Cewek PMS itu....

28 3 2
                                    


Rosi itu kalau udah sama Junaid, jadi cewek penurut. Kalo disuruh kalem ya kalem, kalo disuruh petakilan ya gitu...

Tapi, kalau lagi pms. Mereka tukeran peran. Rosi jadi galak banget! June? Jadi kayak sapi yang dicucuk hidungnya. Pasrah aja disuruh-suruh Rosi.

Kalo nyuruhnya cuma sekedar beliin Chocopie sih gak masalah. Ini suruh beliin Kiranti dan Pembalut.

"Kirantinya yang buat pegel linu, warna kemasannya biru muda. Pembalutnya harus yang ada sayapnya. Kalo sampe salah, kamu yang harus habisin kirantinya, kamu yang pake pembalutnya!"

Waktu pertama kali disuruh gini sama cewek sendiri, June sangat menyesal karena selalu membantah ketika disuruh membelikan barang tersebut oleh kakaknya. Sampai berantem dia sama kak Yunita. Malu lah! Masa cowok beli barang-barang kaya gitu! Mau ditaruh mana muka dia yang ganteng?!?!

Tapi ini Rosi yang suruh. Dan dia gak berani tolak. Takut dia.

Nanti dikata gak sayang sama Rosi.

Akhirnya dia pergi ke Alfamart. Nyari deh tuh pesenan Rosi sambil diinget betul-betul. Kalau sampe salah kan berabe juga dia yang harus minum itu jamu kewanitaan. EUUWWW APA KATA DUNIA!?

Tapi udah cari-cari tuh June masih belum temuin kemasan Kiranti tuh yang kayak apa.

"Mbak, mbak." June memutuskan untuk bertanya pada mbak mbak Alfa yang sedang menata produk minuman, yang tidak jauh dari dia berdiri.

"Ya? Ada yang bisa saya bantu?"

"Mbak kalo kiranti yang kemasannya warna biru muda itu di mana ya mbak? Saya dari tadi cari-cari enggak ketemu?"

Kemudian si mbak nya jalan tuh nunjukin ke June dimana tempatnya, sekalian juga si June nanya pembalut yang bersayap yang kayak gimana.

"Buat pacarnya ya?" tanya mbak mbak Alfa.

"Iya mbak."

"Duuhh, idaman banget sih mau beli ginian buat pacarnya."

June terkekeh, "Mbak bisa aja. Makasih ya mbak"

Itu waktu sebulan sesudah mereka jadian, kalo sekarang sih June ok ok aja disuruh beli gituan lagi. Udah biasa.

Tapi hari ini kumat nya Rosi keterlaluan. Gak mau berangkat kesekolah bareng. Padahal biasanya minta dijemput terus.

Pas udah disekolah June jadi takut-takut mau deketin dia. Jadi jaga jarak, kayak truk yang lagi kena macet.

Eh, Rosi nya malah marah-marah ke June.

"Kamu kalo didiemin ceweknya tuh jangan ikut diemin kenapa! Kan aku pengen dibujukin." gitu katanya.

Tapi begitu June nurut bujukin Rosi, tu cewek malah tetep ngambek dan jual mahal. Padahal June kan cool gitu, tapi hari ini dibuat kayak wartawan yang banyak nanya dan banyak omong sama ceweknya sendiri.

"Ci.." panggil June pelan takut-takut gadis itu mengamuk lagi.

"Eh Ayang, aku habis beli kuteks baru kemaren sama kak Yuni, warnanya lucu deh." terang Rosi sambil mengubek-ubek tas nya, mencari benda yang dimaksud.

Setelah menemukan botol mungil dengan cairan berwarna pink pastel didalamnya, Rosi pun meraih lengan June.

"Aku mau cobain." katanya.

"Tapi ci, aku gak bisa pakein begituan..."

"Yaudah aku aja yang pakein di kuku kamu!" kata Rosi tegas.

"CI TAPI KAN ITU WARNA PINK!" tolak June menyembunyikan kedua tangannya.

"KOK KAMU BENTAK BENTAK AKU SIH YANG?"

Aduh salah lagi si June.

June memelankan intonasi bicaranya, "enggak gitu ci.."

"YAUDAH KALO GAK BERMAKSUD GITU YA SINI AKU PAKEIN KUTEKS NYA DI KUKU KAMU!" bentak Rosi membuat June menciut.

Dan dengan pasrah June menyodorkan tangan kiri nya. "Yang ini aja ya?" tanyanya dan Rosi mengangguk senang.

...



"LAH JUN LO MAU JADI LUCINTA LUNA?"

June mendengus kesal melihat teman temannya menertawakan jari-jari tangan kiri nya yang dihias dengan kuteks warna pink oleh Rosi.

"Gue kena dare tadi pas main tod sama Oci." elaknya.

"Halah.. Alibi aja itu." kata Aming yang jelas jelas melihat Rosi marah-marah terus ke temannya itu.

"Diem lo ming."

"Bucin ya kayak gitu tuh." Jeka menimpali.

"Mending kalian cari pacar sonoh! Biar tau rasanya jadi gue yang serba bingung dan serba salah ngadepin cewek pms!"







...








Kamu kalo pms jangan kayak Rosi ya! Kasian pacarmu WKWKWK.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 20, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[Re-publish] Friendship JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang