Move on dari Oppa

670 43 2
                                    

Wahai shalihah, perintah menundukkan pandangan tidak hanya untuk lelaki namun juga ditujukan kepada kalian, bukankah sebelum kalian hijrah memakai pakaian syar'i kalian juga membaca ayat ini?
.
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya...
[An-Nur:31]
.
bagus sekali kalau para akhwat sudah menerapkan ayat tersebut yang kalimatnya "hendaklah mereka menutup kain kudung kedadanya"
Tapi jangan kalian langkahi kalimat "hendaklah mereka menahan pandangannya".
.
Beberapa akhwat mungkin akan berkata "terserah saya, ini kan hidup saya, saya mau fans sama korea juga bukan urusan anda, jangan menjudge orang dari cover deh, yang penting amalan ibadah ku tidak tertinggal"
Iyaa bagus memang kalau ibadah tetap lancar, tapi taukah bahwa izzah dan iffah mu telah jatuh? ga malu diliat Allah?
.
Jangan egois dengan berkata "ini lah saya terserah saya, saya ingin menjadi yang terbaik dengan apa adanya saya"
Iya emang itu hidupmu, tapi dirimu sudah tercap label "ISLAM" apalagi ditambah dengan pakaian syar'i + cadar (bagi yang bercadar) yang dimana sebagian orang bisa beranggapan "ohh ternyata mereka masih suka beginian, ga ada bedanya sama yang lain" apakah engkau tidak kasihan melihat teman teman shalihahmu yang sudah berusaha menjaga izzah dan iffah nya tapi ternyata mereka terkena judge yang sama akibat perbuatanmu?
.
Bahkan postinganmu tentang oppa korea lebih banyak dibandingkan postinganmu tentang Nabi Muhammad صلى ا لله عليه وسلم dan para sahabatnya yang dimana mereka lah yang lebih pantas kita idolakan dibandingkan oppa korea tersebut.
.
Takutnya, kita menganggap diri kita telah hijrah tapi ternyata tidak dimata Allah.
.
Berhentilah:) jangan sampai hijrah ini hanya pakaian saja yang berubah, tapi akhlak dan kebiasaan lama tidak ada yang berubah, muslimah itu lebih mulia daripada oppa yang kalian idolakan:)
Fokuslah dalam memperbaiki diri..
.
📝Farhan Caesario
Tulisan diambil dari IG | @farhancaesario
.
.
.
.
Move on tu bener2 susah yak(╯︵╰,) wkwkwk
Tapi yaa kalo ada niat ma usaha(dan doa juga) pasti bisa yaa. Semangat Shalihah🤗❣️

About HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang