light,babe

99 9 0
                                    

Aku memandangi semua orang yang ada disini,semuanya nampak lega juga bahagia.Para senior juga tak kalah bahagianya,mereka ikut bergabung bersama kami.Bagi mereka malam ini adalah malam untuk menjalankan rencana,untuk menyatakan perasaan tentu saja.

Malam ini adalah malam terakhir kami di ospek,semuanya merayakan dengan bahagia.Aku?tentu saja aku mengikutinya.Aku sedang duduk melingkar dengan anggota tim ku,Irne,kak Dira dan Kak Sena.

Kami semua di ajak untuk melakukan permainan dan orang yang kalah akan dijadikan perwakilan tim untuk maju sebagai orang yang akan menampilkan bakat di hadapan semua orang.

Permainan yang akan kami mainkan adalah QandA.Kuno memang tapi mau bagaimana lagi,kak Sena hanya tau permainan itu.

Kak Sena membawa sebuah botol kosong dan menaruhnya di hadapan kami.

Kak sena memandangi kami semua dengan tatapan serius dengan tangnnya masih memagang botol itu "Kalian sudah tau kan peraturannya?siapa yang tidak bisa menjawabnya,dia akan mendapatkan satu peringatan dan dia yang mendapatkan paling banyak peringatan akan menjadi perwakilan" tuturnya panjang lebar.

Kami semua mengangguk serius.Permainan di mulai,Kak Sena memutar botol itu.Kami semua di buat was-was karenanya.

1..
2..
3..

Botol itu berhenti menghadap arah kak Dira.Kami semua berseru bahagia,kapan lagi coba mengerjai senior.

"Aku yang ngasih pertanyaan" ucap Irfan antusias.Entah kenapa Irfan yang biasanya tidak kepo menjadi antusian seperti ini.

"Apa hubungan kaka sama kak Sena" tanya Irfan.Kulihat kak Dira memalingkan mukanya muak dengan pertanyaan Irfan.

Irfan hanya tersenyum licik menyaksikan ekspresi kak Dira yang sepertinya sedang menahan amarah.

"Aku ga bisa jawab" ucap kak Dira.kami semua hanya mendengus kecewa.

Kulirik Irfan seperti sedang menahan amarahnya,meski kelihatannya dia tenang-tenang saja,tapi matanya memancarkan amarah yang besar kepada kak Dira.

Kak sena mengalihakan topik karena melihat suasana yang sedikit mencekam antara kak Dira dan Irfa "duh Dira  harus kena peringatan nih" Kak Sena memberikan coretan kepada wajah kak Dira,tidak ada rasa canggung di anatara keduanya.Aku menjadi semakin curiga kepada mereka bertiga,Kak Dira,Irfan dan kak Sena.Apa hubungan mereka?

Permainan terus berlanjut dan kini botol itu tertuju pada Irne.Aku hanya tertawa saja menyaksikan Irne yang ogah-ogahan menjawab pertanyaan simpel dari Ratu.

"Lo kalo lagi BAB suka ngapain?" itulah pertanyaan Ratu.Tidak ada yang menyangka bawha Ratu Siena akan menanyakan hal seperti itu.Irfan saja sampai menutupi mukanya dan bergumam "dia bukan kembaran gue"

Irne tidak menjawab pertanyaan karena menurut dia itu adalah rahasia yang harus dia jaga dari leluhurnya(?).

Permainan kembali di mulai,botol itu berputar dengan gemulai.Aku menahan nafasku saat botol itu menghadap kearahku.

Aku harap tidak ada yang bertanya aneh-aneh..Amin.

Irne mengacungkan tangannya "aku mau nanya" ucapnya.Aku menganggukan kepalaku.

Dia memicingkan matanya "kamu udah nikah?" Aku membulatkan mataku kaget dengan pertanyaan Irne.

Semua orang menatap ke arahku.Aku gugup di buatnya,ada sesuatu yang bergejolak disana.

Aku harus gimana?tapi aku juga tidak ada dalam posisi itu.

