03

39 2 0
                                    

Tibalah hari yang paling aku tunggu-tunggu seumur hidupku..

CANADA, I'M COMING!

Aku berangkat dari Indonesia dan sekarang disini aku, berdiri diatas tanah negeri pohon maple, negara impian yang awalnya sulit ku raih. Negara dengan berbagai kehebatan dan kesuksesannya. Yang biasanya hanya aku lihat lewat layar televisi. Yang biasanya hanya ada di dalam khayalan dan mimpi-mimpiku. Sekarang disini aku, di Negara Maple, Kanada.

Dari Indonesia, Jakarta, Bandara Soetta. Sampailah aku di Bandara Montreal-Pierre Elliott Trudeau International Airport, Montreal, Quebec, Kanada dengan pesawat Air Canada.  Ditempat kedatangan, terlihat seseorang memegang namaku dengan begitu besarnya. 'Alora Léonie'. Aku menghampiri orang itu dan menanyakan banyak hal padanya tentunya dalam bahasa inggris.

"Hi, Welcome to Canada, I'm laura from Le Centre Sheraton Montreal Hotel. I'm here to pick you up. Nice to meet you" Laura (tr : Hi, Selamat datang di Kanada. Saya Laura dari Hotel Le Centre Sheraton Montreal. Saya disini untuk menjemput anda. senang bertemu dengan anda.)
"Oh, yes. hi, im alora from Indonesia. Nice to meet you too." Aku (tr : Oh, iya. Hi, Saya Alora dari indonesia. senang bertemu dengan anda juga.)
"Can you talk french?" Laura (tr : bisakah anda berbicara bahasa perancis?)
"No, I can't. many people talk french here?" Aku (tr : tidak, saya tidak bisa. banyakkah orang yang berbicara bahasa perancis disini?)
"yep. but no worries because english often used here" Laura (tr : iya. tapi jangan khawatir karena bahasa inggris lebih sering digunakan disini)
"okay then. thank you for the information" Aku (tr : baiklah. terima kasih atas informasinya)
"my pleasure" Laura *senyum* (tr : dengan senang hati/ sebuah kehormatan untuk saya)

Aku berjalan bersama laura sambil membicarakan tentang hotel dan daerah disekitar hotel. Laura sangat easy going dan seru sekali. tidak terasa, kami telah sampai di Le Centre Sheraton Montreal. Aku sangat terpesona dengan keindahan dan udara dingin disertai matahari yang begitu menghangatkan suasana hari ini. Canada begitu indah sampai aku lupa untuk berhenti memandangi lukisan Sang Maha Kuasa yang begitu cantik. aku menghentikan aktivitas terpesonaku lalu melangkahkan kakiku ke dalam kamar yang sudah dipesankan pihak penyelenggara untukku. satu kasur berukuran queen dan ruangan yang cukup luas sangat membuat hatiku bahagia. ternyata karya yang ku tulis sambil begadang dan membuat research untuk keperluan karya itu mampu membawaku ke tempat seindah dan seluarbiasa ini. siapa sangka, tulisan yang ku ketik lewat ponsel bututku itu mampu membawaku sampai sejauh ini?

Aku sangat bangga pada kerja keras dan bakatku. I'm very proud of myself.

Ok, Pertama-tama mari membereskan beberapa barang dan menyiapkan baju-baju untuk pameran karya tulisku besok. yeay, let's start our day !

1 jam..

2 jam..

Perempuan memang ribet sekali. aku benci dengan kesempurnaan yang begitu menempel pada jiwaku. aku bahkan tidak kuat melihat sesuatu yang belum sempurna dimataku. haah, lelah dan lapar. aku akan memesan makanan hotel terlebih dahulu. malas rasanya keluar hotel untuk mencari makanan. oh iya, uang sakuku diberikan dalam bentuk rupiah lewat rekening dan sudah ku terima kemarin. aku juga sudah menukarkan uang itu sesaat setelah menerima uang itu. aku juga bisa memesan makanan sehari 2 kali dihotel sesuai dengan ketentuan dari pihak penyelenggara. jadi aku bisa hemat untuk shopping di hari terakhir nanti. aku menanyakan pada pihak hotel tentang makanan yang terpopuler serta sering direkomendasikan di sini dan mereka membawakan aku steak and creamy coleslaw serta brunch. tampilannya sangat wow dan rasanya sangat unik. steaknya sangat rich serta brunchnya, kalian harus mencobanya langsung karna aku bingung mendeskripsikannya. intinya enak!

Setelah makan, aku beranjak dari kamarku dan memakai mantel pink yang saking mahalnya aku harus menabung gajiku dalam waktu 2 bulan demi membeli mantel yang menurutku cantik ini.

2L (The World that I Want)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang