Part 1

137 16 14
                                    

***

Jam menunjukan pukul 06:45. Tapi Aila masih saja meringkuk di bawah selimut. Gadis itu masih berada di dalam dunia mimpinya. Hingga tiba-tiba, BRAKKKK... dia terjatuh dari kasurnya dan terkejut melihat jam di kamarnya ternyata sudah menunjukan pukul tujuh kurang lima belas menit.

"Anjir gue udah pasti telat lagi ini mah! lagian perasaan gue udah pasang alarm jam 5, kok gak bunyi sih! apa guenya yang bolot kali ya!"

Setelah itu Aila bergegas menuju kamar mandi dan bersiap-siap untuk berangakat ke sekolah. Setelah dikira sudah rapi, dia mengambil beberapa lembar roti di meja makan sebagai pengganjal perut kosongnya. Lalu dengan langkah terburu-buru menuju halte bus dengan mulut yang tak berhenti mengunyah roti tadi.

Aila melirik jam tangannya, pukul 07:00 gerbang sekolahnya pasti sudah ditutup. Bertepatan dengan itu Aila segera menaiki angkutan yang lewat. Dia merasa was-was pasalnya walaupun sering terlambat Aila tetap tidak ingin terlambat karena dia terlalu malas mengerjakan hukuman yang diberi Pak Sato.

"Aduh pak! bisa cepetan lagi gak sih nyetirnya saya udah telat nih!"

"Lah? si neng ko malah nyalahin saya? kan neng sendiri yang emang udah telat pake nyalahin segala lagi!"

"Aduh udah bapak nyetir aja gak usah ngomong! ntar saya makin telat yang ada!"

"Kan neng duluan yang ngajak saya ngobrol kok jadi saya yang disalahin lagi? emang yah laki-laki selalu aja salah!"

"Udah bapak gak usah curhat! saya gak minat dengernya pak!"

"Siapa juga yang mau curhat. Untung saya orangnya sabar!"

Sepanjang perjalanan Aila terus saja mengoceh. Pukul 07:20 dia baru tiba di sekolah.

"Udah nyampe nih neng,"

"Saya gak usah di kasih tau, juga tau pak! kalo udah nyampe! nih pak ongkosnya ambil aja kembaliannya saya pergi dulu bye!"

"Lah kembalian apanya orang duitnya aja pas!" ucap sang supir melajukan angkotnya kembali.

Di depan gerbang Aila sudah merengek-rengek meminta satpam sekolah membukakan gerbang untuknya.

"Pak bukain dong gerbangnya! bapak gak kasian yah sama Ila, ayolah pak bukain gerbangnya keburu ada Pak Sato"

"Gak bisa neng ntar saya yang kena semprot Pak Sato,"

"Yah bapak mah gak bisa diajak kerja sama! gak seru ah!"

"Salah neng Ila sendiri kerjaannya telat mulu! udah tunggu aja sebentar lagi juga Pak Sato dateng,"

"Sama aja boong dong pak! tujuannya Ila kan supaya bisa kabur dari Pak Salto!"

"Ngomong apa kamu hah! coba ulangi sekali lagi!"

Mampus si Salto! batin Aila

"Hehe gak kok Pak, tadi Pak Dadang ngajakin Ila Salto!" tawanya tanpa dosa.

"Heh ngarang aja kamu pake bawa-bawa nama saya segala,"

Setelahnya Aila digiring ke ruang BK dan mendapat ceramah dari Pak Sato. Lalu mengancam jika besok Aila telat lagi beliau akan memanggil orang tua Aila. Tapi, Aila tidak takut dengan ancaman tersebut. Orang tuanya sudah pasti tidak akan datang karena itu hanya membuang-buang waktu untuk sesuatu yang tidak penting bagi mereka. Toh Aila sudah sering mendapat panggilan orang tua tapi mereka sama sekali tidak peduli.

***

Aila Arviana Reisan Bhadreswara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aila Arviana Reisan Bhadreswara




See you next part!❤

AilaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang