Pangeran youning dan putra mahkota saling mengadu tongkat dengan gagah perkasa,sementara jauh di atas panggung,kaisar jang meperhatikan kedua putra yang begitu ia sayangi.
Plangg
Plangg
PlanggSuara pedang besi yang beradu memecah keheningan,
Sekaligus menciptakan ketegangan di lapangan luasPlanggg
Pedang putra mahkota terjatuh ke arah samping,di saat yang sama
Pangeran youning memenangkan pertarungan itu.
Dengan senyum congkah,pangeran youning menghunuskan pedang nya ke leher sang kakak tiri.Beberapa saat kemudian,suasana kembali tegang,dengan hadirnya seorang dayang yang melaporkan keadaan genting di pink place,semua orang segera menuju kesana,dan benar saja sebuah kekacauan memang terjadi.
Ratu shin merendam diri nya di dalam kolam yang sedingin es batu sebagai bentuk protesnya terhadap kakak dari seorang selir kesayangan raja,-
Ibu putra mahkota
"Ratuku,apa yang kau lakukan? "
"Yang muliaa...,-"
Suara ratu bergetar menahan dingin nya air."Ibu!apa yang ibu lakukan!"
Pangeran youning juga panik bukan main.Sesaat kemudian,ratu pingsan,semua orang panik dan mengangkat ratu dari dalam kolam itu.
Ia tak sadarkan diri berhari hari,itu membuat putra nya,-pangerang youning begitu cemas.
Tiga hari tanpa kabar dari ibunya membuat nya tak tahan ingin berkunjung ke sana
"Umum kan kedatangan ku."
Suara remaja yang penuh wibawa itu begitu kental dalam diri pangeran youning"Yang mulia permaisuri,pangeran youning datang berkunjung"
Seorang dayang junior mengumumkan kehadiran pangeran kepada permausuri.Sedetik kemudian,suara lembut berseru dari dalam,mengizinkan pangeran youning masuk.
.........,-
Ia masuk ke dalam ruangan yang begitu indah milik sang ibu
Pangeran youning menunduk hormat sejenak,kemudian duduk dengan tenang dan hormat di hadapan sang ibu.
"Putraku,bagaimana kabar mu?"
Suara lembut permaisuri mengalun merdu."Jika ibu baik,maka percayalah ibu,aku tak akan kalah baik nya"
Permaisuri menunjukan senyum hangat keibuan nya pada satu satu nya putra yang ia miliki
"Ibu,kenapa membahayakan nyawa mu?"
Pangeran youning mulai melontarkan pertanyaan pertanyaan yang muncul di kepalanya beberapa hari ini.Permaisuri tersenyum sebentar
Ia (permaisuri) mengambil sebuah kotak dari dalam laci,kota yang indah,ukiran nya begitu khas.
Permaisuri mengeluarkan sebuah perhiasan dengan ukiran indah yang begitu khas.
"Aku adalah permaisuri kaisar jang yang pertama,sejak ia naik tahta.
Setiap raja memberikan satu perhiasan sebagai hadiah pernikahan ke pada permaisuri dan selir selir nya,hadiah nya di buat persis sama.
Semua permaisuri yang pernah naik tahta,akan punya perhiasan yang sama,begitu juga setiap selir yang yang pernah masuk ke istana"
Ratu kembali mengeluarkan sebuah perhiasan dari dalam kotak kayu.
"Ini adalah hadiah pernikahan raja jang,untuk setiap selir yang masuk ke istana"
Pangerang youning tampak kebingungan
"Lalu,apa masalah nya ibu?"
"Pangeran,selir jang memiliki memiliki apa yang seharus nya tidak ia miliki."
Raut wajah permaisuri nampak begitu cemas.
"Pertama,ia bisa menjadikan putra nya putra mahkota,padahal anak itu tak pernah menyandang gelar anak asuh ku,kedua,kakak selir jang,adalah mentri kesayangan raja,ia juga ketua fraksi selatan,fraksi yang berkuasa sekarang,terakhir jang ok jung memiliki hadiah yang sama dengan ku,sebagai hadiah pernikahan nya"
Ratu terdiam
"Youning,berjanjilah pada ibu...kau akan mengikuti apapun yang ibu katakan.kau harus menduduki tahta,berjanjilah"
"Ibu,-
"Berjanjilah pangeran...kumohon"
"Aku berjanji ibu,takhta yang sskarang di miliki ayah,akan ku dapatkan"
.
.
.
Tbc🎷🎷🎷🎷🎷🎷
See you love from zeze
KAMU SEDANG MEMBACA
the moon and the sun
Romance"Aku menikah dengan anda sebagai gadis yang menikahi seorang pangeran,bukan seorang calon raja,hamba tak punya demdam pada anda sebagai pembantu raja sebelum nya. Tapi hamba tak bisa melayani dua raja,hamba mungkin pelayan raja sebelum nya,tapi sama...