"Bwahahhahaa" kami semua menatap ke arah suara itu.Andra tengah tertawa geli dibuatnya "apaan sih ni cewek aneh,pertanyaan nya ga mutu" aku memejamkan mataku lega.untung aja..

"Kan bebas" ucap Irne sewot.Andra menjitak kepala Irne keras.Aku meringis dibuatnya,kelihatannya itu sakit(?).

"Ga ah pertanyaanya ga mutu,aku aja yang kasih" ucap Andra yang langsung dipelototi Irne.

Andra memandang serius ke arahku.Matanya bertemu dengan mataku,aku terkunci oleh tatapannya "kamu suka aku?"

Aku terpaku merasakan detak jantungku yang tidak seperti biasanya.Aku tidak bersua hanya terkunci pada tatapannya.

Andra menyunggingkan senyumnya kemudian mengusap mataku "jangan gitu deh,entar kesurupan" ucap Andra yang mengundang tawa.

Aku mengerjapkan mataku salah tingkah "enggak kok" Aku berucapa dengan nada serendah-rendahnya.

"Yakin?" Andra memandangku kembali.Aku segera mengalihkan pandanganku tidak peduli.

"100%" ucapku.

"Bagus deh"ucap Andra"lagian aku sukanya sama IU"

"Dih" ucapku mencibir.

Andra hanya tersenyum simpul.Kini tatapannya tertuju kedepan,dilihat dari sudut pandang seperti ini kenapa Andra kelihatan bersinar?

*****

Aku menghela nafas panjang, sesaat aku memandang semua mata yang menatapku.

Aku yakin,aku bisa.

Musik sudah beralun,semua orang bertepuk tangan untuku.

Aku memejamkan mataku untuk mencari sebuah ketenangan.

Honja jujeoanja saenggakman keojyeoga
Duduk sendirian,pikiranku terus berjalan jauh
Onjebuteo neon nal apeughessdeonga neojochado moleujanha
Sejak kapan kau menyakitiku
Bahkan aku tak tahu

Aku tersenyum disela nyanyianku,semua orang menikmatinya.

Neodo apeujanha cause you're mine
Kau juga terluka karena kau miliku
I just wanna blow your mind
Aku hanya ingin meledakan pikiranmu

Aku mulai menikmati alunan nyanyianku,ku lirik Andra sedang memetik indah gitarnya.

Ileoghe neon tto meoleojyeoman ganeunde
Kau semakin jauh dariku lagi
Amureohji anheunde geureoghe malhaneunde
Aku baik-baik saja,ku katakan ini namun
Sasileun naege geuge aningabwa
Sebebarnya,aku tak berpikir begitu
The truth is,it dosent't seem so
Yang sebenarnya,tidak seperti itu

Andra semakin semangat memainkan gitarnya.

Deg..

Tatapan kami saling bertemu.Ada yang ingin ku sampaikan sebenarnya,meski ini terlu cepat.

I want you to be your light,baby
You should be your light

Ada sesuatu hal indah disetiap artinya.

Nega useul su issge
Agar kau tak lagi kesakitan
I want you to be your light,baby
You could be your night
Ibami neoege soljighal su issge
Jadi malam ini bisa jujur padamu
Neodo apeujanha
Kau juga terluka

Aku menitikan air mata,air mata ini keluar dengan sendirinya.sungguh!

Aku menyanyikan lagu ini untuk siapa?

Aku terhenyak tatkala Andra menepuk pundaku pelan mengisyaratkan 'tidak papa'.

Bukannya mereda,air mata ini terus saja mengalir.

Aku melirik Andra,kenapa dia terlihat seperti cahaya?kenapa dia mengingatkan ku pada seseorang?

Aku ingin kau menjadi cahayaku..
Kau harus menjadi penerangku..
Agar aku tak lagi kesepian..

Apakah kau mau?

Ada rasa yang tak biasa disini!semua ini karena mu!

Tapi aku takut kecewa(lagi).







Promise
_jimin Bts




Tbc.





QuenzaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang