain 100% setiap waktu. Tapi kami mengharapkan setiap pertentangan tetap sopan dan sejalan dengan Guideline dan Code of Conduct.
Pertentangan dengan Ambassadors tidak akan berdampak negatif pada pengalaman Wattpad kamu, kecuali kamu benar-benar melanggar Guidelines dan Code of Conduct.

4. Akankah Ambassadors menutup akun saya jika saya banyak menyumpah/mengumpat?

Menyumpah/mengumpat bukan berarti akunmu akan ditutup oleh Wattpad. Tetapi jika kamu menggunakan bahasa itu untuk mengancam, maka kemungkinan besar akunmu akan dilaporkan, baik oleh sesama pengguna Wattpad maupun Ambassadors. Tim Trust and Safety akan memutuskan apakah akunmu akan diberi peringatan, penangguhan, atau penutupan akun.

5. Apakah benar jika kamu hanya bisa menjadi seorang Ambassador jika memiliki teman yang telah menjadi Ambassador?

Kamu tidak harus mengenal atau memiliki teman dari tim Ambassador yang telah ada untuk bisa menjadi bagian dari tim. Meskipun tim yang ada bisa saja menyarankan orang-orang yang menurut mereka bisa menjadi Ambassador yang baik, tapi kami mencari kemampuan yang spesifik dan mampu untuk mendukung tim yang ada, dan ketetapan itu selalu berubah. Jadi, jika kamu tidak mendapatkannya atau tidak lolos pada tahap pertama pendaftaranmu, tetaplah mendaftar untuk kesempatan di lain waktu.

6. Sekali seseorang mendapatkan lencana (badge) mereka diperbolehkan untuk melakukan apa yang mereka mau dan mengabaikan aturan-aturan. Bukankah seharusnya ada beberapa pelatihan dan bimbingan?

Semua Ambassador harus menyetujui pedoman yang ada dan kode etiknya. Mereka yang tidak bersedia untuk menyetujui tidak diizinkan untuk bergabung dengan tim. Ambassador juga harus mematuhi daftar peraturan yang ada sebagai pengguna wattpad dan akan diawasi oleh Ambassador Program Manager.

Lebih dari 1500 orang melamar untuk bergabung dengan Ambassadors setiap empat bulan sekali. Dari daftar orang-orang itu, kami akan menyeleksi di dalam sebuah grup kecil yang diperuntukkan untuk pelatihan. Pelatihan memakan waktu sekitar satu setengah minggu dan terdiri dari berbagai tugas, kuis dan sebagainya yang mana harus diselesaikan oleh semua peserta dan hanya mereka yang lulus yang bisa mendapatkan lencana (badge).

Informasi Umum WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang