Part 3

89 8 2
                                    

Saat ini Aila sudah berada di kantin dengan tas yang masih ia bawa. Setelah selesai membersihkan toilet, bukannya kembali ke kelas Aila lebih memilih untuk pergi ke kantin. Karena sebentar lagi bel istirahat jadi sekalian saja begitu kata Aila.

Aila segera memesan bakso dan es teh karena takut murid-murid yang lain mulai berdatangan. Begitu pesanannya datang saat itu juga banyak siswa yang mulai berdatangan karena bel istirahat sudah berbunyi beberapa menit yang lalu. Saat tengah menikmati makanannya tiba-tiba ada suara yang menjengkelkan datang bagi Aila. Siapa lagi kalo bukan Kirana sahabatnya yang paling berisik itu.

"Sendirian aja neng,"

"Suka-suka gue lah bukan urusan lo juga!"

"Oh iya lupa lo kan jomblo ya haha,"

"Bacot banget lo! diem kek dateng-dateng bikin orang kesel!"

"Ih ke temen ngomongnya kasar!"

"Bodo."

"Di apain lagi kali ini sama Pak Sato?"

"Gue disuruh bersihin toilet sekolah gila aja kali ya tuh guru! gak tau kali toilet sekolah kita baunya naudzubillah baget!"

"Yee, malah nyalahin lagi. Salah lo sendiri lah tiap hari datengnya telat terus gak ada kapok-kapoknya!"

"Ish lo kan tau kalo gue tuh kek kebo banget tidurnya! mana sempet gue bangun pagi!"

"Emang pembantu lo gak ngebangunin?"

"Pembantu gue lagi cuti gara-gara anaknya lagi sakit jadi tadi pagi gak ada yang teriak-teriak bangunin gue!"

"Emang enak haha, udah ah dari pada ngerecokin lo mending gue pesen makanan dulu!"

"Dari tadi kek Jenap! kan gue tenang makannya!"

***

Bel pulang sudah berbunyi sejak tadi, Aila juga sudah berada di halte menunggu angkutan umun. Karena tidak mungkin dia pulang bersama Nabila yang pasti ogah memberinya tumpangan. Di sampingnya juga ada Kirana yang sedang menunggu jemputan. Saat mobil Nabila lewat Kirana langsung membuka obrolan.

"La, lo gak bareng kakak lo apa?"

"Mana mau Ka Nabila nebengin gue, katanya gue kaya lo!" ucap Aila dengan kekehan.

"Kaya gue?"

"Iya lo kan berisik! soalnya gue banyak tanya jadi Ka Nabila males nebengin gue,"

"Gak nyambung banget! lo kayanya gak pernah akur ma kakak lo."

"Kepo lo!"

Meskipun Kirana sahabat Aila tetapi ada bagian dimana dia tidak tahu menahu tentang Aila, misalnya saja kenapa Nabila dan Aila tidak pernah terlihat bersama di sekolah. Bahkan murid-murid yang lain pun tidak ada yang tahu. Semua itu tersimpan rapi oleh Aila. Ada saja alasan yang Aila gunakan untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan itu. Mungkin akan ada saatnya semua orang akan tau hal yang sebenarnya.

Sebenarnya Aila sendiri pun tidak tahu kenapa, yang dia tau hanya Nabila yang menatapnya penuh amarah dan rasa benci. Meskipun sebenarnya Nabila adalah orang yang baik dan hanya kepada Aila dia menjadi ketus seperti itu. Mungkin itu akan terungkap seiring berjalannya waktu.

"Eh La gue udah di jemput tuh, lo mau bareng gue gak?" ucap Kirana saat melihat mobil Papanya berhenti tepat di depan gerbang sekolah.

"Enggak deh Na, gue nunggu angkutan aja kalo gue bareng lo ntar lo muter-muter lagi."

"Gak papa kali La santai aja kaya sama siapa aja lo! udah ayo mending bareng gue udah sore juga takutnya gak ada angkutan lewat,"

"Gak usah beneran Na gue gak mau ngerepotin lo ama bokap lo, udah sana pulang bokap lo nungguin itu!"

"Huh! ya udah kali gitu percuma juga maksa lo yang kepala batu! kalo gitu gue duluan lo hati-hati yah!"

"Iya, lo juga hati-hati."

Begitu Kirana sudah pergi, tak selang berapa lama angkutan yang Aila tunggu akhirnya tiba. Namun, saat sedang masuk ke dalam angkutan tubuhnya bertabrakan dengan seseorang.

"Heh! lo kalo mau masuk liat-liat kek! kan jadinya kepala gue gak bakal ke pentok!" ucap orang itu sambil mengelus kepalnya.

"Yee, pake nyalahin gue lo tuh yang harusnya liat-liat! dasar tutup Keler!"

"Eh sembarangan lo kalo ngomong! Kevlar! nama gue Kevlar! dasar cewek bar-bar!"

"Lo kok ngatain gue sih!"

"Lo dulu yang ngatain gue! nyalahin lagi! gue gibeng juga lo!"

"Ihh jadi cowo kasar banget sih ma cewe gak ada lembutnya acan-acan!"

"Emang lo cewe? masa iya ada cewe kaya lo! lo itu pantesnya masuk spesies primata tau gak! dasar bar-bar!"

"Mas! neng! jadi naik gak! dari tadi ribut terus! yang lain pada nungguin itu!"

"Hehehe, jadi pak!" ucap Aila cengegesan.

Saat di dalam angkot pun keduanya masih saja bertengkar. Entah bertengkar untuk apa, suatu pertengkaran yang sangat-sangat unfaedah.

"Lo jauhan jangan deket-deket gue! ntar gue malah kena rabies lagi!" ucap Kevlar.

"Heh! lo kira gue apaan! lagian kenapa lo mesti naik angkot sih! mana tuh mobil yang kata lo keren mana?!"

"Berisik lo! emang mobil gue keren kali! emang gak boleh gue naik angkutan inikan untuk umun bukan buat lo doang!"

"Mas, neng, jangan ribut terus ah ntar jadi suka loh!" ucap salah seorang penumpang yang melihat keributan antara Kevlar dan Aila.

"AMIT-AMIT!" ucap keduanya bersamaan sambil menatap tajam dan langsung membuang muka.

***

See you next part!❤

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 26, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

AilaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang